Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBarcelona Siap Jamu Juventus Di Camp Nou

Barcelona Siap Jamu Juventus Di Camp Nou

Barcelona siap menjadi tuan rumah di laga lanjutan Liga Champions. Dan tamu yang akan disambut adalah raksasa Serie A, Juventus. Keduanya akan berlaga di Camp Nou pada 9 Desember 2020.

Kedua tim memang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Namun laga ini tetap akan menjadi laga yang menarik karena akan mempertemukan kembali dua mega bintang yang cukup lama terpisah. Yaitu pertemuan antara Leo Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di laga pertama di kandang Juventus sebelumnya, Cristiano Ronaldo tidak bisa ikut memperkuat Juventus karena harus absen karena menjalani isolasi setelah positif terkena corona.

Bermain tanpa adanya Cristiano Ronaldo, Juventus harus menyerah di kandang mereka sendiri dengan dua gol tanpa balas. Kala itu, Ousmane Dembele dan Leo Messi yang berhasil mencetak gol.

Kali ini, Juventus akan berusaha membalas dendam tersebut ketika bertandang ke Camp Nou. Mereka melakoni laga tandang ini berbekal kemenangan atas Torino 1-2 di akhir pekan kemarin.

Sedangkan Barcelona siap menghadapi tim tamu meskipun mereka baru saja mengalami kekalahan 1-2 ketika melawan tim promosi, Cadiz di laga lanjutan La Liga pekan lalu.

Ousmane Dembele, dipastikan tidak akan dimainkan di laga kontra Juventus. Ronald Koeman mengeluhkan jadwal padat yang harus dilalui pemainnya, sehingga membuat para pemain menjadi rawan cedera.

Dembele sempat dimainkan selama 45 menit ketika Barcelona kalah dari Cadiz. Namun ternyata Ousmane Dembele mengalami cedera di laga tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan medis, ternyata Dembele mengalami cedera hamstring. Hal ini yang membuatnya harus absen ketika Barcelona menjamu Juventus di laga berikutnya.

Cedera Ousmane Dembele tersebut jelas membuat Ronald Koeman semakin pusing, karena sebelumnya, Gerard Pique, Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti juga sudah mengalami cedera terlebih dahulu.

Ronald Koeman sangat menyayangkan cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele. Pelatih asal Belanda tersebut hanya bisa berharap agar sang winger bisa segera pulih. Namun apapun yang terjadi, Ronald Koeman yakin Barcelona siap menghadapi siapapun lawannya berikutnya.

“Sayang sekali karena kami kehilangan satu lagi pemain karena cedera yang dialaminya. Ia merasakan sesuatu di babak kedua, namun ia mengabaikan hal tersebut dan terus bermain,” ujar Ronald Koeman pada Barcablaugranes.

“Sayang sekali ia harus absen untuk sementara waktu. Ini menjadi salah satu kemunduran untuknya, karena ia sudah berhasil tampil apik dan kami juga sudah mengetahui masa lalu cederanya. Jadi saat ini ia perlu segera pulih dari cederanya dan kembali bermain apik,” lanjut Ronald Koeman.

Ronald Koeman juga mengecam kepada seluruh panitia penyelenggara yang membuat para pemain Barcelona kembali harus mengalami cedera. Pelatih Barcelona tersebut mengaku bahwa jadwal pertandingan yang harus dilakoni oleh skuadnya terlalu padat, sehingga para pemain kurang mendapatkan waktu untuk beristirahat.

“Itulah mengapa saya mengeluhkan jadwal pertandingan yang harus kami jalani. Sepertinya kami akan kehilangan lebih banyak pemain karena mengalami cedera,” sambung Ronald Koeman.

“Saya sendiri bingung dengan jadwal pertandingan kami. Kami selalu bermain di jam 9 malam (waktu setempat). Jika anda harus melakoni laga pada Selasa malam, anda juga harus memikirkan waktu pertandingan sebelumnya untuk kebaikan anggota skuad,”

“Kami pulang jam 4.30 pagi dan dua hari kemudian, kami harus bertanding lagi. Saya mengungkapkan ini karena saya ingin membela pemain kami yang harus menjalani laga tiap pekan,”

Saat ini Barcelona memang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Namun Ronald Koeman kembali mengungkapkan bahwa ia ingin Barcelona berhasil lolos babak grup ini dengan status juara grup. Sehingga mengalahkan Juventus di laga ini adalah harga mati.

“Tujuan kami memang untuk menang dan bermain bagus. Di Liga Champions ini, kami bisa finis pertama di grup kami,” ujar Ronald Koeman dilansir dari Barcablaugranes.

“Kami memang sudah unggul tiga poin. Kami sudah menang 2-0 di Turin, jadi kami punya banyak peluang untuk bisa lolos fase grup ini dengan menjadi juara grup,” lanjut Ronald Koeman.

Ronald Koeman memang kehilangan beberapa pemain pentingnya karena mengalami cedera. Namun sang pelatih yakin bahwa Barcelona siap berlaga menghadapi Juventus berbekal pengalaman menang di kandang Juventus sebelumnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments