Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBukti Hebat Calon Petinggi MU: Insting Kuat dan 6 Pemain yang Meroket,...

Bukti Hebat Calon Petinggi MU: Insting Kuat dan 6 Pemain yang Meroket, Cocok Perang di Bursa Transfer

Manchetser United (MU) terus mendekati direktur sepak bola Newcastle United, dan Ashworth yang merupakan bukan orang sembarangan di Inggris, pria berusia 52 tahun ini pernah menjadi petinggi di tim West Brom, Brighton dan FA.

Tidak hanya itu, Ashworth merupakan sosok yang dimana memiliki reputasi cerdas di dunia bursa transfer. Yang artinya, jika dirinya berhasil pindah ke Old Trafford, The Red Devils akan mendapatkan sebuah kesempatan yang sangat besar.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dan Ashworth punya kans untuk dapat mengembalikan nama Manchetser United di kancah sepak bola domestik dan Eropa. Keahlian dalam menentukan pemain di bursa transfer, bakal memberikan banyak benefit bagi kubu Ashworth.

Sepanjang berjibaku di arena transfer, Dan Ashworth telah memiliki catatan yang cukup sukses terkait pemain pilihannya. Ada 6 nama pemain yang bisa menjadi contoh brilian langkah Ashworth.

Jejak Mitoma

Nama yang pertama muncul adalah Kaoru Mitoma. Dan Ashworth membangun reputasi Mitoma dengan keberadaannya di Brighton. Awalnya, beberapa pihak menilai aneh dengan keputusan untuk mendatangkan MItoma.

Namun, biaya sebesar 2,5 juta pounds tidak ada artinya dengan sebuah pembuktian peran Mitoma di lapangan. Mantan pemain Kawasaki Frontale ini sanggup menunjukkan performa yang sangat meyakinkan sajak tahun 2021.

Bahkan, saking agresifnya penampilan dari Mitoma, ia menjadi perburuan berbagai klub-klub raksasa, termasuk juga Manchester United. Mitoma memiliki catatan 13 gol dan 14 assist dalam 66 penampilan bersama dengan Brighton. Nah, jika Dan Ashworth bergabung bersama dengan The Red Devils, bisa saja transfer Mitoma menjadi sebuah kenyataan.

Sinar Caicedo

Nama yang ke-2 yang layak masuk ke dalam daftar kesuksesan Dan Ashworth adalah Moises Caicedo. Gelandang asal Ekuador ini memang sedang mengalami kesulitan di Chelsea, setelah dirinya memutuskan untuk pergi dari Brighton.

Namun, ia tak akan pernah melupakan jasa dari Dan Ashworth. Maklum, sang pemain dicomot dari Independiente del Valle pada tahun 2021 dengan harga sebesar 4,5 juta pounds. Bersama Brighton, permainan Caicedo mengkilap, sehingga mendapatkan atensi dari banyak klub.

Pada akhirnya, godaan uang yang membuat Brighton untuk melepas pemain yang hanya menikmati 45 laga pada tahun pertamanya di Liga Inggris. Harganya melonjak jauh, yakni menjadi 115 juta pounds kala pindah ke Stamford Bridge.

Nasib Cucurella

Senasib dengan Caicedo adalah Marc Cucurella. Ia menjadi bagian dari eksodus pemain bintang Brighton, dan Chelsea adalah tujuan akhir. Cucurella bermain dengan sangat menawan kala berkostum Brighton.

Ia memiliki daya pikat sebagai bek yang agresif. Dan Ashworth kemudian membeli Cucurella dari Getafe dengan harga 15 juta pounds. Pada akhirnya, Chelsea memenangkan pertarungan harga dengan Manchester City, untuk mendatangkan Cucurella. Harga sang pemain menjadi 62 juta pounds.

Pesona Mac Allister

Sosok pemain berikutnya adalah Alexis Mac Allister. Tak ada penyangkalan, namanya terkerek seiring dengan penampilan hebat bersama dengan Timnas Argentina di panggung Piala Dunia 2022.

Awalnya, nyaris tidak ada yang mengenal sosok yang satu ini. Potensinya terendus Dan Ashworth ketika Alexis tampil sangat menonjol di Argentinos Junior. Kas Brighton hanya keluar sebesar 7 juta pounds untuk memindahkan rekan senegara Lionel Messi tersebut.

Gelandang ini telah mengantongi 20 gol dan 9 assist bersama dengan Brighton. Liverpool kemudian membelinya dengan harga nyaris 800 persen dari banderol awal. Kas The Reds terkuras sebesar 52 juta pounds.

Tantangan Isak

Saat Dan Ashworth mengelola Newcastle United, beberapa nama yang berhasil didapatkan, dan tergolong sukses. Alexander Isak yang dimana merupakan 1 di antaranya.

Sang Bomber datang dari Real Sociedad dengan harga sebesar 60 juta pounds. Ia sudah mencetak 20 gol dalam 39 pertandingan. Dan Ashworth bisa saja membawanya ke Manchester United, jika benar-benar pindah ke Old Trafford.

Gaspol Gordon

Anthony Gordon menjadi 1 di antara bagian yang berhubungan dengan sepak terjang Dan Ashworth. Yang dimana ia sukses mengubah Gordon, dan pemain biasa menjadi gelandang muda berkarakter tinggi.

Awalnya kehadiran dari Gordon, Dan Ashworth belum bisa meyakinkan para publik. Apalagi, harga beli dari Everton tergolong sangat tinggi, yakni sebesar 45 juta pounds. Kini, gordon berstatus satu di antara para pemain gelndang yang dimana bisa memperkuat Timnas Inggris di pentas Euro 2024.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments