Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsBertandang ke Kandang Burnley, Arsenal Bantai Tuan Rumah 5-0

Bertandang ke Kandang Burnley, Arsenal Bantai Tuan Rumah 5-0

Arsenal menunjukkan performa gemilang di pekan ke-25 Premier League 2023/2024 dengan meraih kemenangan besar melawan Burnley. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, The Gunners sukses menaklukkan lawan mereka dengan skor mencolok 5-0.

Bukayo Saka menjadi bintang utama dalam kemenangan ini dengan mencetak sepasang gol, sementara kontribusi gol lainnya datang dari Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz. Keberhasilan menciptakan sejumlah gol menandai dominasi sepenuhnya dari tim asuhan mereka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan ini menjadi panggung bagi ketajaman serangan Arsenal dan efisiensi dalam menciptakan peluang gol. Kombinasi antara pemain-pemain muda berbakat dan pengalaman dari para bintang senior menjadi kunci kesuksesan dalam mengatasi Burnley.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan mengumpulkan total 55 poin. Sementara itu, Burnley harus puas tertahan di peringkat 19 dengan raihan 13 poin. Kemenangan ini tidak hanya meningkatkan posisi Arsenal dalam perburuan gelar, tetapi juga menjadi pernyataan kuat tentang ambisi mereka untuk meraih mahkota juara.

Arsenal Mendominasi: Babak Pertama Berakhir dengan Keunggulan 2-0 atas Burnley

Arsenal tampil mengesankan sebagai tim tamu dalam babak pertama melawan Burnley di pekan ke-25 Premier League 2023/2024. Dengan serangan yang ganas, The Gunners berhasil membuka keunggulan 2-0 atas tuan rumah, menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan.

Hanya empat menit setelah kickoff, Gabriel Martinelli memulai serangan yang menghasilkan gol pembuka untuk Arsenal. Umpan dari sisi kiri mencapai Martin Odegaard di luar kotak penalti, dan tendangan mendatar mantan Real Madrid itu sukses melewati upaya kiper Burnley, Trafford. Skor berubah menjadi 1-0, menguntungkan Arsenal.

Meskipun mendominasi, tempo pertandingan sedikit melambat setelah gol tersebut. Arsenal memilih untuk mengendalikan penguasaan bola dan tidak terburu-buru melepaskan serangan, menunjukkan kematangan taktis dalam bermain.

Di menit ke-13, Arsenal nyaris memperlebar keunggulan melalui tembakan Leandro Trossard, namun Trafford melakukan penyelamatan brilian yang menggagalkan niat sang pemain. Burnley berusaha untuk merespons, tetapi pertahanan rapat Arsenal membuat peluang mereka minim.

Petaka datang bagi Burnley di menit ke-41 ketika Assignon menjatuhkan Trossard di kotak penalti. Bukayo Saka maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menjalankan tugasnya dengan sukses, mengubah penalti menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga turun minum.

Arsenal Menyapu Bersih: Kemenangan Telak 5-0 atas Burnley di Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Arsenal dan Burnley di pekan ke-25 Premier League 2023/2024 menyaksikan serangan brutal dari The Gunners yang menghasilkan kemenangan telak 5-0. Dengan performa yang tak kenal ampun, Arsenal memperlihatkan dominasi penuh atas tuan rumah Burnley.

Vincent Kompany, manajer Burnley, melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Johann Berg Gudmundsson menggantikan Zeki Amdouni pada jeda pertandingan.

Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Arsenal kembali membuat gawang Burnley terguncang. Bukayo Saka, yang menerima umpan terobosan dari Martin Odegaard, berhasil merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Burnley, Trafford. Skor berubah menjadi 3-0, menambah keunggulan The Gunners.

Meskipun sudah unggul tiga gol, Arsenal tidak mengurangi intensitas serangan. Di menit ke-64, Leandro Trossard mendapatkan peluang emas di kotak penalti, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang. Namun, Trossard mendapatkan pembuktian pada menit ke-66, mencetak gol keempat setelah memanfaatkan bola muntah dari kegagalan Kai Havertz mengontrol umpan silang.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, melakukan tiga pergantian sekaligus setelah unggul 4-0. Eddie Nketiah, Cedric Soares, dan Reiss Nelson masuk menggantikan Trossard, Ben White, dan Saka.

Di menit ke-78, Arsenal menegaskan dominasinya dengan mencetak gol kelima. Kai Havertz, setelah menerima lemparan ke dalam dari Ben White, melaju ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sukses menambah keunggulan menjadi 5-0.

Meski tertinggal lima gol, Burnley tetap mencoba merespons. Di menit ke-88, David Datro Fofana mencoba melepaskan sepakan mendatar yang ditepis oleh kiper Arsenal, Raya. Upaya terakhir Bruun Larsen di masa injury time juga berhasil diantisipasi dengan baik oleh Raya.

Dengan skor 5-0 yang tak tergoyahkan, wasit akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, menegaskan kemenangan gemilang Arsenal atas Burnley.

Susunan Pemain: Burnley vs Arsenal 5-0

Burnley (4-4-2):

  • Kiper: Trafford
  • Pertahanan: Delcroix, Esteve (Taylor 62′), O’Shea, Assignon (Vitinho 80′)
  • Gelandang: Odobert (Larsen 80′), Brownhill, Berge, Ramsey (Rodriguez 63′)
  • Penyerang: Amdouni (Gudmundsson 46′), Fofana

Pelatih: Vincent Kompany

Arsenal (4-3-3):

  • Kiper: Raya
  • Pertahanan: Kiwior, Saliba, Magalhaes, White (Soares 69′)
  • Gelandang: Havertz (Smith Rowe 84′), Rice (Jorginho 78′), Odegaard
  • Penyerang: Martinelli, Trossard (Nketiah 69′), Saka (Nelson 69′)

Pelatih: Mikel Arteta

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments