Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Menang Tipis 4-3 Atas Hertha Berlin

Bayern Munchen Menang Tipis 4-3 Atas Hertha Berlin

Setelah sebelumnya menjalani laga yang buruk kontra Hoffenheim dan kalah, kini Bayern Munchen menang dan kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Hertha Berlin dengan skor tipis 4-3.

Meskipun bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, anak asuh Hansi Flick tidak bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Tim tamu memberikan perlawanan yang cukup sengit, sehingga tiga poin harus diraih dengan berat oleh Bayern Munchen.

Di awal pertandingan, semua berjalan sesuai rencana bagi tim tuan rumah. Robert Lewandowski berhasil mencetak gol pembuka Bayern Munchen di menit ke 40. Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke 51, Robert Lewandowski berhasil mencetak brace di laga tersebut.

Namun Hertha Berlin yang dilatih oleh Bruno Labbadia masih mampu bangkit untuk membalas gol Bayern Munchen. Jhon Cordoba dan Matheus Cunha berhasil mencetak gol penyeimbang, sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor imbang ini bertahan hingga menit ke 85.

Bayern Munchen berhasil mengubah keadaan di menit ke 85 melalui gol yang di cetak oleh Robert Lewandowski. Ia berhasil mencetak hat trick sekaligus membawa Bayern Munchen unggul 3-2, meski hanya sementara. Karena tim tamu berhasil mencetak kembali gol penyeimbang yang di cetak oleh Jessic Ngankam.

Usaha yang dilakukan tim tamu untuk bisa pulang membawa poin, ternyata sia-sia saja ketika Mittelstadt melakukan pelanggaran kepada Robert Lewandowski di kotak penalti. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol yang menjadi quat trick miliknya dan membawa Bayern Munchen menang di laga kali ini.

Setelah Bayern Munchen menang di laga kali ini, anak asuh Hansi Flick bisa naik ke peringkat empat di klasemen sementara Bundesliga. Di sisi lain, kabar gembira bagi Bayern Munchen yang lain adalah merapatnya Douglas Costa ke skuad Bayern Munchen.

Manajemen Juve kabarnya juga sudah merelakan Douglas Costa untuk hengkang dan bersiap untuk menyambut kedatangan Federico Chiesa dari Fiorentina. Beberapa media seperti Sky Sport Italia, Kicker, dan Sky Sport Deutschland juga sudah memberikan informasi mengenai berita kepindahan Douglas Costa ke Bayern Munchen.

Berdasarkan beberapa media tersebut di atas, diinformasikan bahwa Douglas Costa telah sepakat untuk dipinjamkan ke Bayern Munchen tanpa ada opsi untuk pembelian permanen. Bayern Munchen akan membayar semua gaji Douglas Costa selama masa pinjaman di musim kompetisi 2020-2021.

Douglas Costa sendiri sebelumnya sudah pernah berseragam Bayern Munchen sebelumnya. Pemain berusia 30 tahun ini pernah membela Bayern Munchen pada 2015-2017 sebelum akhirnya dipinjam oleh Juve dengan nilai 6 juta euro atau sekitar 104 miliar rupiah. Kemudian manajemen Juve memutuskan untuk memberikan kontrak permanen kepada Douglas Costa pada 2018 dengan mahar senilai 40 juta euro atau sekitar 695 miliar rupiah.

Hengkangnya Douglas Costa dari skuad Andrea Pirlo rencananya akan digunakan untuk memasukkan Federico Chiesa dari Fiorentina yang memang sudah diincar oleh manajemen Juve sejak beberapa bulan lalu. Selain itu, dengan dipinjamkannya Douglas Costa ke Bayern Munchen, maka manajemen Juve tidak perlu membayar gaji Douglas Costa agar bisa menggaji Federico Chiesa.

Selain akan datangnya Douglas Costa ke Bayern Munchen, Hansi Flick juga akan diperkuat oleh pemain bintang Espanyol, Marc Roca. Ia rencananya akan menjadi pengganti Thiago Alcantara yang sudah hengkang ke Liverpool.

Marc Roca kabarnya sudah mendarat di Munchen dan sedang dalam prosesnya menyelesaikan transfernya ke Bayern Munchen. Dilansir dari Diario Sport, ada laporan bahwa manajemen Bayern Munchen telah setuju untuk menebus gelandang Spanyol tersebut dengan nilai 15 juta euro atau sekitar 261 miliar rupiah.

Pihak Marc Roca juga sudah setuju menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun hingga 2024 mendatang dengan opsi tambahan satu tahun perpanjangan. Hal ini merupakan pencapaian hebat dari manajemen Bayern Munchen. Karena nilai yang mereka tebus berada jauh di bawah harga yang Espanyol tawarkan kepada Bayern Munchen di saat pertama negosiasi.

Marc Roca sendiri diketahui memiliki klausul rilis sebesar 40 juta euro atau sekitar 697 miliar rupiah. Namun karena Espanyol harus terdegradasi ke divisi Segunda, akhirnya harga jual Marc Roca menurun drastis.

Selain itu, faktor finansial yang diakibatkan karena adanya wabah corona ini membuat Espanyol harus menerima tawaran yang diberikan oleh Bayern Munchen. Meskipun harga yang ditawar oleh Bayern Munchen berada jauh di bawah harga pasarnya.

Dengan skuad yang ada dan tambahan beberapa pemain berkualitas berikutnya, bisa dipastikan Hansi Flick bisa membawa Bayern Munchen menang dan sukses di Bundesliga maupun kancah Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments