Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDaftar Pemain Bundesliga Yang Berhasil Tampil Mengesankan di Pekan Pertama

Daftar Pemain Bundesliga Yang Berhasil Tampil Mengesankan di Pekan Pertama

Bundesliga musim 2020-2021 telah dimulai Sabtu kemarin. Jalannya pertandingan kompetensi bergengsi itu menjadi pusat perhatian dunia. Selain itu kemenangan klub laga itu juga tidak luput dari pengamatan mendalam pakar sepak bola. Laga ini rupanya mencatatkan pemain Bundesliga yang dinilai istimewa penampilannya.

Tepat pekan pertama berjalannya Bundesliga 2020-2021 memberikan kejutan menarik bagi penggemar laga tersebut. Laga pembuka kali ini disambut dengan kemenangan Bayern Muenchen yang langsung gas pol membantai Schalke 04 dengan torehan 8-0 di Allians Arena. Keberhasilan Bayern ternyata juga dibarengi oleh dua pesaing utamanya yakni Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kedua klub tersebut juga berhasil meraih kemenangan tepat di pekan pertama Bundesliga musim ini. Jude Bellingham serta Gio Reyna merupakan pemain muda dari klub Dortmund yang berhasil menjadi pusat perhatian berkat penampilan apiknya. Padahal usianya masih belia yakni menginjak sweet seventeen, namun sudah mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Pemain Bundesliga Dengan Performa Istimewa

Selain dua pemain Jude Bellingham dan Gio Reyna ada beberpa nama lain yang disebut-sebut mampu tampil gemilang di ajang Bundesliga pekan ini. Pemain tersebut yaitu sebagai berikut:

Serge Gnabry

Laga pembuka Bundesliga 2020-2021 pemain asal Jerman Serge Gnabry menampilkan performa apiknya. Ia berhasil mencatatkan hattrick, tepat di menit ke 4, Gnabry berhasil mencetak gol dengan kemampuannya sendiri. Gol tersebut mampu ia cetak dengan kontrol sempurna. Saat laga memasuki menit ke 47, winger Jerman itu seakan merasa haus akan tendangan gol mematikan.

Pasca menerima umpan dari Leroy Sane ia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Prestasinya itu membuat Gnabry didapuk sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hattrick Bundesliga musim ini setelah Andrej Kramaric.

Selain itu, mantan pemain Arsenal tersebut dinilai sebagai pemain paling produktif. Setidaknya ia telah membuat lima tendangan bermain selama 75 menit tanpa putus. Tidak heran jika Gnabry berhasil membuat Whoscored memberikan nilai 10 kepadanya.

Erling Haaland

Pertandingan antara Borussia Dortmund dengan Borussia Monchengladbach juga dihelat pekan pertama Bundesliga musim ini. Erling Haaland berhasil membuat brace pada pertandingan tersebut saat berkolaborasi dengan rekannya Jadon Sancho. Posisinya di lini depan rupanya membuat lawan merasa ketar-ketir.

Haaland berhasil menyumbangkan golnya di menit ke 54 dari garis putih pasca pelanggaran yang dilakukan pada Gio Reyna. Pemain muda 20 tahun itu menyerang dengan cepat dan menuntaskan misinya dengan sangat baik. Berlanjut ke menit 77 dimana ia berhasil mencapai puncaknya.

Skema serangan balik duet Sancho dengan Haaland berhasil membobol gawang Ralf Fahrmann. Tepatnya saat Haaland menerima umpan empuk dari Sancho. Dua gol yang disumbangkan pemain Bundesliga Halaand berhasil mengantarkan pasukan Lucien Favre mengoleksi tiga poin di pekan pertama kasta bergengsi Jerman.

Leroy Sane

Setelah resmi keluar dari Manchester City, Leroy Sane mampu beradaptasi dengan cepat bersma Bayern Muenchen. Hal ini dibuktikannya dengan performa memikatnya saat menjalani debut pertamanya bersama The Bavarians. Ia berhasil mencatatkan rapor baru dari satu gol dan dua assist saat Muenchen memukul mundur Schalke 04 di Bundesliga.

Whoscored tanpa ragu memberinya rating mencapai angka sempurna 9.7 atas prestasinya tersebut. Ia menjadi pemain terbaik kedua di Bundesliga setelah Serge Gnabry. Sane sendiri merupakan pemain anyar yang baru saja dibeli oleh Bayern dari Manchester City. Ia dilepas Manchester setelah mendapatkan uang sebagai tebusan seharga 60 juta euro Juli 2020 lalu.

Debut pemain 24 tahun tersebut bersama Die Roten langsung membuatnya dikenal sebagai pemain terbaik. Leroy seakan bermain dengan bringas memporak porandakan pasukan Schalke 04 hingga menutup pertandingan dengan skor 8-0. Ia juga menjadi sosk paling penting di lini serang Bayern dan dinilai memiliki peran serta andil cukup besar pada kemenangan tersebut.

Statistik yang dituliskan oleh Opta, mencatatkan Sane mampu menyumbang 33 kali sentuhan, 18 operan tepat sasaran serta 2 temabakan bola on target. Pasca pertandingan usai, ia merasa jika debutnya kali ini cukup memuaskan. Akan tetapi pemain Bundesliga berprestasi tersebut tidka ingin puas sampai disitu dan bakal terus mengoptimalkan kemampuannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments