Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPenampilan Liverpool Kurang Oke, Jurgen Klopp Tidak Kaget

Penampilan Liverpool Kurang Oke, Jurgen Klopp Tidak Kaget

Penampilan Liverpool Kurang Oke, Jurgen Klopp Tidak Kaget – Performa Liverpool sedang tidak memuaskan di Premier League. Hal ini tidak mengejutkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya, timnya masih mandeg di standarnya sendiri.

Pasukan Jurgen Klopp sampai saat ini masih ada di pucuk klasemen dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan. Namun, Liverpool hanya mengantongi dua kemenangan dari lima pertandingan. The Reds bahkan bisa ditumbangkan di tiga pertandingan terakhirnya, salah satunya saat berduel dengan Southampton 0-1 akhir pekan lalu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hasil yang kurang memuaskan itu bisa mengancam posisi Liverpool. Pasalnya, Manchester United kini mengantongi poin yang sama dan tepat ada di bawah Liverpool. MU juga masih punya sisa satu pertandingan lagi. Jika Setan Merah berhasil menjadi juara di markas Burnley (12/1/2021), Bruno Fernandes dkk akan menggeser posisi Muhamed Salah cs.

Saat ini, penampilan Liverpool kurang oke, sehingga Klopp meminta pasukannya untuk segera melakukan evaluasi. Menurutnya, masalah seperti ini selalu terjadi dalam satu fase musim.

“Pencapaian kali ini memang tidak sesuai ekspektasi, dan hal-hal seperti ini sudah biasa terjadi,” Klopp mengungkapkan dikutip AS.

“Saya kira kami hanya memenangi dua dari enam pertandingan terakhir. Itu tentu saja bukan standar yang biasa kami capai, sudah jelas.”

“Kami tentu tidak berleha-leha, tapi kami terus berkaca, apa saja yang harus diperbaiki, dan berusaha untuk tidak mengingat-ngingat kejadian tidak menyenangkan di beberapa pekan terakhir.”

“Liga ini berjalan sengit, dan kalau tim Anda tidak fokus, hasilnya bisa berubah drastis karena tim-tim lawan sedang menyerang pertahanan tim Anda dengan performa luar biasanya. Kami sendiri ditumbangkan oleh Southampton 0-1. Pokoknya saat ini penampilan Liverpool kurang oke,” mantan pembesut Borussia Dortmund itu menambahkan.

Selanjutnya, Liverpool masih akan berduel dengan Aston Villa untuk melakoni pertandingan babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) dinihari WIB. Setelah itu, The Reds akan bertarung di Liga Inggris dengan Man United sebagai lawannya di Anfield pada pekan depan.

Penampilan Liverpool Kurang Oke, Trent Alexander-Arnold Juga!

Selain penampilan Liverpool kurang oke, performa Trent Alexander-Arnold juga dinilai menurun di musim ini. Menurut Jurgen Klopp, ada tiga alasan yang membuat mereka menjadi kurang maksimal.

Bek kanan Inggris itu selalu menjadi andalan Liverpool setelah musim debutnya pada 2016/17. Tahun berikutnya, Alexander-Arnold membersamai the Reds mencapai final Liga Champions dan finis runner-up di Premier League.

Alexander-Arnold berhasil menampilkan performa yang mengesankan dalam dua musim terakhir. Ia sudah mencatatkan 31 assist yang membuat Liverpool berhasil mengantongi titel juara Liga Champions 2019 dan Liga Inggris pertama dalam tiga dekade pada tahun lalu.

Namun, Trent Alexander-Arnold tidak lagi bersinar seperti sebelumnya setelah mencetak dua assist dalam 15 penampilannya di liga atau empat assist di seluruh ajang. Pemain 22 tahun itu turut menjadi pusat perhatian karena ia tidak bisa menguasai bola sebanyak 38 kali saat Liverpool ditumbangkan Southampton 0-1.

Menurut Klopp, penampilan Liverpool kurang oke dan performa Alexander-Arnold yang kurang maksimal disebabkan oleh cedera, infeksi virus corona, dan pramusim yang kurang ideal. Namun, ia sangat optimis bahwa Alexander-Arnold bisa menunjukan performa terbaiknya lagi.

“Ini bukanlah hal yang aneh di dunia sepakbola saat mereka main di muka umum dan orang-orang sudah tahu dengan kemampuan Trent selama tiga atau empat musim terakhir, sejak ia lebih sering dimainkan. Oleh karena itu, hal ini wajar-wajar saja,” ujar Klopp mengatakan di Team Talk.

“Di laga yang memiliki persaingan sengit ini, wajar jika dia tidak bisa bermain maksimal, dia tahu kok. Kami juga sudah tidak heran lagi.”

“Sebenarnya masih ada beberapa alasan lain. Namun, ia sejauh ini sudah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan membantu kami di berbagai momen yang tidak sama,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Penyebabnya adalah, ia sempat terjangkit Covid dan mengalami cedera sehinga ia harus absen beberapa bulan. Pramusimnya juga tidak bagus. Dengan performa yang ia miliki dan situasi kami saat itu, dia bisa bermain lebih cekatan. Yang harus ia lakukan saat ini adalah memunculkan performa terbaiknya lagi,” lugas Klopp tentang penampilan Liverpool kurang oke dan performa Trent Alexander-Arnold di Liverpool saat ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments