Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLaga MU vs Newcastle United, Setan Merah Pulang dengan Skor 3-1

Laga MU vs Newcastle United, Setan Merah Pulang dengan Skor 3-1

Laga MU vs Newcastle United, Setan Merah Pulang dengan Skor 3-1 – MU akhirnya kembali bangkit di Liga Inggris. Setan Merah sukses membekuk Newcastle United 3-1.

Laga yang berlangsung sengit tersebut dipentaskan di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Meski penguasaan bolanya lebih dominan, MU tetap kesulitan melepaskan tembakan. Saat itu, MU malah lebih sering mendapatkan ancaman dari Newcastle melalui serangan balik.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manchester United akhirnya mencatatkan gol pertamanya melalui Marcus Rashford saat laga berjalan setengah jam. Namun, Newcastle bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat Allan Saint-Maximin selang enam menit saja.

The Red Devils sukses mencatatkan dua gol tambahan di babak kedua. Daniel James dan Bruno Fernandes sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk masing-masing satu gol kemenangan MU.

Dari laga MU vs Newcastle United ini, MU kembali meraih catatan apiknya. Sebelumnya, Setan merah meraih hasil imbang saat berduel dengan Everton dan West Bromwich Albion.

MU saat ini loncat ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 49 poin, unggul selisih gol dari Leicester City yang tepat ada di bawahnya. Kedua tim selisih sepuluh poin dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Newcastle ada di posisi ke-17 dengan koleksi 25 poin. Newcastle mengantongi tiga angka lebih unggul dari Fulham yang menempati posisi ke-18.

Jalan Laga MU vs Newcastle United

Newcastle melayangkan ancaman lebih dulu di menit ketiga melalui Joelinton. Upayanya dari kotak penalti masih bisa diamankan oleh David De Gea.

Pasukan Steve Bruce mengancam lagi melalui Jonjo Shelvey. Ia melakukan ancaman dari luar kotak penalti, namun bola masih meleset dari gawang MU.

Setan Merah sebenarnya lebih unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan dengan Newcastle, namun mereka masih kesulitan untuk melakukan tembakan sampai laga berjalan 15 menit.

Di laga MU vs Newcastle United, Setan Merah baru bisa melakukan tembakan di menit ke-19 melalui Bruno Fernandes dan Daniel James di menit ke-21. Namun, Newcastle masih bisa meredam serangan kedua pemain tersebut.

MU membuka keunggulan di menit ke-30 melalui tendangan apik Marcus Rashford. Ia menggiring bola dari sisi kiri kotak penalti dan langsung melakukan sepakan ke tiang dekat dari sudut sempit.

De Gea juga sukses menyelamatkan gawangnya di menit ke-35. Ia mengamankan bola tendangan Allan Saint-Maximin dari luar kotak penalti yang berbuah sepak pojok untuk Newcastle.

Allan Saint-Maximin akhirnya menyumbangkan gol pertama untuk Newcastle semenit berselang. Usai menyambar bola hasil sapuan Harry Maguire dari skema sepak pojok, ia langsung mengarahkan bola ke gawang. Skor imbang 1-1.

Setan Merah mencoba lebih agresif di laga MU vs Newcastle United. Di menit ke-40, bola tembakan Fred dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Karl Darlow.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mencatatkan gol tambahan. Skor sementara imbang 1-1 untuk MU dan Newcastle.

Newcastle mengawali babak kedua dengan aksi yang lebih garang. Jonjo Shelvey melakukan tendangan voli dari jarak jauh, namun bola masih belum bersarang di gawang MU. Tuan rumah terus digempur pertahanannya.

Di menit ke-50 laga MU vs Newcastle United, The Magpies melakukan percobaan lagi. Namun, De Gea tidak terkecoh dengan tendangan voli Saint-Maximin dari tepi kotak penalti.

Setan Merah mencetak gol keduanya di menit ke-57. Usai menerima umpan dari Nemanja Matic, James menuntaskan bola dengan apik ke gawang Newcastle. Sementara MU unggul 2-1.

Man United akhirnya dihadiahi penalti oleh wasit di menit ke-75 usai terjadi pelanggaran terhadap Rashford. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor dan bisa mengelabui Darlow. MU semakin unggul dengan skor 3-1.

Gol bunuh diri hampir saja dicetak Newcastle di menit ke-82. Sepakan James, yang berbelok arah usai mengenai pemain Newcastle melebar tipis di sisi gawang.

Sampai Laga MU vs Newcastle United tuntas, kedua tim tidak mencatatkan gol tambahan. Man United sukses mengantongi tiga poin atas kemenangan 3-1 melawan Newcastle.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred; James, Fernandes, Rashford; Martial.

Newcastle: Darlow; Krafth, Lascelles, Clark, Lewis; Willock, Hayden, Shelvey; Almiron, Joelinton, Saint-Maximin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments