Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea Kalah dari Arsenal, Pasukan Tuchel Semakin Tertekan

Chelsea Kalah dari Arsenal, Pasukan Tuchel Semakin Tertekan

Chelsea Kalah dari Arsenal, Pasukan Tuchel Semakin Tertekan – Usai Chelsea ditumbangkan Arsenal, Thomas Tuchel mengaku khawatir dengan dampak buruknya terhadap anak-anak asuhnya. Menurutnya, itu lebih buruk dari hasil final Piala FA karena pasukan Tuchel masih belum mengamankan posisi empat besar.

Arsenal bertandang ke markas Chelsea di pekan ke-36 Premier League. Berduel di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, pasukan Tuchel ditaklukan 0-1.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Tiga hari setelah menelan kekalahan tersebut, Chelsea lagi-lagi harus gigit jari. Thiago Silva cs gagal meraih poin penuh usai ditumbangkan Leicester City 0-1 di final Piala FA.

Chelsea akan berhadapan lagi dengan Leicester di lanjutan Premier League, Selasa (18/5/2021) waktu setempat. Menurut Thomas Tuchel, pasukannya kini berada dalam tekanan setelah Chelsea Kalah dari Arsenal.

Posisi Chelsea di empat besar klasemen Liga Inggris kini jadi terancam setelah ditaklukan The Gunners. The Blues bisa saja tergeser oleh Liverpool dengan dua laga yang masih tersisa.

Chelsea kini bertengger di posisi keempat dengan koleksi 64 poin. Poin tersebut lebih unggul satu angka dari The Reds yang tepat berada di bawahnya. Sedangkan Chelsea tertinggal dua poin dari Leicester yang menempati urutan ketiga.

“Chelsea kalah dari Arsenal dan itu membuat anak-anak tertekan di laga hari Selasa nanti. Ini bukan membicarakan tentang Piala FA. Kami kini sedang bergerilya mempertahankan empat besar atau final Liga Champions,” ujar Tuchel seperti dilansir Mirror.

“Arsenal membuat kami was-was di hari Selasa. Ini kompetisi berbeda.”

“Kalau Anda punya tim yang bisa menembus final seperti Liga Champions, dari posisi kesembilan ke persaingan menuju empat besar, kami tentu saja bakal merasa optimis kalau kami masih bisa menghadapi tantangan seperti ini,” kata Thomas Tuchel soal Chelsea.

Chelsea Kalah dari Arsenal, The Blues Masih Bisa Bangkit

Chelsea merasa tertekan usai ditumbangkan di dua laga terakhir secara beruntun. Meski demikian, Thomas Tuchel percaya pasukannya bisa kembali bangkit dan mendulang hasil positif.

Chelsea harus gigit jari setelah ditumbangkan Arsenal di pekan ke-36 Premier League tengah pekan kemarin. The Blues ditaklukan 1-0 di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Setelah Chelsea kalah dari Arsenal, The Blues lagi-lagi harus menelan kekalahan. Leicester City berhasil membungkam pasukan Tuchel di final Piala FA di Stadion Wembley dengan skor kemenangan 0-1.

Chelsea tentu harus segera bangkit dari kegagalan di Piala FA karena dalam waktu dekat ini mereka akan berhadapan lagi dengan Leicester di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Laga tersebut diduga akan berlangsung sengit karena kedua pemain sama-sama sedang memperebutkan posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Chelsea kini menduduki peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 64 poin dari 36 laga. Leicester unggul dua poin dari Chelsea dan menempati posisi ketiga klasemen.

Thomas Tuchel yakin pasukannya bisa kembali tampil garang usai Chelsea kalah dari Arsenal dan Leicester City.

“Kami akan menghadapi dua laga sisa dan hasilnya ada di tangan kami. Namun, kami dinilai cukup kuat untuk melenggang ke babak final Piala FA, jadi saya optimis tim ini bisa bangkit lagi meraih kemenangan,” ujar Tuchel seperti dilansir Mirror.

“Ini menjadi laga yang sangat menantang bagi kami. Itu tentu saja tidak mudah. Kami harus lebih fokus lagi karena laga ini sangatlah penting. Saya beritahu saja, tidak sedikit tim yang iri dengan situasi seperti kami.”

“Untuk bisa membalikan keadaan, kami rupanya membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami akan selalu berusaha untuk meraih hasil positif. Kami selalu bilang seperti itu saat mencatatkan tren apik. Jadi saya harap suasananya tidak terlalu buruk karena kami harus bangkit.”

“Kami tentu saja punya pemimpin yang luar biasa dan ini adalah tim yang kuat yang layak bertengger di babak final karena kami luar biasa di semifinal. Bagi saya, The Blues layak memenangkan babak final meski sebelumnya Chelsea kalah dari Arsenal,” kata Tuchel.

Usai berduel dengan Leicester, Chelsea akan berlaga melawan Aston Villa di pekan terakhir Premier League. Thiago Silva cs juga masih harus berjuang di final Liga Champions melawan Manchester City pada 29 Mei.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments