Thursday, October 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisErik Ten Hag Beri Komentar Setelah Manchester United Taklukan Nottingham Forest

Erik Ten Hag Beri Komentar Setelah Manchester United Taklukan Nottingham Forest

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Premier 2023/2024 di Stadion Old Trafford.

Manchester United memulai musim perdana mereka dengan sangat buruk. Kebobolan dalam waktu hanya 4 menit saja. Ya, Nottingham berhasil membobol gawang Andre Onana melalui aksi Awoniyi dan Boly.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, Manchester United memperlihatkan kelas mereka. Mereka bangkit dengan mencetak 3 gol. Masing-masing gol ditorehkan oleh Christian Eriksen, Casemiro, dan melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

Dengan 3 poin yang didapatkan dari Nottingham Forest, kini Manchester United berada di posisi ke-6 dengan total 6 poin. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, merespon kemenangan timnya kali ini. Lantas, apa saja yang dikatakan oleh sang pelatih?

Awal Yang Buruk

Berdasarkan laman resmi Manchester United, Erik Ten Hag harus mengakui bahwa timnya menjalani awal permainan dengan buruk. 2 gol yang tercipta dari kubu lawan merupakan indikasi lemahnya konsentrasi pada awal pertandingan.

“Sebagai seorang manajer, Anda tidak menginginkan situasi di mana Anda tertinggal dengan cepat dan itu menjadi pengalaman bagi kami. Awal permainan yang mengerikan, tetapi kami masih memiliki banyak waktu untuk membalikkan keadaan,” ujar Ten Hag.

“Kami memiliki beberapa pemimpin hebat di tim, kami menunjukkan ketenangan untuk tetap berpegang pada rencana. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan kami berhasil membalikkan keadaan. Jadi, pujian yang besar untuk tim.”

Kemenangan Penting

Bagi Erik Ten Hag, kemenangan melawan Nottingham Forest sangat penting untuk perjalanan Manchester United, terutama setelah mereka kalah di kandang melawan Tottenham pekan lalu.

“Tentu saja, Anda dapat melihat bahwa tim ini kuat. Tim ini memiliki semangat yang tinggi, ada banyak energi, dan itu pasti akan membantu kami. Ini adalah kemenangan besar dan akan meningkatkan keyakinan kami. Kami tetap tenang dan terkendali,” ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam.

Evaluasi

Namun demikian, kemenangan atas Nottingham Forest tetap dianggap meninggalkan sejumlah hal yang perlu dievaluasi. Erik Ten Hag meminta kepada seluruh pemainnya untuk belajar dari kesalahan yang mereka buat dalam pertandingan tadi malam.

“Adalah normal di awal musim untuk memiliki banyak area di mana kami perlu berkembang, tetapi kami memiliki karakter dalam tim ini. Saya sangat senang dengan kinerja ini tetapi masih ada ruang untuk perbaikan,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pujian untuk Bruno Fernandes

Erik Ten Hag memberikan pujian untuk kapten tim mereka, Bruno Fernandes, yang menjadi penentu kemenangan Manchester United. Eksekusi penaltinya di menit 76 memungkinkan Manchester United meraih kemenangan.

“Bruno menunjukkan mengapa kami memilihnya sebagai pemimpin dan kapten. Dia adalah kapten yang brilian, contoh seorang inspirasi. Dia membawa kualitas, terus maju. Saya pikir dia bermain dengan sangat mengesankan,” tegas Ten Hag.

Kemenangan yang diperoleh oleh Manchester United tampaknya sangat penting, karena dapat menjadi pemicu bagi para pemain untuk bermain lebih baik lagi demi meraih kemenangan.

Seperti yang terlihat, Manchester United berhasil mengalahkan Nottingham Forest dengan skor tipis, yang membuat tim Setan Merah menang. Namun, dari pertandingan tadi malam, terlihat banyak hal yang perlu diperbaiki oleh para pemain MU. Mereka harus lebih fokus dalam pertandingan, terutama di menit awal pertandingan, karena hampir saja mereka kalah dan kehilangan poin.

Erik Ten Hag tampaknya perlu melakukan banyak perbaikan dalam timnya. Pertandingan melawan Nottingham Forest mengungkapkan banyak hal yang perlu diperbaiki, termasuk performa beberapa pemain yang belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk Manchester United. Ini akan menjadi tugas yang cukup besar bagi sang pelatih, Erik Ten Hag.

Jika tidak, kemenangan sekali pun tidak akan berarti banyak jika diikuti dengan kekalahan dalam pertandingan berikutnya. Oleh karena itu, sang pelatih mungkin harus memberi kesempatan kepada pemain cadangan MU untuk membuktikan kemampuan mereka di musim ini.

Perjuangan Manchester United Untuk Musim ini

Berdasarkan perjalanan yang telah dilakukan Manchester United sejauh ini di bursa transfer maupun laga pembuka Premier League 2023/204, jelas bahwa Setan Merah sangat mengincar gelar. Hal ini tentu akan menjadi tujuan positif yang akan membuat skuad Setan Merah semakin membara untuk mencapai ambisi mereka. Mari kita saksikan perjuangan Manchester United di berbagai kompetisi, khususnya Premier League.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments