Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaAtalanta Buat Liverpool Tak Berkutik, Berat Djimsiti Sukses Jadi Juru Kunci

Atalanta Buat Liverpool Tak Berkutik, Berat Djimsiti Sukses Jadi Juru Kunci

Berat Djimsiti muncul sebagai pahlawan tak terbantahkan dalam pertandingan leg kedua antara Atalanta dan Liverpool dalam perempat final Liga Europa 2023/2024. Dengan penampilan gemilangnya, ia pantas mendapatkan gelar pemain terbaik alias man of the match, meskipun timnya harus menerima kekalahan tipis dengan skor akhir 0-1. Namun, hasil ini tidak cukup untuk membalikkan keadaan, karena Atalanta tetap unggul secara agregat 3-1, yang mengakibatkan eliminasi The Reds dari kompetisi.

Ketika Liverpool menginjakkan kaki di Gewiss Stadium pada Jumat (19/4/2024), harapan besar menghampiri mereka setelah kekalahan telak 0-3 di Anfield pekan sebelumnya. Namun, harapan tersebut segera memudar ketika penampilan mereka kembali mengecewakan.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun Mohamed Salah berhasil mencetak gol cepat melalui tendangan penalti di menit ke-7, namun setelah itu, The Reds terlihat kesulitan dalam membangun serangan yang berbahaya. Sebaliknya, Atalanta dengan cerdik memilih untuk bertahan rapat dan mengamankan keunggulan agregat mereka.

Meskipun Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini, namun itu tidak lebih dari sekadar pemanis. Keunggulan mereka tidak cukup untuk mengubah nasib mereka dalam kompetisi ini. Atalanta tetap unggul secara agregat 3-1, sehingga berhak melangkah ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024.

Kontribusi Luar Biasa Berat Djimsiti

Berat Djimsiti, bek tangguh Atalanta, menjelma sebagai sosok kunci dalam pertarungan sengit melawan Liverpool dalam perempat final Liga Europa 2023/2024. Dengan kemampuan dan disiplin yang menjadi ciri khasnya, Djimsiti memberikan kontribusi yang tak tergantikan bagi timnya, membantu Atalanta memastikan tiket mereka ke babak semifinal.

Dalam laga tersebut, Djimsiti turun sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tiga bek Atalanta. Namun, perannya jauh lebih dari sekadar posisi di lapangan. Ia bermain dengan kecermatan dan kedisiplinan yang luar biasa, menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan kesempurnaan.

Salah satu aspek yang mencolok dari penampilan Djimsiti adalah dominasinya dalam perebutan bola udara. Dengan kemenangan dalam 6 duel udara, ia menjadi sosok yang sulit diatasi oleh para penyerang Liverpool. Tak hanya itu, Djimsiti juga mencatatkan 4 tekel bersih, menjadi pemain dengan jumlah tekel tertinggi di antara semua pemain di lapangan.

Prestasi individu Djimsiti ini bukan tanpa alasan. Penampilannya yang solid dan tak tergoyahkan di lini belakang menjadi salah satu alasan utama mengapa serangan-serangan Liverpool terus menemui jalan buntu. Dengan kecerdasan taktis dan keberanian dalam menghadapi tekanan lawan, ia mampu menjaga integritas pertahanan Atalanta dengan sangat baik.

Bukti akan kontribusi luar biasa Djimsiti ini tercermin dalam penilaian dari Whoscored, yang memberinya rating sebesar 7,5. Ini menegaskan bahwa penampilannya tidak hanya dirasakan oleh para penggemar, tetapi juga diakui oleh para ahli dalam dunia sepakbola.

Dengan demikian, Berat Djimsiti bukan hanya menjadi bagian penting dari kemenangan Atalanta atas Liverpool. Tetapi juga menjadi sosok yang patut diacungi jempol atas kontribusinya yang luar biasa. Yakni dalam menjaga ketertahanan timnya dan mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Europa.

Statistik Berat Djimsiti di Europa League

Kompetisi Pertandingan Goal Terbobol Clean Sheet Kartu Kuning
UEFA Europa League 9 1 6 2 2

Mari kita telusuri statistik luar biasa dari Berat Djimsiti dalam kompetisi UEFA Europa League. Sebagai salah satu bek utama Atalanta, Djimsiti telah menunjukkan keahliannya dengan penampilan yang konsisten dan sangat memuaskan di panggung Eropa.

Dalam 9 penampilannya di Liga Europa, Djimsiti berhasil mempertahankan gawangnya agar hanya kebobolan sekali. Ini adalah pencapaian yang menakjubkan yang menunjukkan ketangguhannya dalam menjaga pertahanan timnya.

Selain itu, Djimsiti juga mencatatkan 2 clean sheet dalam kompetisi ini, menunjukkan kemampuannya untuk menjaga gawang timnya tetap aman dari serangan lawan. Clean sheet ini menjadi bukti nyata akan kontribusi pentingnya dalam menjaga ketertahanan timnya.

Dalam total 774 menit bermain di Liga Europa, Djimsiti juga menunjukkan keandalannya dengan hanya terkena 2 kartu kuning, menunjukkan bahwa ia dapat menjaga kepala dinginnya bahkan dalam situasi yang tegang.

Susunan Pemain

Susunan pemain untuk pertandingan antara Atalanta dan Liverpool adalah sebagai berikut:

ATALANTA (3-4-1-2):

  • Penjaga Gawang: Musso
  • Bek: Kolasinac, Hien, Djimsiti
  • Gelandang: Ruggeri, De Roon, Ederson (digantikan oleh Pasalic di menit ke-75), Zappacosta
  • Penyerang Tengah: Koopmeiners
  • Striker: Scamacca (digantikan oleh De Ketelaere di menit ke-75), Miranchuk (digantikan oleh Lookman di menit ke-79)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

LIVERPOOL (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: Alisson
  • Bek: Robertson (digantikan oleh Danns di menit ke-79), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold (digantikan oleh Gomez di menit ke-72)
  • Gelandang: Jones, Mac Allister, Szoboszlai (digantikan oleh Szoboszlai di menit ke-67)
  • Penyerang: Diaz (digantikan oleh Jota di menit ke-66), Salah (digantikan oleh Nunez di menit ke-66), Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments