Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaBursa Transfer Liga 1: Madura United Resmi Lepas Dalberto Luan Belo

Bursa Transfer Liga 1: Madura United Resmi Lepas Dalberto Luan Belo

Dalberto Luan Belo, penyerang asal Brasil, secara resmi mengakhiri masa singkatnya bersama Madura United. Keputusan ini diumumkan oleh Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina, yang menegaskan bahwa Dalberto tidak akan memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Dalberto bergabung dengan Madura United pada pertengahan musim BRI Liga 1 2023/2024 dan berhasil mencatatkan kontribusi yang signifikan dengan enam gol dalam 17 penampilannya, termasuk empat laga di Championship Series. Kehadirannya membantu Madura United mencapai posisi runner-up dalam kompetisi Liga 1 2023/2024.

- Advertisement -
asia9QQ

“Dalberto Luan Belo masuk di pertengahan musim kemarin. Ia sudah mencatatkan enam gol bagi Laskar Sapeh Kerrap. Musim ini, ia sudah tak bersama kita lagi,” ungkap Annisa Zhafarina dalam pengumumannya.

Sebelumnya, Dalberto telah membela klub Brasil, Paysandu, sebelum memutuskan untuk merintis karier di Indonesia. Performa impresifnya bersama Madura United telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk klub lain di Indonesia seperti Arema FC, yang kabarnya tertarik untuk merekrutnya setelah kepindahannya dari Madura United.

Dengan berakhirnya kontrak Dalberto, Madura United kini tengah mempertimbangkan pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkannya di skuad mereka. Kepergian Dalberto menandai akhir dari babak singkat namun berkesan dari karirnya bersama Laskar Sapeh Kerrap.

Simak selengkapnya di bawah ini.

Bakal Segera Cari Pengganti

Madura United telah mengumumkan rencana mereka untuk segera mencari pengganti Dalberto Luan Belo yang telah resmi meninggalkan klub. Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina, menekankan pentingnya posisi penyerang dalam skuad mereka dan mengatakan bahwa pencarian ini akan dilakukan dengan cepat.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera mencari pengganti striker yang lebih ngeyel. Ini adalah posisi yang paling urgent bagi kita,” ungkap Annisa dengan tegas.

Meskipun demikian, Annisa tidak mengonfirmasi secara spesifik siapa yang menjadi target mereka saat ini. Ia bahkan membuka kemungkinan besar bahwa posisi penyerang utama Madura United bisa diisi oleh pemain lokal.

“Kami masih membuka peluang untuk merekrut pemain asing atau bahkan mencari opsi dari dalam negeri. Tunggu saja untuk informasi selanjutnya,” tambahnya.

Keputusan untuk segera mencari pengganti Dalberto menunjukkan keseriusan Madura United dalam mempertahankan performa tim dan menemukan pemain yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh penyerang Brasil tersebut. Dengan berakhirnya kontrak Dalberto, Madura United kini fokus pada memperkuat lini depan mereka untuk menghadapi tantangan di musim mendatang.

Penggemar dan pengamat sepak bola Indonesia dapat terus mengikuti perkembangan transfer Madura United dan siapa yang akan menjadi pilihan baru untuk mengisi peran krusial sebagai penyerang utama klub ini.

Statsitik Dalberto bersama Madura United di Musim 2023/2024 Liga 1

Berikut adalah statistik lengkap dari Dalberto Luan Belo selama berseragam Madura United dalam kompetisi Liga 1:

Dalberto Luan Belo – Statistik Bersama Madura United

  • Musim 2023-2024
    • Liga 1:
      • Total Pertandingan: 17
      • Gol: 5
      • Assist: 2
      • Kartu Kuning: 3
      • Kartu Merah: 0

Dalberto bergabung dengan Madura United pada pertengahan musim 2023-2024 dan langsung memberikan kontribusi signifikan di lini serang. Dalam 17 pertandingan yang ia mainkan, ia berhasil mencetak 5 gol dan memberikan 2 assist. Hasil ini menjadikannya salah satu penyerang kunci dalam perjalanan Madura United di kompetisi Liga 1.

Statistik ini mencerminkan performa yang stabil dan kontribusi yang berharga dari Dalberto dalam membantu timnya mencapai posisi runner-up pada musim tersebut.

Profil Dalberto Luan Belo

Dalberto Luan Belo adalah seorang penyerang berbakat asal Brasil yang pernah memperkuat Madura United dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024. Pemain berusia 29 tahun ini menunjukkan kemampuan yang impresif sejak bergabung di pertengahan musim, dengan kontribusi yang signifikan dalam lini serang tim.

Dalberto dikenal karena kepiawaiannya dalam mencetak gol, dengan catatan 5 gol dalam 17 penampilan untuk Madura United. Selain itu, ia juga memberikan 2 assist, menunjukkan kemampuannya dalam berkolaborasi dengan rekan setimnya dalam menciptakan peluang gol.

Meskipun berposisi sebagai penyerang utama, Dalberto juga memperlihatkan disiplin dalam bertahan dengan hanya menerima 3 kartu kuning tanpa kartu merah sepanjang musim tersebut. Kematangan dalam bermain serta pengalaman internasionalnya membantu memperkuat lini serang Madura United dan memberikan tekanan yang berarti bagi pertahanan lawan.

Dengan kepergian Dalberto dari Madura United, tim ini kini berada dalam proses pencarian untuk mengisi kekosongan peran penting yang ditinggalkannya di lini depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments