Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Kalah Kali, Kali Ini dari VFL Bochum

Bayern Munchen Kalah Kali, Kali Ini dari VFL Bochum

Bayern Munchen kembali mengecewakan para penggemar mereka setelah menelan kekalahan yang mengejutkan dengan skor 2-3 dari tuan rumah VFL Bochum. Pertandingan sengit ini berlangsung di Vonovia Ruhrstadion pada Minggu (18/2/2024), dalam rangka pekan ke-22 Bundesliga 2023/2024.

Pertandingan ini diharapkan menjadi kesempatan bagi Bayern untuk bangkit dari performa sebelumnya, namun sayangnya, skuad Thomas Tuchel kembali tampil di bawah ekspektasi. Meskipun unggul lebih dulu melalui gol Jamal Musiala pada menit ke-14, Bochum dengan tegas membalik keadaan dengan mencetak tiga gol berturut-turut melalui Takuma Asano (38′), Keven Schlotterbeck (44′), dan Kevin Stoger (78′).

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bayern mencoba mengejar ketinggalan, dan Harry Kane mencetak gol di menit ke-87, memberikan harapan untuk menyelamatkan setidaknya satu poin. Meski mendapatkan momentum di 10 menit akhir, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil, dan skor tetap 2-3 untuk kemenangan Bochum.

Statistik pertandingan menunjukkan dominasi Bayern dalam hal tembakan, dengan 27 percobaan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Namun, nasib kurang bersahabat bagi Bayern Munchen, yang harus menerima kenyataan bahwa mereka kini telah menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir Bundesliga 2023/2024.

Meskipun masih menduduki peringkat kedua di klasemen, Bayern kini terpaut 8 poin dari Bayer Leverkusen yang berada di puncak. Kekalahan ini tentu menjadi pukulan keras bagi ambisi Bayern dalam merebut gelar juara, dan pertanyaan besar pun muncul mengenai konsistensi dan performa tim di sisa musim. Bagaimana Bayern akan merespons kekalahan ini?

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Bayern Munchen dan VFL Bochum pada Minggu (18/2/2024) menyajikan aksi-aksi menarik yang penuh gejolak. Bayern memulai pertandingan dengan determinasi tinggi, menunjukkan permainan ofensif yang mengancam pertahanan Bochum. Peluang tercipta melalui aksi Guerreiro dan Kane, namun gol pembuka baru berhasil dicetak pada menit ke-14 melalui tembakan keras Jamal Musiala.

Keunggulan ini memberikan kepercayaan diri kepada Bayern, dan mereka bermain dengan lebih lepas. Kane dan Musiala mendapatkan peluang tambahan, meskipun tembakan mereka melebar dari sasaran. Pertandingan sempat terhenti selama 10 menit akibat protes dari para fans, menciptakan momen ketegangan di lapangan.

Setelah dilanjutkan, Bayern kehilangan ritme permainan mereka, sedangkan Bochum memanfaatkan momentum untuk melakukan perlawanan. Bochum mencetak dua gol dalam rentang waktu enam menit, dengan Takuma Asano dan Keven Schlotterbeck masing-masing mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah menjadi 2-1, membalikkan keadaan menjadi keunggulan tuan rumah.

Meskipun tertinggal, Bayern memberikan respons dengan menekan untuk mencari gol penyeimbang sebelum babak pertama berakhir. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil, dan skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan yang semakin menegangkan antara Bayern Munchen dan VFL Bochum pada Minggu (18/2/2024) membawa sejumlah peristiwa dramatis yang menentukan jalannya pertandingan.

Laga dilanjutkan kembali, namun sayangnya harus kembali terhenti karena protes dari para fans, meskipun Bochum sedang dalam posisi unggul. Situasi ini menambah ketegangan di lapangan dan memberikan keuntungan bagi tuan rumah.

Ketika Bayern Munchen sudah berada dalam tekanan, bencana semakin melanda saat Dayot Upamecano melakukan pelanggaran fatal di menit ke-76. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Upamecano dan memberikan penalti bagi Bochum. Kevin Stoger maju sebagai eksekutor dan dengan tenang mengonversi penalti tersebut menjadi gol, menjadikan skor menjadi 3-1 di menit ke-78.

Bayern mencoba memberikan respons cepat, dan Harry Kane berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-78, mengubah skor menjadi 3-2. Setelah gol tersebut, Bayern terus menggempur pertahanan Bochum untuk mengejar gol penyeimbang. Meskipun mendapatkan tambahan waktu sampai 16 menit, usaha Bayern tidak membuahkan hasil dan skor tetap 3-2 untuk kemenangan Bochum.

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir Bundesliga 2023/2024. Performa yang mengecewakan ini tentu menjadi sorotan utama, terutama karena mereka masih berada di peringkat kedua, namun tertinggal 8 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen.

Susunan pemain

BOCHUM (4-3-3): Riemann; Bernardo, Schlotterbeck, Ordets, Oermann; Stoger, Masovic, Losilla; Antwi-Adjei, Asano, Broschinski

Pelatih: Thomas Letsch

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Guerreiro, Kim, De Ligt, Mazraoui; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Choupo-Moting; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments