Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaPertandingan Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri Doyan Juara!

Pertandingan Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri Doyan Juara!

Pertandingan Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri Doyan Juara! – AC Milan lagi-lagi meraih gelar juara. Menjamu Milan di pekan ke-13 Liga Italia, Sassuolo ditumbangkan 2-1.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Mapei, Minggu (20/12/2020). Milan bisa mendominasi permainan di menit pertama berkat sumbangan gol Rafael Leao. Alexis Saelemaekers lalu menambah skor gol Rossoneri di menit ke-26.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Di menit ke-89, tendangan bebas Domenico Berardi membuat Sassuolo berharap timnya bisa menyusul skor, namun Milan masih bisa menjaga skornya tetap unggul sampai laga tuntas.

Dari pertandingan Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri membuat posisinya seolah permanen di puncak klasemen sementara dengan perolehan 31 poin. Sassuolo sendiri menempati urutan keenam dengan perolehan 23 poin.

Jalannya Pertandingan Sassuolo vs AC Milan

Permainan di babak pertama sudah berlangsung sengit saat Milan mulai menguasai lapangan. Saat kickoff dibunyikan, Brahim Diaz langsung mengoper bola ke Hakan Calhanoglu yang langsung mengarahkan bola tersebut ke arah gawang Sassuolo, lalu memberikan through pass kepada Rafael Leao.

Leao langsung mengarahkan bola ke kotak penalti Sassuolo dan berhasil mengkonversikan sepakannya menjadi gol pertama bagi Milan. Kiper Sassuolo, Andrea Consigli, cukup kewalahan dengan tendangan maut tersebut.

Milan lagi-lagi mencatatkan gol di menit ke-9 melalui aksi Calhanoglu. Namun, gol tersebut dinyatakan tidak sah oleh wasit karena Alexis Saelemaekers sudah offside lebih dulu sebelum mengumpan bola kepada Leao yang menjadi pemberi assist. Milan masih unggul 1-0.

Sassuolo tidak tinggal diam dan berupaya untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-23, bola tendangan Domenico Berardi berhasil mengarah ke gawang, namun Gianluigi Donnarumma masih bisa menghadangnya.

Di pertandingan Sassuolo vs AC Milan, Milan terus memberikan kejutan untuk Sassuolo, dan lagi-lagi membobol gawang lawan di menit ke-26. Theo Hernandez melakukan aksi serangan balik dari sisi sayap kiri. Saat berada di kotak penalti, bola langsung dilayangkan pada Saelemaekers, dan tendangannya sukses menjebol gawang lawan.

Mental pemain Sassuolo lantas tidak menurun akibat ketertinggalan ini. Mereka masih melancarkan aksi serangan balik ke Milan, salah satunya adalah tendangan Berardi di menit ke-31, yang bolanya masih bisa diamankan oleh Alessio Romagnoli.

Gol ketiga sebenarnya bisa diciptakan oleh Milan. Namun, tendangan bebas Calhanoglu di menit ke-38 masih bisa dihadang oleh Consigli. Saasuolo tidak tinggal diam. Tendangan jarak jauh Hamed Traore nyaris saja masuk ke gawang lawan, dan sayangnya masih melenceng tipis.

Gian Marco Ferrari juga melakukan percobaan di babak pertama pertandingan Sassuolo vs AC Milan, namun Donnarumma terlalu cekatan untuk mengamankan bola. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Di babak selanjutnya, Traore melakukan serangan agresif ke Milan di menit ke-53, tetapi bola tersebut lagi-lagi bisa ditepis oleh Donnaruma. Selain itu, sepakan jarak jauh Berardi juga masih meleset.

Sassuolo terus berupaya agar mencetak skor. Mehdi Bourabia mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-63, tetapi sundulannya masih belum mendarat di gawang lawan. Enam menit kemudian di pertandingan Sassuolo vs AC Milan, Francesco Caputo juga melakukan percobaan, namun bola malah melenceng dari gawang.

Milan ingin mengubah keadaan. Saelemaekers melakukan percobaan pada menit ke-72, namun masih belum bisa mencatatkan gol bagi Milan.

Kedua tim masih bersemangat dalam melancarkan aksi serangan. Bourabia melayangkan sepakan jauh di menit ke-76, namun sukses diamankan Donnarumma. Dua menit berselang, Jens Petter Hauge melayangkan tembakan, dan masih bisa diamankan oleh Consigli.

Penantian Sassuolo akhirnya terwujud di menit ke-89. Romagnoli melakukan pelanggaran terhadap Jeremie Boga, sehingga Sassuolo dihadiahi tendangan bebas di depan kotak penalti Milan. Berardi ditunjuk sebagai eksekutor, dan berhasil membuat bola mendarat di sudut kanan bawah gawang Milan.

Pertandingan Sassuolo vs AC Milan menjadi semakin sengit. Sassuolo tetap berusaha menyusul ketertinggalannya di menit-menit terakhir, sementara Milan hanya mengulur waktu. Namun, AC Milan bisa mempertahankan skornya hingga laga tuntas dan keluar sebagai juara.

Susunan pemain

Sassuolo: Consigli; Toljan (Muldur 61′), Marlon, Ferrari, Rogerio (Kyriakopoulos 46′); Lopez, Bourabia; Berardi, Traore (Obiang 86′), Djuricic (Boga 57′); Defrel (Caputo 46′)

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali (Krunic 46′); Saelemaekers (Castillejo 79′), Brahim Diaz (Hauge 57′), Calhanoglu (Maldini 86′); Leao

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments