Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaDipermalukan Atalanta di Anfield, Liverpool Diminta Lepas Liga Europa

Dipermalukan Atalanta di Anfield, Liverpool Diminta Lepas Liga Europa

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyampaikan rasa kecewanya melihat kekalahan The Reds di tangan Atalanta dalam pertandingan Liga Europa dini hari tadi. Menurut Carragher, Liverpool sebaiknya memusatkan perhatian mereka pada kompetisi domestik dan melupakan Liga Europa.

Liga Europa telah menjadi sorotan bagi Liverpool sebagai salah satu peluang meraih trofi musim ini. Tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp berhasil mencapai babak perempat final setelah penampilan yang impresif dalam fase-fase sebelumnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, harapan itu pupus ketika mereka menjalani pertandingan leg pertama Liga Europa 2023/2024 dini hari tadi. Bertanding di kandang sendiri, Anfield, Liverpool harus menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 dari tim Italia, Atalanta.

Meskipun diunggulkan untuk meraih kemenangan, Liverpool tidak mampu menemukan jalannya dalam pertandingan tersebut. Kekalahan ini mengecewakan puluhan ribu fans yang hadir di Anfield untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

Kegagalan yang Menyakitkan

Dalam pengakuannya melalui akun media sosialnya, Jamie Carragher tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya melihat Liverpool menelan kekalahan yang telak di Anfield.

Carragher dengan tegas menyatakan bahwa kekalahan tersebut merupakan hasil yang pantas bagi Liverpool mengingat penampilan mereka yang sangat mengecewakan di lapangan.

“Mereka memang layak kalah dalam pertandingan ini. Penampilan yang ditunjukkan oleh Liverpool sangat jauh dari harapan,” ungkap Carragher melalui postingannya.

Komentar Carragher tersebut mencerminkan ketidakpuasannya terhadap performa tim kesayangannya, dan menyoroti perlunya refleksi dan perbaikan dalam menghadapi tantangan mendatang.

Peluang Tipis Menuju Semifinal

Dalam analisisnya yang mendalam, Jamie Carragher menyoroti peluang yang tipis bagi Liverpool untuk melaju ke babak semifinal setelah kekalahan telak 3-0 dalam leg pertama.

Carragher mengemukakan pandangannya bahwa dalam situasi seperti ini, Liverpool sebaiknya mempertimbangkan untuk melepaskan Liga Europa dan sepenuhnya memusatkan perhatian mereka pada upaya untuk meraih gelar di Premier League.

“Dengan kekalahan dalam skala seperti ini, peluang untuk lolos benar-benar menipis. Satu-satunya hal yang bisa diambil sebagai hiburan adalah kemungkinan Jurgen Klopp akan memilih untuk memainkan tim cadangan dalam leg kedua dan benar-benar memusatkan perhatian pada persaingan di Liga Premier,” demikian pendapat Carragher.

Pernyataan tersebut mencerminkan pandangan kritis Carragher terhadap strategi yang diambil oleh Liverpool, serta menekankan pentingnya fokus dan pengelolaan sumber daya yang efisien dalam mengejar kesuksesan di level tertinggi sepakbola.

Pertarungan Berlanjut

Liverpool telah menetapkan jadwal untuk pertandingan selanjutnya di Anfield sebelum menghadapi leg kedua di Bergamo.

Menghadapi tantangan berikutnya, The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada akhir pekan mendatang dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2023/2024.

Pertandingan ini diharapkan menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan yang mengecewakan dalam kompetisi sebelumnya. Dengan fokus pada permainan yang lebih baik, Liverpool akan berusaha keras untuk meraih hasil positif dan mendapatkan momentum yang diperlukan saat melangkah menuju leg kedua di kompetisi Eropa.

Kemenangan atas Crystal Palace akan menjadi langkah penting bagi Liverpool dalam upaya mereka untuk meraih sukses di berbagai front. Serta memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier. Semua mata akan tertuju pada pertandingan ini, dengan harapan akan aksi menarik dan hasil yang memuaskan bagi para pendukung setia The Reds.

Statistik Menarik Laga Liverpool 0-3 Atalanta

  1. Akhir dari Rentetan Tak Terkalahkan

    Kekalahan Liverpool di tangan Atalanta menandai akhir dari rentetan 33 pertandingan tak terkalahkan mereka di Anfield. Kekalahan sebelumnya terjadi pada Februari 2023 ketika mereka kalah dengan skor besar 5-2 dari Real Madrid dalam Liga Champions. Rentetan tersebut merupakan periode tak terkalahkan terpanjang kelima dalam sejarah klub.

  2. Prestasi Atalanta yang Langka

    Atalanta menjadi tim kedua yang berhasil menang dalam dua kunjungan berturut-turut ke markas Liverpool dalam kompetisi besar Eropa. Sebelumnya, Barcelona berhasil mencapai prestasi serupa pada Maret 2007. Selain itu, Atalanta juga menjadi tim pertama yang meraih kemenangan dalam dua lawatan pertama mereka ke Anfield Stadium.

  3. Kekalahan Terbesar di Anfield

    Kekalahan dari Atalanta adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Liverpool di kandang sendiri dalam kompetisi besar Eropa. Selain kekalahan ini, kekalahan sebelumnya dengan skor 3-0 pada Oktober 2014. Serta, skor 5-2 pada Februari 2023 juga terjadi saat melawan Real Madrid.

  4. Performa Unggul Atalanta

    Dengan mencatat 2,58 xG (Expected Goals), Atalanta menjadi tim dengan xG tertinggi sebagai tim tamu di Anfield dalam pertandingan melawan Liverpool di semua kompetisi. Sebelumnya, Manchester City mencatatkan xG tertinggi dengan 3,47 dalam pertandingan Premier League pada Februari 2021.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments