Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsDeretan 5 Gelandang Terbaik Saat Ini Versi ESPN

Deretan 5 Gelandang Terbaik Saat Ini Versi ESPN

ESPN baru-baru ini merilis daftar 5 gelandang terbaik di dunia saat ini, berdasarkan performa, kontribusi, dan dampak yang mereka berikan sepanjang musim 2022/2023.

Menguasai lapangan tengah adalah kunci untuk menguasai permainan sepak bola. Para gelandang, seperti Frenkie de Jong, Casemiro, dan Jude Bellingham, memainkan peran yang sangat vital dalam permainan ini.

- Advertisement -
asia9QQ

5. Luka Modric

Gelandang asal Kroasia yang bermain untuk Real Madrid, juga termasuk dalam daftar gelandang terbaik. Meskipun berusia 37 tahun, Modric tetap menunjukkan performa yang luar biasa sebagai motor penggerak di lini tengah. Dia menjadi salah satu pemain utama Real Madrid dan tim nasional Kroasia.

Kemampuan teknik, visi permainan, dan kecerdasan taktiknya membuatnya tetap menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Musim mendatang mungkin akan menjadi musim terakhir Modric berseragam Madrid, tetapi keberadaannya akan tetap penting dan memberikan pengaruh besar pada pemain muda di tim.

4. Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan diakui sebagai salah satu pemain yang paling konsisten dalam starting XI Manchester City selama musim treble mereka pada tahun 2022/2023. Selama tiga musim terakhir, gelandang Jerman berusia 32 tahun ini secara konsisten mencetak gol dalam jumlah dua digit.

Setiap kali timnya mengalami kelemahan, Gundogan selalu ada untuk menutupinya. Ketika Manchester City membutuhkan pemain pivot, dia menjadi pivot. Ketika mereka membutuhkan pencetak gol, dia menjadi pencetak gol.

Setelah tujuh tahun bersama Manchester City, kontrak Gundogan berakhir dan dia memutuskan untuk pindah ke Barcelona.

Musim lalu, Barcelona berhasil meraih gelar La Liga, tetapi gagal di kompetisi Eropa. Pada musim 2023/2024 mendatang, dengan kehadiran Gundogan sebagai salah satu pemain baru mereka, Barcelona pasti akan berusaha meraih prestasi yang lebih memuaskan.

3. Pedri

Meskipun baru berusia 20 tahun, gelandang ofensif asal Spanyol, Pedri, telah menjadi salah satu pemain kunci Barcelona. Pada musim 2022/2023, dia mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist dalam 35 penampilannya.

Operan dan dribel yang dilakukan oleh Pedri adalah salah satu kunci penting dalam mempertahankan ritme serangan Barcelona. Peranannya sangat penting dalam keberhasilan Barcelona meraih gelar La Liga dan Supercopa de Espana.

Pedri adalah seorang pemain yang serba bisa. Dia dapat bermain di beberapa posisi berbeda. Awalnya bermain sebagai winger, dia kemudian dipindahkan menjadi gelandang tengah. Dia juga memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang serang dengan sangat baik.

Dengan kemampuan teknik, kendali bola, visi permainan, keterampilan dribel, dan daya tahan yang luar biasa, Pedri menjadi pemain yang sangat berharga bagi Barcelona. Pada musim 2023/2024 mendatang, para pendukung Barcelona pasti berharap agar dia dapat tampil lebih cemerlang.

2. Rodri

Rodri, gelandang asal Spanyol yang bermain untuk Manchester City, merupakan pemain yang sangat penting dalam skuad City. Meskipun tidak mencetak banyak gol atau assist, Rodri memberikan kontribusi yang sangat berarti.

Musim lalu, Rodri tidak hanya mencetak gol penentu kemenangan Manchester City dalam final melawan Inter Milan, tetapi juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2022/2023. Tidak hanya itu, dia juga meraih gelar juara UEFA Nations League bersama tim nasional Spanyol.

Meskipun Manchester City masih memiliki kontrak dengan Pep Guardiola selama dua tahun ke depan, Rodri akan menjadi salah satu pemain kunci dalam usaha mereka meraih gelar juara. Kontribusinya di lini tengah sangat penting bagi tim.

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham melakukan debutnya untuk Birmingham City pada usia 16 tahun dan 38 hari pada tahun 2019. Pada usia 17 tahun dan 77 hari, dia melakukan debutnya bersama Borussia Dortmund.

Meskipun masih berusia 20 tahun, gelandang asal Inggris ini telah mencatatkan lebih dari 10.000 menit penampilan di liga top, bermain dalam 23 pertandingan Liga Champions, dan bahkan menjadi kapten di salah satu tim papan atas Bundesliga.

Awalnya bermain sebagai gelandang bertahan, Bellingham telah berkembang menjadi salah satu gelandang yang juga berbahaya dalam mencetak gol.

Namun, peran Bellingham tidak hanya berfokus pada gol dan assist. Keberadaannya sangat penting bagi timnya, terutama dalam pertandingan penting. Seperti yang terjadi pada pekan terakhir Bundesliga musim lalu, di mana Dortmund membutuhkan kemenangan untuk meraih gelar. Bellingham menjadi pemain kunci dalam situasi tersebut.

Setelah mencetak 24 gol dan memberikan 25 assist dalam 132 penampilan untuk Dortmund, Bellingham bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer €103 juta. Harga transfer yang tinggi tersebut menempatkan beban dan harapan besar pada dirinya.

Namun, di Santiago Bernabeu, dia akan dikelilingi oleh gelandang-gelandang top yang matang seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Bellingham dapat belajar banyak dari mereka. Dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah memakai seragam Real Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments