Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTira Persikabo Merasa Optimis Hadapi Piala Menpora 2021

Tira Persikabo Merasa Optimis Hadapi Piala Menpora 2021

Tira Persikabo Merasa Optimis Hadapi Piala Menpora 2021 – Tira Persikabo berkesempatan untuk menjadi pembuka Piala Menpora 2021. Sejauh ini, mereka konsisten menggelar latihan dan merasa optimis jelang turnamen pramusim tersebut.

Tira Persikabo akan menjadi laga pembuka turnamen pramusim dengan Arema FC sebagai lawannya, pada 21 Maret mendatang. Laga tersebut akan dipentaskan di Stadion Manahan, Solo.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain Tira Persikabo dinilai sudah siap untuk menjadi pembuka ajang pramusim, baik itu secara fisik maupun mental. Meski kompetisi sepakbola Indonesia vakum, mereka masih rutin menggelar latihan.

Tira Persikabo aktif menggelar latihan sejak awal Juli 2020. Jadwal tersebut bertepatan dengan pemberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan Tira Persikabo juga terus menggelar latihan saat Shopee Liga 1 2020 ditunda.

Baru-baru ini, Tira Persikabo dan Bali United tampil di laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia awal Maret lalu.

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menyatakan Tira Persikabo merasa optimis dalam menyambut Piala Menpora. Sang pelatih juga sudah menyusun strategi dan susunan pemain.

“Kami sudah mempersiapkannya sejak jauh hari. Persiapan tentu dilakukan sesuai dengan rencana awal. Intensitas latihan di awal memang dinaikkan. Saat turnamen tinggal hitungan hari, intensitas latihannya mulai diturunkan,” kata Igor Kriushenko dalam rilis klub.

“Meski Tira Persikabo merasa optimis, kami kemungkinan canggung juga karena tim ini pertama kali jadi laga pembuka. Kami tentu saja harus bisa mengatasinya, lalu bermain, dan meraih juara,” ujarnya menambahkan.

“Dengan demikian, kami juga bisa mengira-ngira pemain mana saja yang akan diturunkan sebagai pemain inti. Namun, kami juga masih harus melihat perkembangan selanjutnya karena anak-anak ketika melakukan persiapan lebih diperhatikan,” katanya lagi.

Tira Persikabo merasa optimis jelang turnamen ini. Abduh Lestaluhu dkk tergabung di Grup A Piala Menpora bersama Arema, PSIS Semarang, dan Barito Putera. Persipura Jayapura seharusnya masuk di grup tersebut, tapi klub itu memutuskan untuk tidak berpartisipasi.

Igor yang merupakan eks pelatih Timnas Belarusia juga masih tidak tahu pasti mengenai peta kekuatan di Grup A. Ia juga masih sedikit paham tentang sepakbola Indonesia karena sempat vakum selama satu tahun lebih.

“Sejujurnya, saya masih belum tahu kekuatan masing-masing tim yang ada di grup A. Namun, bagaimanapun juga kami tetap menghromati tim lawan. Kita juga jangan sampai meremehkan lawan,” tutur Igor.

“Mereka kuat, jadi kami harus bekerja keras untuk bisa jadi pemenang. Terkait pemenangnya sendiri ya masih belum bisa diprediksi. Yang jelas kami harus mati-matian saat berlaga,” ucapnya.

Tira Persikabo Merasa Optimis Jelang Turnamen, Firza Andika Didatangkan

Tim Laskar Padjajaran dikabarkan mendatangkan salah satu pemain berlabel Timnas Indonesia, Firza Andika. Pemain yang selalu diandalkan di lini pertahanan itu sudah terlihat bergabung di sesi latihan bersama pasukan Igor Nikolayevich Kriushenko.

Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, membenarkan kabar tersebut bahwa Firza Andika sudah bergabung bersama Tira Persikabo dan sudah ikut sesi latihan.

“Persikabo memang merekrut Firza dan pemain itu bahkan sudah ikut sesi latihan. Ia juga sudah mengikuti menu latihan yang diberikan oleh pelatih,” kata Rhendie, Kamis (18/3/2021).

Rhendie juga menambahkan bahwa status Firza Andika di Persikabo masih berstatus penjajakan.

“Status Firza Andika di Laskar Padjajaran ini masih penjajakan,” tegasnya.

Selain Firza, Tira Persikabo juga merekrut Andre Oktaviansyah, salah satu pemain berlabel timnas Indonesia.

Pemain Tira Persikabo Merasa Optimis menghadapi ajang Piala Menpora 2021. Mereka mulai menurunkan intensitas latihannya jelang bertolak ke Solo untuk berlaga di ajang pramusim yang akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Menurut Igor, penurunan intensitas latihan ini ditujukan agar fisik pemain tidak mengendur. Tira Persikabo sendiri akan bertolak dari Bumi Tegar Beriman ke Solo melalui jalur darat.

“Kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Ini berjalan sesuai dengan rencana. Kemarin, intensitas latihannya agak tinggi, lalu diturunkan jelang turnamen,” kata Igor.

Tira Persikabo merasa optimis usai ditunjuk sebagai laga pembuka Piala Menpora 2021 pada 21 Maret 2021. Pasukan Igor Nikolayevich Kriushenko harus bekerja ekstra keras saat berduel dengan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 15.30 WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments