Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Siap Menjamu Nimes

Paris Saint Germain Siap Menjamu Nimes

Paris Saint Germain Siap Menjamu Nimes – Skuad asuhan Mauricio Pochettino akan menghadapi Nimes di laga lanjutan Ligue 1 pekan ke 23. Laga ini akan digelar di kandang Paris Saint Germain, Parc des Princes, pada Kamis 4 Februari 2021.

Mauricio Pochettino yakin bahwa Paris Saint Germain siap menjamu Nimes di laga kali ini. Karena ia ingin skuadnya bangkit dari kekalahan sebelumnya. Begitu juga Nimes yang ingin bangkit dari tren buruknya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Saat ini, Paris Saint Germain berada di posisi ke 3 dengan raihan 45 poin. Selisih 3 poin dari Lille yang ada di posisi pertama klasemen sementara Ligue 1. Sedangkan Nimes sendiri berada di dasar klasemen dengan memiliki 15 poin.

Ingin Rebut Puncak Klasemen, Paris Saint Germain Siap Menjamu Nimes

Di lima pertemuan terakhir antara Paris Saint Germain melawan Nimes, skuad Mauricio Pochettino selalu meraih kemenangan. Bahkan Paris Saint Germain selalu menang mencolok. Terakhir, Paris Saint Germain menang 0-4 ketika bertandang ke markas Nimes pada Oktober 2020 lalu.

Skuad Paris Saint Germain sendiri berhasil meraih 4 kali menang dan 1 kali kalah di lima laga terakhir di semua kompetisi. Yaitu menang 3-0 lawan Brest, menang 2-1 lawan Olympique Marseille, menang 0-1 lawan Angers, menang 4-0 lawan Montpellier, dan kalah 3-2 lawan Lorient.

Sedangkan Nimes sendiri hanya mampu menang 1 kali dan kalah 4 kali dari lima pertandingan terakhirnya. Yaitu, kalah 1-3 lawan Dijon, kalah 5-0 lawan Strasbourg, kalah 0-1 lawan Lille, menang 1-2 lawan Olympique Marseille, dan kalah 3-1 lawan Angers.

Kylian Mbappe masih akan menjadi andalan bagi Mauricio Pochettino di lini serang Paris Saint Germain. Ditambah lagi saat ini ia sedang dalam performa yang on fire. Di musim ini, ia sudah mencetak 14 gol dan memberikan 6 assist.

Duetnya dengan Neymar, Kylian Mbappe diharapkan bisa menjadi mesin gol dan menjadi pemain kunci sehingga Paris Saint Germain siap menjamu Nimes. Ia akan menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh para pemain Nimes setelah Neymar.

Meskipun Paris Saint Germain siap menjamu Nimes, anak asuh Mauricio Pochettino tetap tidak boleh lengah. Terutama pada Renaud Ripart. Penyerang asal Prancis tersebut masih dipercaya pelatih Nimes, Jerome Arpinon, untuk menjadi penyerang andalan di lini depan. Ia juga sudah mencetak 4 gol di musim ini.

Melawan tim besar seperti Paris Saint Germain, striker 27 tahun tersebut otomatis menjadi pemain kunci dan tumpuan tim untuk bisa mencetak gol. Ia juga harus berhasil membawa timnya lolos dari jurang degradasi sebelum musim ini berakhir.

Pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino, berharap agar timnya kali ini tidak lagi tergelincir dan lengah. Sehingga harus kembali menelan kekalahan seperti di laga sebelumnya.

Pada konferensi pers menjelang laga antara Paris Saint Germain lawan Nimes, Mauricio Pochettino berharap para punggawa Paris Saint Germain bisa bangkit dan menebus kekalahan yang dialaminya di akhir pekan lalu.

Ia juga berharap agar semua pemain bisa menunjukkan performa yang maksimal sehingga bisa kembali mengamankan tiga poin yang sangat penting ini. Tambahan tiga poin yang didapatkan nanti tentu bisa memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara saat ini, Lille.

“Saat ini kami sangat fokus untuk mempersiapkan laga melawan Nimes. Kami harus berhasil bangkit dan mendapatkan tambahan tiga poin,” ujar Mauricio Pochettino di situs resmi Paris Saint Germain.

“Kami harus meningkatkan beberapa sisi dari permainan kami. Namun yang jelas, kami sangat berusaha untuk memperbaiki kesalahan dan bekerja dengan sebaik mungkin,” sambung Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina tersebut juga mengakui bahwa dengan absennya beberapa pemain pilar Paris Saint Germain, menjadi suatu kerugian besar bagi dirinya. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini ada beberapa pemain Paris Saint Germain yang absen, antara lain Keylor Navas, Neymar, Juan Bernat, Maquinhos, Ander Herrera, Marco Veratti, dan juga Abdou Diallo.

“Sangat penting bagi kami untuk bisa memainkan semua pemain untuk bisa terus bersaing menuju puncak klasemen. Meskipun Keylor Navas masih absen, kami masih memiliki Sergio Rico yang berkualitas untuk menggantikan perannya,” sambung Mauricio Pochettino memastikan Paris Saint Germain siap menjamu Nimes.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments