Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDeretan Pemain La Liga Dengan Klausul Rilis Termahal

Deretan Pemain La Liga Dengan Klausul Rilis Termahal

Banyak klub besar dan elit Eropa yang memberikan pemain yang baru dibeli dengan klausul rilis yang mahal. Kadang, klausul rilis ini juga disematkan kepada pemain setelah melakukan perpanjangan kontrak dengan sang pemain. Beberapa klausul rilis termahal, tercatat sangat didominasi oleh pemain yang bermain di La Liga.

Hal ini terjadi, karena di La Liga, klausul rilis harus ada di setiap pemain yang bermain di La Liga. Hal inilah yang membuat Neymar hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint Germain yang mencapai nilai jual 222 juta euro.

Dan yang terbaru, Leo Messi yang tinggal tanda tangan kesepakatan dirinya dengan Man City, harus gagal. Karena Man City dianggap tidak sanggup menebus klausul rilis yang ada di dalam kontrak sang pemain. Klausul yang tersemat di kontrak Leo Messi ini cukup unik.

Klausul tersebut menyebutkan bahwa sang pemain bisa pergi secara gratis di setiap musim jika pemain memang ingin pergi. Namun sayangnya, ketika Man City mencoba untuk mendatangkan Leo Messi, ternyata klausul milik Leo Messi tersebut sudah kadaluarsa. Sehingga Man City harus mengikuti setiap permintaan manajemen Barca jika memang ingin mendatangkan Leo Messi ke Liga Inggris.

Berbeda dengan cerita Cristiano Ronaldo yang ingin pergi ke Juve. Manajemen Real Madrid memang memberikan klausul rilis sebesar 1 miliar euro dalam kontrak Cristiano Ronaldo. Namun ketika sang pemain meminta untuk dilepas ke Juve, manajemen Real Madrid tak mengaktifkan klausul tersebut sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada sang pemain yang telah banyak memberikan gelar.

Setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo dan menurunnya performa Gareth Bale, Karim Benzema menjadi sosok penting di lini serang Real Madrid. Di musim kompetisi 2019-2020 lalu, ia berhasil mencetak 21 gol dan 8 assist dan membawa Real Madrid menjuarai La Liga.

Kontrak Karim Benzema baru berakhir pada tahun 2022, akan ada kemungkinan manajemen Real Madrid akan memberikan penawaran perpanjangan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun ini. Karim Benzema diketahui memiliki klausul rilis termahal, dengan nilai sebesar 847,7 juta pounds.

Antoine Griezmann yang bersinar dan menjadi pemain bintang di Atletico Madrid, jelas menarik perhatian Barca yang ingin mendatangkannya. Namun sayangnya, ia gagal memenuhi ekspektasi ketika sudah berseragam Barca. Ia berhasil mencetak 15 gol di musim lalu.

Ia diproyeksikan mampu menggantikan posisi yang ditinggal oleh Neymar dan menjadi trio tangguh bersama Luis Suarez dan Leo Messi. Sayangnya rencana tersebut gagal dan Barca malah harus puasa gelar di musim kompetisi 2019-2020.

Kontrak yang dimiliki Antoine Griezmann masih berlaku sampai 2024, jadi ia masih memiliki kesempatan untuk bangkit di bawah kepelatihan baru Ronald Koeman. Ia juga memiliki klausul rilis sebesar 677 juta pounds.

Luka Modric yang kini sudah berusia 35 tahun, dianggap sudah mulai kehilangan magisnya di lini tengah Real Madrid. Ia pernah menjadi pemenang Ballon d’Or pada tahun 2018. Penampilannya musim lalu bisa dibilang sangat apik dan membantu tim dalam meraih gelar La Liga.

Di musim lalu, ia tercatat bermain sebanyak 40 kali di semua kompetisi untuk Real Madrid. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil mencetak lima gol dan enam assist dalam perjalanannya dalam meraih juara La Liga.

Luka Modric sudah berhasil memberikan dan mendapatkan semua gelar bersama raksasa La Liga tersebut. Tahun ini adalah musim terakhir di Real Madrid jika ia tidak lagi mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Real Madrid. Ia memiliki klausul rilis sebesar 634,9 juta pounds.

Barhim Diaz adalah pemain muda berbakat yang memiliki klausul tinggi di kubu Real Madrid. Namun pemain 21 tahun tersebut gagal bersaing dengan Karim Benzema, sehingga ia dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim.

Kontraknya bersama Real Madrid baru akan berakhir pada 2025. Satu musim di AC Milan, diharapkan ia mendapatkan jam bermain yang lebih tinggi daripada harus menyaksikan pertandingan Real Madrid dari bangku cadangan. Brahim Diaz sendiri memiliki klausul rilis termahal ke 4 dengan nilai mencapai 634,9 juta pounds.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments