Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Kembali ke Jalur, Kalahkan Celta Vigo 2-1

Barcelona Kembali ke Jalur, Kalahkan Celta Vigo 2-1

Dalam pertandingan seru di jornada 25 La Liga 2023/2024, Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis dengan mengalahkan Celta Vigo. Pertandingan ini berlangsung di Balaidos pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, menyuguhkan drama dan ketegangan sepanjang 90 menit.

Barcelona membuka keunggulan dengan gol cepat dari Robert Lewandowski, menunjukkan kelasnya sebagai penyerang andal. Namun, Celta Vigo tak tinggal diam dan memberikan respons cepat melalui Iago Aspas yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan semakin memanas ketika Barcelona kembali unggul berkat kontribusi gemilang dari Lewandowski. Bomber berkebangsaan Polandia tersebut mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya, kali ini melalui eksekusi penalti yang tak mampu dihentikan oleh kiper Celta Vigo.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap kokoh di posisi ketiga klasemen La Liga dengan mengoleksi 54 poin. Sementara itu, Celta Vigo terus berada di zona bahaya dengan terpuruk di posisi ke-17 dengan hanya mengumpulkan 20 poin. Kemenangan ini tidak hanya menambah poin penting bagi Barcelona dalam perburuan gelar, tetapi juga menandai performa individu Lewandowski yang bersinar.

Para penggemar Barcelona dapat bersorak gembira dengan kemenangan ini, sementara Celta Vigo harus bersiap untuk menghadapi tantangan berat guna keluar dari zona degradasi. Pertandingan ini menjadi bukti bahwa setiap hasil di La Liga memiliki dampak besar pada perjalanan tim-tim papan atas dan bawah klasemen.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Barcelona dan Celta Vigo menyuguhkan pemandangan menarik dengan dominasi yang cukup jelas dari tim tamu. Meskipun Barcelona tampil dominan, namun kebuntuan di depan gawang lawan membuat mereka harus menunggu hingga hampir menjelang turun minum untuk menciptakan keunggulan.

Pertandingan mencapai puncak ketegangan di menit ke-45 ketika Barcelona berhasil membuka skor melalui aksi gemilang Robert Lewandowski. Gol tersebut tercipta berkat tendangan keras dengan kaki kanan, setelah menerima umpan brilian dari Lamine Yamal. Moment tersebut memperlihatkan keahlian Lewandowski dalam memanfaatkan peluang dan kemampuan individu yang luar biasa.

Meski Celta Vigo berusaha keras, mereka tak mampu membalas gol yang dicetak oleh Barcelona di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 menguntungkan Barcelona, yang berhasil menjaga keunggulan hingga peluit wasit menandai berakhirnya babak pertama.

Dominasi Barcelona dalam penguasaan bola dan kreativitas serangan menjadi sorotan utama dalam babak pertama ini. Celta Vigo diharapkan melakukan evaluasi dan perubahan strategi di babak kedua untuk mengimbangi permainan Barcelona.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Barcelona dan Celta Vigo menyajikan drama yang memikat, dengan kedua tim tampil agresif untuk mencapai hasil maksimal. Celta Vigo tampil menggebrak dan segera menyamakan kedudukan pada menit ke-47, memberikan harapan besar kepada para pendukung tuan rumah.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Iago Aspas, yang mampu menggetarkan gawang Barcelona dengan tendangan kaki kiri yang memanfaatkan assist brilian dari Oscar Mingueza. Momentum tersebut membuktikan kegigihan dan semangat juang Celta Vigo untuk menghadapi tim tamu yang dominan.

Dramatisitas pertandingan mencapai puncak pada menit ke-90+3 ketika Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Fran Beltran melanggar Lamine Yamal di kotak terlarang. Robert Lewandowski, yang sebelumnya gagal dalam eksekusi penalti, akhirnya mendapatkan kesempatan kedua setelah penalti diulang akibat pelanggaran kiper Vicente Guaita yang berada di luar garis. Lewandowski dengan tenang menjalankan tugasnya dan berhasil menjebol gawang Celta Vigo dari titik putih.

Meskipun Celta Vigo berusaha keras membalas, namun usaha mereka gagal membuahkan hasil. Barcelona memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1, mengukuhkan dominasi mereka dalam pertandingan ini. Kemenangan ini bukan hanya menambah poin berharga bagi Barcelona dalam persaingan papan atas La Liga, tetapi juga menjadi catatan penting untuk perjalanan mereka menuju gelar juara.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Celta Vigo dan Barcelona:

Celta Vigo (4-4-2):

  • Kiper: Guaita
  • Bek: Mingueza, Starfelt, Dominguez, Ristic
  • Gelandang: Allende, Tapia, Beltran, De La Torre
  • Penyerang: Aspas, Larsen

Pelatih: Rafael Benitez

Barcelona (4-3-3):

  • Kiper: Ter Stegen
  • Bek: Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo
  • Gelandang: Pedri, Christensen, De Jong
  • Penyerang: Yamal, Lewandowski, Roque

Pelatih: Xavi Hernandez

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments