Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisAston Villa Buat Brighton Hancur Lebur

Aston Villa Buat Brighton Hancur Lebur

Kejutan yang telah dibuat oleh Brighton pada awal musim 2023/2024 tampaknya telah pudar dengan cepat. Pada pekan ke-7 Premier League, Brighton mengalami kekalahan yang sangat mencolok dengan skor telak 6-1 dari Aston Villa.

Brighton melakukan perjalanan ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa pada malam Sabtu (30/9/2023). Manajer Roberto De Zerbi memainkan komposisi pemain terbaiknya, bahkan memasukkan Evan Ferguson yang sudah pulih dari cedera sejak menit awal.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, dalam pertandingan ini, Brighton terlihat kesulitan dan tidak mampu memberikan perlawanan yang signifikan kepada Aston Villa. Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi kiper Brighton, Jadon Steele. Watkins mencetak hattrick dengan tiga gol yang luar biasa, dan juga memberikan satu assist yang berkontribusi pada kemenangan Villa.

Selain Watkins, Jakob Ramsey dan Douglas Luiz juga mencatatkan namanya di papan skor untuk Aston Villa, sedangkan gol bunuh diri oleh Pervis Estupinan membuat malam yang sulit bagi Brighton semakin sulit. Brighton hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui aksi Ansu Fati.

Meskipun Brighton masih bertengger di papan atas klasemen Premier League dengan mengumpulkan 15 poin dari tujuh pertandingan, penurunan performa yang signifikan terlihat dalam pertandingan ini. Bagi The Seagulls, tantangan selanjutnya adalah untuk kembali menemukan ritme permainan mereka dan mencari cara untuk menghadapi pertandingan-pertandingan mendatang dengan lebih baik.

Setelah Sukses di Old Trafford, Brighton Malah Hancur-hancuran

Kisah Brighton pada awal musim 2023/2024 adalah kisah yang penuh variasi. Mereka memulai musim ini dengan sangat baik dan mendapatkan banyak pujian setelah meraih kemenangan mengesankan atas Manchester United di Old Trafford dengan skor 3-1 pada tanggal 16 September 2023. Kemenangan tersebut memberikan Brighton kejutan positif yang besar.

Namun, setelah kemenangan tersebut, Brighton mengalami fluktuasi performa yang cukup mencolok. Mereka menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka. Salah satunya adalah kekalahan dalam laga Liga Europa melawan AEK Athens, di mana Brighton kalah 2-3 di kandang sendiri. Kemudian, mereka juga kalah 0-1 dalam pertandingan Carabao Cup melawan Chelsea.

Hanya satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan dalam empat pertandingan terakhir adalah saat mereka menghadapi Bournemouth dan memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1.

Tidak diragukan lagi, Brighton telah menunjukkan kemampuan mereka dalam meraih kemenangan besar melawan tim-tim besar seperti Manchester United. Namun, inkonsistensi dalam penampilan mereka selama beberapa laga terakhir menunjukkan bahwa mereka masih harus bekerja keras untuk menjaga konsistensi dalam permainan mereka

Gagal di Carabao Cup, Gacor di Premier League

Aston Villa mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Mereka kalah dalam laga Carabao Cup dengan skor 1-2 dari Everton, yang menyebabkan mereka tersingkir dari kompetisi tersebut. Sebelumnya, Aston Villa juga mengalami kekalahan dalam laga perdana mereka di UEFA Conference League 2023/2024 saat berhadapan dengan Legia Warsawa.

Namun, di Premier League, Aston Villa sedang berada dalam tren positif. Setelah mengalami kekalahan dari Liverpool pada pekan ke-4, mereka telah meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir mereka. Ini telah membantu Aston Villa mengumpulkan total 15 poin dari tujuh pertandingan di Premier League.

Tren positif dalam kompetisi liga menunjukkan bahwa Aston Villa memiliki potensi untuk bersaing di level tertinggi, meskipun mereka mungkin mengalami tantangan di kompetisi piala lainnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Aston Villa dan Brighton:

Aston Villa (Formasi 4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Emiliano Martinez
  • Pertahanan: Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne
  • Gelandang: Boubacar Kamara (digantikan oleh Tielemans di menit 90), Douglas Luiz
  • Gelandang Serang: John McGinn, Moussa Diaby (digantikan oleh Duran di menit 79), Nicolo Zaniolo (digantikan oleh Ramsey di menit 57)
  • Penyerang: Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Brighton (Formasi 4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Jason Steele
  • Pertahanan: Joel Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan (digantikan oleh Lamptey di menit 46)
  • Gelandang: Jack Hinshelwood (digantikan oleh Baleba di menit 87), Billy Gilmour
  • Gelandang Serang: Solly March (digantikan oleh Adingra di menit 62), Danny Welbeck (digantikan oleh Pedro di menit 46), Kaoru Mitoma
  • Penyerang: Evan Ferguson (digantikan oleh Ansu Fati di menit 46)

Pelatih: Roberto De Zerbi

Susunan pemain ini mencerminkan formasi dan pemain-pemain yang turun dalam pertandingan antara Aston Villa dan Brighton. Aston Villa berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dengan skor mencolok 6-1.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments