Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsBenny Dollo Meninggal Dunia, Kabar Duka Untuk Persita Tangerang

Benny Dollo Meninggal Dunia, Kabar Duka Untuk Persita Tangerang

Benny Dollo Meninggal Dunia, Kabar Duka Untuk Persita Tangerang. Pria yang kerap disapa Bendol ini merupakan seorang yang pernah melatih Persita Tangerang, tidak hanya itu ia juga merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia selama dua periode lamanya.

Pelatih kelahiran 22 September 1950 ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (1/2/2023) malam waktu setempat. Benny Dollo meninggal pada usia 72 tahun.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dikabarkan mantan pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tangerang Selatan pada Juli 2022 lalu, ia disebut-sebut melakukan perawatan karena mengidap berbagai penyakit.

Pria yang dikenal dengan nama Bendol ini tentu tidak asing bagi penggemar sepak bola Tanah Air, dimana sudah tercatat bahwa Benny Dollo sudah memulai karirnya sebagai pelatih sejak tahun 1983.

Catatan karirnya pun cukup baik, dimana ia mampu membawa Pelita Jaya menjadi kampiun Galatama sebanyak tiga kali yakni pada musim 1988/1989, 1990, 1993/1994. Tidak hanya itu, ia juga membantu Arema FC meraih gelar Liga Indonesia pada tahun 2005 serta dua kali gelar Copa Indonesia.

Kabar duka ini tidak hanya untuk Persita Tangerang, namun juga untuk seluruh klub yang pernah merasakan hasil buah tangan dari Pelatih Benny Dollo. Penggemar dari setiap klub serta jajaran petinggi klub juga memberikan rasa duka yang mendalam atas kepergian sang Pelatih.

Persita Tangerang tercatat memiliki prestasi yang cukup baik bersama Pelatih ini, mereka mampu mencapai posisi sebagai runner-up Liga Indonesia pada tahun 2002.

Hal ini tercatat sebagai prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Persita Tangerang di Liga Indonesia hingga saat ini. Dengan banyak bantuan yang telah diberikan Benny Dollo kepada Persita Tangerang, tentu kabar duka ini membuat tim sangat menghargai segala jasanya yang telah membantu dalam perkembangan sepak bola klub.

Persita Tangerang Sampaikan Ucapan Duka dan Rasa Terima Kasih kepada Benny Dollo

Persita Tangerang menyampaikan rasa duka serta ucapan rasa terima kasih kepada Pelatih yang berjada pada klub tersebut.

“Segenap keluarga besar Persita Tangerang turut meradakan duka mendalam atas kepergian Benny Dollo, eks Pelatih Timnas Indonesia dan eks Pelatih Kepala Persita (1995-1998/ 2001-2003/ 2007-2008),”

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan serta kekuatan,”

Terima kasih atas dedikasi dan perjuanganmu, Coach.. Selamat beristirahat,” Dikutip dari instagram resmi Persita Tangerang.

Tidak hanya itu, postingan kabar duka tersebut membuat banyak penggemar memberikan ucapakan duka yang mendalam pula mengingat Bendol adalah salah satu pelatih yang amat berjasa untuk tim bola Tanah Air.

“Final lawan Petrokimia ga akan gue lupa di GBK, terima kasih coach pernah membawa Persita bersinar,  engkau selalu dikenang, semoga amal ibadah diterima Allah SWT, RIP”, isi komentar salah satu penggemar Persita di instagram.

Tidak hanya itu, beberapa fans juga ikut memberikan banyak komentar duka yang membuat kepergian sang Pelatih semakin terasa berharga.

Dinilai dari banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah didedikasikan oleh Bendol kepada berbagai klub dan tim yang pernah ia tangani, jelas kabar duka ini akan memberikan pengaruh kepada banyak fans yang kenal akrab dengan sang Pelatih.

Benny Dollo Meninggalkan Catatan Gelar Berprestasi

Pelita Jaya

  • Juara-2 Galatama 1987/88
  • Juara-2 Piala Galatama 1988
  • Juara Galatama 1988/89
  • Juara-2 Piala Galatama
  • Juara Galatama 1990
  • Juara Galatama 1993/94

Persita Tangerang

  • Juara-2 Liga Indonesia 2002

Arema Malang

  • Juara Divisi Satu Liga Indonesia 2004
  • Juara Copa Indonesia 2005 dan 2006

Timnas Indonesia

  • Piala Kemerdekaan: 1 (2008)

Penghargaan Individual

  • Best Coach Tabloid Bola Award 2007
  • Best Manager Serie B 2014
  • Best Youngest Coach in Serie B 2014
  • Lifetime Achievement Indonesia Soccer Awards APPI 2020

Benny Dollo meninggal dunia dengan mencatatkan prestasi yang amat baik untuk ranah sepak bola Indonesia, hal ini sangat patut untuk kita banggakan karena Indonesia pernah memiliki salah satu Pelatih berprestasi dan mempunyai mutu nilai yang tinggi.

Semoga kepergian sang Pelatih diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan segala amal ibadahnya diterima. Serta tidak lupa juga kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah dan selalu mendo’akan almarhum.

Kepergian Benny Dollo akan dikenang banyak penggemar sepak bola tanah air dan tentunya akan menjadi histori bahwa Pelatih satu ini adalah sosok yang patut untuk dibanggakan hingga masa mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments