Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisDianggap Misi Mustahil4 Gelar Beruntun, Ini 4 Alasan Man City Bakal Merelakan...

Dianggap Misi Mustahil4 Gelar Beruntun, Ini 4 Alasan Man City Bakal Merelakan Trofi Liga Inggris di Ambil Arsenal

Manchester City memiliki kemungkinan untuk gagal dalam mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Tidak bermaksud menakut-nakuti apalagi menghakimi, ada beberapa alasan yang cukup kuat dan bisa menjadi pertimbangan.

Saat ini, The Cityzens masih bertahan di posisi-2 klasemen sementara Liga Inggis 2023/2024. Mereka telah mengoleksi 79 poin atau berjarak 1 angka dari The Gunners, sebagai pemuncak klasemen (80).

- Advertisement -
asia9QQ

Man City dan Arsenal menjadi kuda pacu utama, sedangkan The Reds terlihat menyerah setelah tergelincir dalam 2 laga terakhir. The Gunners memiliki kans yang sangat besar finis di urutan pertama. Namun, The Cityzens masih menyisakan 1 pertandingan, jika dapat dimaksimalkan, poin merek dapat mengungguli Meriam London.

Banyak yang masih percaya kalau perburuan gelar juara seakan-akan menguntungkan Manchester City. Namun, ada 4 alasan mengapa Pep Guardiola tidak akan bisa memenangkan kasta teringgi Inggris musim ini.

Terlihat Lelah

Manchester City gagal total di ajang Liga Champions setelah tersingkir dari persaingan. Dimana mereka harus kalah dari tim asal Spanyol Real Madrid. Setelah gagal, beberapa pemain terlihat memberikan sinyal kelelahan secara fisik maupun mental.

Menurut sumber tepercaya, komposisi dari para pemain Pep Guardiola ini memiliki titik lemah karena talah memasuki masa jenuh di akhir musim. Tekanan yang didapat untuk terus menang agar bisa terus mendekati The Gunners, memiliki nilai negatif tersendiri.

Meskipun mereka telah mengalahkan Forest di City Ground, tanggal 28/4/2024, tapi sanga tuan rumah tampil lebih kuat di babak pertama. Pasukan Nuno Espirito Santo sanggup mengancam, terutama berkat aksi yang diperlihatkan oleh Chris Wood.

Dalam laga itu pula, Kyle Walker terlihat sudah kehabisan tenaga dan sangat kesulitan untuk bisa mengimbangi kecepatan Ola Aina dan Hudson Odoi. Pertandingan yang sangat melelahkan itu nampaknya memberikan begitu banyak dampak buruk bagi para pemain.

Gelandang Manchester City, Rodri mengakui bahwa kondisi itu setelah bermain 3-3 melawan Real Madrid, di leg pertama perempat final Liga Champions. “Saya memang butuh istirahat; mari kita lihat bagaimana kami menghadapi situasi ini,” sebutnya.

Momok Laga Tandang

Sejak Pep Guardiola menjadi pelatih The Cityzens, 1 di antara tim terbukti bisa menjadi batu sandungan baginya adalah Tottenham Hotspur, terutama saat laga tandang. Faktanya, Spurs-lah yang memberikan kekalahan pertama ketika bertanding di White Hart Lane, yang dimana kini menjadi stadion dari Tottenham Hotspur.

Pada laga-laga terakhir musin ini, Man City akan melakoni 2 laga tandang, yaitu ke markas Fulham serta Tottenham Hotspur. Catatan krusial ini akan terjadi ketika Erling Haaland dan kawan-kawan melawat ke markas Spurs.

Hantu Cedera

The Cityzens memiliki skuad yang sangat kuat, beberapa pemain kunci mereka harus terkena dampak cedera. Ederson menjadi korban terbaru. Ia harus keluar dari lapangan, dan digantikan oleh Stefan Ortega, dalam pertandingan mereka melawan ar lapangan, dan diganti Stefan Ortega Nottingham Forest.

Cedera yang menimpa Phil Foden juga membuat geger. Beruntung, Foden dan Ruben Dias, kemungkinan besar bisa bermain di laga akhir musim ini, saat akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Muskyil Empat Gelar Beruntun

Dalam sejarah sepak bola Inggris, tidak ada tim yang berhasil memenangkan 4 gelar liga secara berturut-turut. 3 gelar tersebut adalah jumlah maksimal bagi para tim-tim di era Lliga Premier League dan sebelum masa modern sekarang.

Sebelum Man City, ada beberapa tim seperti Huddersfield Town, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United yang dimana pernah memenangkan 3 gelar liga berturut-turut. Tentu saja, The Cityzens ingin menjadi tim pertama yan dapat memenangkan 4 trofi.

Melihat klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City harus bisa menang dalam beberepa laga di akhir musim ini. Untuk itu para pemain Pep Guardiola harus bisa memanfaatkan kesempatan ini agar bisa mempertahankan gelar juara.

Para pemain Man City kini tengah mengalami kelelahan yang sangat luar biasa, dimana mereka terlihat mengejar poin agar bisa mengalahkan Arsenal. Tetapi hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, karena rasa jenuh dan ingin mengejar sang pemuncak klaseman.

Masalah cedera yang dialami oleh para pemain penting Manchester City kini menjadi masalah yang serius. Karena Premier League akan segera selesai dan para pemain penting The Cityzens.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments