Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Menang Tipis Atas Real Valladolid dan Mengancam Atletico Madrid

Barcelona Menang Tipis Atas Real Valladolid dan Mengancam Atletico Madrid

Barcelona menang tipis atas Real Valladolid dan mengancam Atletico Madrid sang pemuncak klasemen. Demikian hasil La Liga pekan ke-29 yang berakhir Selasa, 6 April 2021.

Persaingan tiga, bahkan empat besar klasemen sementara makin seru. Skuad yang ada saling menyusul. Sevilla di posisi keempat saja berpeluang menggeser siapa pun yang ada di atasnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pekan ini, klub atas melakukan 3 pertandingan. Yang pertama, Real Madrid kontra Eibar. Punggawa Zinedine Zidane berhasil memetik poin penuh dengan kemenangan 2-0.

Setelah itu, ada laga big match pekan 29 di La Liga. Pertandingan antara Atletico Madrid dan Sevilla.

Pertandingan yang memang diperkirakan seru tersebut membuat asuhan Diego Simeone tidak banyak berkutik. Sevilla memenangkan pertandingan dengan catatan skor 1-0.

Terakhir, ada laga Barcelona menang tipis atas Real Valladolid.

Berdasarkan hasil tersebut, Barcelona mengancam Atletico Madrid. Skor keduanya kini hanya selisih 1. Di bawah La Blaugrana ada El Real dengan poin selisih 2. Jika Los Rojiblancos pekan selanjutnya belum memetik kemenangan, Barcelona atau Real Madrid akan menduduki posisi puncak.

Ya, big match La Liga pekan ke-30 ada duel El Clasico antara dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona Vs kontra Real Madrid.

Dengan kondisi Luis Suarez dkk yang menurun, siapa pun yang memenangkan El Clasico diperkirakan akan menduduki posisi puncak sementara. Meski belum pasti meraih trofi La Liga, tetap saja hal tersebut memberikan asa dan motivasi bagi Los Blancos dan La Blaugrana.

Jalannya Laga Barcelona Menang Tipis Atas Real Valladolid

Dari peringkat klasemen sementara kedua klub yang berlaga dini hari, Selasa 6 April di Camp Nou memang tidak berimbang. Barca menduduki peringkat ketiga dan Real Valladolid 16. Klub yang disebut terakhir sedang berjuang agar tidak masuk zona degradasi.

Secara keseluruhan, dikutip dari Marca pasukan Ronald Koeman menguasai pertandingan. Namun, Real Valladolid yang pasti juga menginginkan kemenangan bertahan penuh. Lionel Messi tidak bergerak leluasa karena khawatir dengan akumulasi kartu kuning.

Satu serangan besar di babak pertama ditembakkan Messi. Namun, tendangan tersebut hanya membentur tiang gawang.

Setelah itu, Kenan Kondro mengancam gawang yang dikawal oleh Andre Marc Ter Stegen. Sayang, sama halnnya dengan tendangan Messi untuk Barca, sundulan Kondro juga gagal membuat Real Valladolid membukukan kemenangan.

Pemain Barcelona menembakkan lebih dari 20 tembakan dan semuanya tidak ada yang berhasil mencatatkan skor.

Untuk mengatasi kebuntuan gol, pelatih Barcelona asal Belanda melakukan dua kali pergantian. Jika kalah, La Blaugrana gagal mendekati Atletico Madrid dan menggeser Kembali Real Madrid ke posisi tiga.

Minguesa, Griezmann, dan Sergio Busquets masing-masing digantikan oleh Ronald Arajuo, Trincao, dan Martin Braithwaite. Lima belas menit sebelum laga berakhir, Llaix Moriba masuk digantikan oleh Pedri.

Beberapa menit setelah pergantian, skuad tuan rumah diuntungkan dengan kartu merah diberikan kepada Oscar Plano yang melanggar Ousmane Dembele dengan keras.

Lalu, beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup wasit, Dembele berhasil membawa Barcelona menang tipis atas Real Valladolid. Gol terjadi karena umpan silang De Jong kepada Araujo berhasil disundul dan mendarat dengan tepat di kaki Dembele.

Barcelona menang di saat krusial dengan skor tipis 1-0, Dembele menjadi pahlawan. Lionel Messi dikabarkan terus memberi semangat kepada tim saat turun minum di ruang ganti.

Namun, Ronald Koeman tidak puas dengan hasil anak asuhnya.

Pelatih Barca yang kini disanjung fans Los Clues tersebut, menyebutkan Lionel Messi dkk tampak kelelahan sejak babak pertama. Padahal laga sebenarnya belum dimulai.

“Kami tidak mampu menghasilkan banyak peluang pada babak pertama,” ujar Koeman kepada Marca. “Kami tidak menekan mereka dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal.”

“Kami tidak mengontrol permainan. Jadi kami mengubah sistem dan meningkatkan intensitas di babak kedua,” tambah Koeman menyatakan kekecewannya.

Di luar hal tersebut, Barcelona menang tipis atas Real Valladolid menuai banyak kontroversi.

Ucapan Messi di ruang ganti saat turun minum bocor. Selain motivasinya kepada seluruh pemain, ia juga menyatakan, wasit mengincarnya agar tidak bermain di laga melawan Real Madrid pekan yang akan datang.

Satu hal yang menarik, Barcelona menang tipis atas Real Valladolid dianggap perampokan oleh tim tamu. Walikota Valladolid, Oscar Puente menyatakan kekecewaannya. Wasit dianggap terlalu berpihak kepada skuad asal Catalan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments