Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTimnas Indonesia Lanjut TC di Dubai Setelah Idul Fitri

Timnas Indonesia Lanjut TC di Dubai Setelah Idul Fitri

Timnas Indonesia Lanjut TC di Dubai Setelah Idul Fitri – PSSI rencananya akan segera memboyong Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) setelah lebaran. Negara berjuluk Kota Emas itu akan jadi lokasi hajatan untuk lanjutan Pemusatan Latihan (TC).

Pasukan Garuda Muda masih melakukan TC di Jakarta yang sudah digelar sejak 1 Mei lalu. Lokasi selanjutnya akan digelar di Dubai agar pemain bisa adaptasi sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelumnya, Dubai sudah dipilih oleh AFC sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Indonesia masih harus berlaga di tiga pertandingan meski dinilai mustahil lolos ke babak selanjutnya.

Pasukan garuda Muda bakal duel dengan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Sebelum itu, anak-anak asuh Shin tae-yong akan dihadapkan dengan dua laga uji coba terlebih dahulu, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Laga uji coba tersebut akan dipentaskan di Dubai.

“Evan Dimas dan yang lainnya masih mengikuti TC di Jakarta sebelum Timnas Indonesia lanjut TC di Dubai pada 17 Mei mendatang,” tulis keterangan resmi PSSI.

Semula, Shin Tae-yong hanya memanggil 34 pemain untuk menjalani TC. Kini, jumlahnya menjadi 37 pemain setelah mendepak dua pemain dan menambah lima pemain.

Yanto Basna dan Muhammad Riyandi adalah dua pemain yang dicoret dari Timnas. Yanto Basna tidak kunjung terlihat batang hidungnya, sedangkan Riyandi sakit.

Sedangkan lima pemain tambahan Timnas Indonesia ada M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Menjelang Timnas Indonesia lanjut TC di Dubai, pemain menunjukan progres yang baik selama latihan dari hari ke hari.

“Materi latihan di pekan pertama TC ini fokus pada peningkatan fisik dan kami akan meningkatkan tempo latihannya secara bertahap,” kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto, Kamis (6/5).

“Jika materi peningkatan fisik sudah tuntas, kami akan lanjut ke latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Semoga saja anak-anak semakin solid,” ujarnya.

Timnas Indonesia Lanjut TC di Dubai, 4 Pemain Ini Nyusul

Timnas Indonesia lanjut TC di Dubai dan empat pemain dari luar negeri akan menyusul. Saat ini mereka masih ada di klub negaranya masing-masing.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Kings Lynn Town), dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

Sebenarnya, masih ada dua pemain dari luar negeri yang masih belum bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Ryuji Utomo (Penang FC) dan Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets). Namun, mereka tidak akan akan menyusul ke TC Timnas di Dubai, melainkan di Jakarta.

Pasukan garuda Muda masih menggelar TC di Jakarta yang sudah dimulai sejak 1 Mei lalu. Jakarta akan jadi lokasi TC Timnas Indonesia sampai Idul Fitri, dan Timnas Indonesia lanjut TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman akan akan menyusul ke Dubai, jadi berangkatnya tidak bersamaan dengan kami,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan.

“Untuk saat ini, visa masih belum keluar sehingga kami mesti menunggu untuk bisa pergi ke UEA,” ujarnya menambahkan.

Selain pemain luar negeri, tiga pemain lokal juga masih belum hadir di TC di Jakarta. Mereka adalah Yanto Basna, Firza Andika, dan Yakob Sayuri.

Yanto Basna dan Muhammad Riyandi dikabarkan sudah didepak dari TC. Yanto Basna dicoret karena tidak ada kabar, sementara Riyandi sakit.

Sebagai pengganti tiga orang tersebut, Shin Tae-yong memanggil lima nama lagi, yaitu M Adi Satrio (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Sementara itu, PSSI rencananya akan membawa Timnas Indonesia lanjut TC di Dubai pada 17 Mei mendatang. Pasukan Garuda Muda akan melanjutkan Pemusatan Latihan, dengan memainkan dua laga uji coba. Selain itu, pasukan Shin Tae-yong juga akan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebanyak tiga kali.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments