Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMan United vs Aston Villa, The Red Devils Tumbangkan The Lions 2-1

Man United vs Aston Villa, The Red Devils Tumbangkan The Lions 2-1

Man United vs Aston Villa, The Red Devils Tumbangkan The Lions 2-1 – Manchester United berhasil mengantongi poin sempurna saat berduel dengan Aston Villa. The Lions berhasil ditumbangkan 2-1, saat Bruno Fernandes menyumbangkan gol dari titik putih.

Laga keduanya dipentaskan di pekan ke-17 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021). Setan Merah mampu menguasai permainan dengan melayangkan 19 kali percobaan, dan sembilan di antaranya on target.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Anthony Martial mempersembahkan gol lebih dulu sebelum Bertrand Traore menyamakan kedudukan. Setan Merah akhirnya bisa keluar sebagai juara 2-1 berkat tendangan penalti Bruno Fernandes.

Pertandingan ini semakin memperkuat kualitas MU yang selalu unggul di 10 pertandingan terakhirnya di Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah mengantongi delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

MU meraih tiga poin saat menumbangkan Aston Villa. Manchester United saat inin menggeser posisinya menjadi urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 33 poin dari 16 pertandingan. Poin tersebut menyamai Liverpool yang ada di puncak klasemen.

“Kemenangan di laga Man United vs Aston Villa ini sangat berarti. Secara tidak langsung ini menunjukan performa kami dari awal musim,” ujar Aaron Wan-Bissaka kepada Sky Sports.

“Kami selalu semangat menghadapi pertandingan demi pertandingan. Cara kami mengawali permainan emmang tidak terlalu agresif, tapi sekarang kami bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Jalannya Pertandingan Man United vs Aston Villa

MU langsung melayangkan serangan di menit pertama di laga Man United vs Aston Villa. Gawang Aston Villa nyaris saja kebobolan akibat tendangan Bruno Fernandes di menit kedua. Untungnya, Emiliano Martinez masih bisa mengamankan bola tersebut.

Di menit ke-10, Anthony Martial melakukan percobaan. Striker Prancis itu menembak bola dari kotak penalti dan membuahkan sepak pojok setelah ditepis Martinez.

Villa langsung melakukan serangan balik di menit ke-12 laga Man United vs Aston Villa. John McGinn melayangkan tendangan di kotak penalti,namun bola masih bisa dihadang oleh David De Gea.

MU terus mendapatkan gempuran serangan dari Aston Villa sampai menit ke-25. Pertahanan tim tuan yrumah yang kuat masih belum bisa diruntuhkan oleh Jack Grealish cs.

MU akhirnya mencatatkan satu gol di menit ke-40. Aaron Wan-Bissaka melayangkan umpan bola yang kemudian diterima oleh Anthony Martial. Bola kemadian mendarat di gawang The Villa lewat sundulannya. MU unggul 1-0 sampai babak pertama tuntas.

Villa hampir saja merobek gawang MU di menit ke-52 pada babak kedua. Ollie Watkins menyundul bola tepat mengarah ke gawang MU, tapi bola masih bisa ditepis keluar oleh De Gea.

Dua menit berselang di laga Man United vs Aston Villa, Villa lagi-lagi melayangkan ancaman. Anwar El-Ghazi melayangkan tembakan apik di dekat kotak penalti yang meluncur tipis di atas gawang MU.

MU langsung melancarkan serangan balik tiga menit kemudian. Rashford melakukan percobaan di kotak penalti. Namun, Martinez masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Villa akhirnya bisa mengejar ketertinggalannya di menit ke-57. Bertrand Traore memaksimalkan tendangan jarak dekat setelah mendapatkan umpan silang Grealish. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

MU akhirnya mendapat hadiah penalti dari titik putih di menit ke-59. Douglas Luiz melanggar Paul Pogba di kotak terlarang.

Bruno Fernandes dipilih sebagai eksekutor dan berhasil menjebol pertahanan Villa dengan baik. MU unggul 2-1.

Setan Merah hampir saja mencatatkan skor lagi di menit ke-69. Martial melakukan tendangan tepat ke arah gawang, tapi Martinez masih bisa menepis bola tersebut keluar.

Fernandes juga hampir menyumbangkan gol lagi di menit ke-76. Bintang Portugal itu melayangkan tendangan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi berhasil dihadang Martinez.

Villa juga hampir menambahkan skor tambahan di menit injury time. Matty Cash melayangkan bola sepakan jarak jauh dan tepat mengarah ke gawang MU, sebelum De Gea berhasil menepisnya.

Pertandingan Man United vs Aston Villa berakhir dan MU keluar sebagai juara 2-1.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Baily, Luke Shaw; Fred (Alex Tuanzebe 90′), Paul Pogba, Scott McTominay (Nemanja Matic 65′), Bruno Fernandes (Daniel James 87′); Marcus Rashford, Anthony Martial.

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Douglas Luiz, John McGinn; Anwar El-Ghazi (Keinan Davis 84′), Jack Grealish, Bertrand Traore (Jacob Ramsey 79′); Ollie Watkins.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments