Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolAsensio Ingin Tinggalkan Madrid Usai Cetak Hat-Trick, Apa Masalahnya?

Asensio Ingin Tinggalkan Madrid Usai Cetak Hat-Trick, Apa Masalahnya?

Gelandang asal Spanyol yakni Marco Asensio ingin tinggalkan Madrid secepatnya karena minimnya kesempatan bermain yang didapat sekarang ini. Pilihan ini dirasa paling tepat baginya.

Padahal Asensio sendiri merupakan gelandang yang memiliki teknik ciamik. Namun ia kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain secara reguler di skuat Madrid.

Bahkan namanya sangat sering dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid, terlebih ia juga termasuk gelandang yang banyak memiliki peminat.

Beberapa klub tersebut adalah AC Milan dan Tottenham Hotspur yang ingin merekrutnya pada musim panas kemarin. Ada juga Liverpool yang memperebutkan dirinya.

Namun, Asensio ingin bertahan bersama dengan Real Madrid karena ia merasa punya kesempatan bermain lebih baik di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Asensio memang jarang dimainkan di lapangan. untuk saat ini ia sudah mencatatkan lima penampilan baik di La Liga dan juga Liga Champions.

Semua penampilannya harus ia jalani dengan duduk di bangku cadangan. Secara total ia Cuma mendapatkan kesempatan bermain selama 68 menit saja.

Meski musim ini memang masih bisa dikatakan sangat panjang, namun melihat dirinya kesulitan di Real Madrid maka tak ada salahnya mengambil keputusan dengan cepat.

Situasi semacam ini tidak membuatnya nyaman atau bahagia. Akhirnya ia memilih untuk ancang-ancang cabut dari Real Madrid secepat mungkin.

Meski Ancelotti sendiri sudah menjelaskan mengapa Asensio mendapat menit yang sedikit di lapangan untuk bertanding, namun penjelasan itu rasanya tidak terlalu didengarkan oleh Asensio.

Tetap saja Asensio ingin tinggalkan Madrid demi mendapatkan lebih banyak menit untuk dirinya bermain.

Real Madrid yang memiliki segudang pemain kuat akan sulit baginya membuka peluang untuk mendapat lebih banyak menit bermain. Untuk itulah, pindah adalah jalan terbaik.

Respon Ancelotti akan hal ini rupanya justru merasa bahagia karena artinya Asensio memiliki keinginan kuat untuk mendapat banyak menit bermain.

Ini lebih baik dibandingkan dengan pemain yang tak merespon apapun ketika tahu bahwa menit bermain bersama timnya terlalu sedikit.

Lebih lanjut Asensio menjelaskan bahwa dengan kesadaran mendapat menit bermain yang sedikit, diharap Asensio bisa lebih intens latihan serta meningkatkan skillnya.

Namun, terkait bahwa Asensio ingin tinggalkan Madrid belum direspon hingga kini oleh Ancelotti dan manajemen Real Madrid itu sendiri.

Asensio Ingin Tinggalkan Madrid Jadi Kabar Baik

Kabar bahwa Asensio memiliki keinginan pergi dari Real Madrid menjadi angina segar bagi klub yang sudah mengincarnya sejak lama.

Milan dan Liverpool adalah dua klub yang kerap dikaitkan dengan nama Marco Asensio. AC Milan memang sedang mencari gelandang baru sedangkan Liverpool ingin memperkuat kedalaman skuatnya.

Liverpool pada musim ini sudah berpisah dengan beberapa pemain handalnya yakni Wijnaldum dan Xherdan Shaqiri.

Tak hanya sebatas itu saja, kabar baik bagi Milan dan Liverpool adalah Asensio kini tengah selisih paham dengan sang pelatih yakni Ancelotti. Konflik internal ini makin menambah peluang Asensio untuk hengkang.

Beruntungnya saat Asensio ingin tinggalkan Madrid, dirinya mampu membuktikan kekuatan dengan mencetak gol.

Real Madrid yang baru saja pesta gol, salah satu gol yang diciptakan oleh Asensio. Ini menjadi pembuktian bagi Asensio yang dianggap perlu peningkatan diri sehingga menit bermainnya terlalu sedikit.

Setidaknya sebelum ia pergi, ia bisa membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan yang layak untuk membela Real Madrid sejak menit pertama.

Lebih impresifnya lagi kali ini Asensio menciptakan hat-trick atau tiga gol untuk Real Madrid yang kemudian membuat namanya sudah bertengger di papan skor.

Meski masih jauh untuk menyaingi Benzema di puncak top skor setidaknya ia setelah mendapat menit bermain langsung tancap gas bisa memberikan pembuktian .

Meski demikian, Asensio ingin tinggalkan Madrid dan keinginan itu tidak berubah meski ia sendiri sudah diunggulkan oleh rekan satu timnya.

Mungkin karena dirinya sudah terlanjur tidak bahagia dan masih dalam suasana panas ketika berselisih dengan Ancelotti. Tentunya ini menjadi alasan pribadi Asensio.

Dengan usia yang masih muda Asensio memang masih memiliki banyak harapan untuk mendapatkan karir dan tim yang memberi banyak peluang untuk perkembangannya.

Jika benar Asensio ingin tinggalkan Madrid dan itu menjadi kenyataan, kira-kira klub mana yang akan ia pilih menjadi tempat berlabuh?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments