Friday, September 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaJeda Internasional, Seto Fokus Perbaiki PSS Sleman

Jeda Internasional, Seto Fokus Perbaiki PSS Sleman

PSS Sleman akan memberikan istirahat tiga hari kepada pemain selama Jeda Internasional. Setelah itu, Bagus Nirwanto dkk. akan melakukan Program kebugaran jasmani. PSS Sleman telah mengalami badai cedera dalam sepuluh minggu pertama Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023. Dalam setiap pertandingan, pelatih Seto Nur di Yantoro harus memutar otak karena pemainnya tidak pernah lengkap.

Ze Valente merupakan kerugian besar bagi PSS Sleman. Gelandang asal Portugal itu diketahui absen pada pertandingan 1973 melawan Persis Soro dan Persicabo karena cedera hamstring. Selain Ze Valente, ada Dedi Gusmawan, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro dan sebagainya. Banyak yang percaya bahwa pemain PSS Sleman sering cedera karena tidak dalam kondisi sempurna saat memasuki Liga 1.

- Advertisement -
asia9QQ

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tidak menyalahkan anggapan tersebut. Sebelum dimulainya Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023, skuat PSS Sleman belum menyelesaikan program pembentukan otot. Waktunya sedikit lebih lama, dan itu Mereka gunakan untuk memperbaiki kekurangan Mereka. Saat evaluasi dimulai, banyak pemain yang cedera, terkait kondisi fisiknya.

Artinya kekuatan ototnya belum sepenuhnya berkembang, karena kemarin hanya persiapan, kekuatan fisik saja belum cukup, Mereka sudah memainkannya. turnamen pramusim. Oleh karena itu, pertandingan ditangguhkan karena FIFA Matchday memberikan keuntungan. Seto dan staf pelatih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan kompetisi minggu kesebelas.

PSS Sleman akan kembali bertanding melawan Persita Tangerang pada 29 September 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Waktu yang Mereka miliki adalah berusaha untuk meningkatkan kekuatan, stamina dan kecepatan. Jadi semoga seiring berjalannya waktu para pemain semakin baik.

Liburan Pertama Jeda Internasional

Jeda Internasional, Seto Fokus Perbaiki PSS Sleman
Jeda Internasional, Seto Fokus Perbaiki PSS Sleman

PSS Sleman memiliki jadwal yang sangat padat sejak awal persiapan. Elang Jawa langsung memasuki pertandingan usai finis di semifinal Piala Presiden. Selama sepuluh pertandingan ini, para pemain sekali lagi beradaptasi dengan perubahan di lapangan. Situasinya berbeda dari Liga 1 terakhir pada 2021/22, ketika timnya hampir sama.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik – baiknya, Seto memberikan waktu istirahat kepada seluruh pemain PSS Sleman. Harapannya adalah saat program peningkatan fisik sedang berjalan, pemain dapat melahap program yang diberikan dengan perhatian penuh. Beberapa pemain telah kembali ke kampung halaman mereka, tetapi yang lain tetap bersama Sleman.

Mereka beri libur satu hari, Mereka akan istirahat dan mungkin latihan baru akan dimulai pada hari Senin. Jadi Mereka mengambil cuti tiga hari.

Peta Pertandingan Liga 1

PSS Sleman sementara berada di peringkat sembilan dengan 12 poin, 3 kemenangan, 3 seri, dan 4 kekalahan. Namun, mereka terancam digantikan oleh Arema FC yang masih berada di peringkat ke – 11. Arema FC hanya terpaut 1 poin dari PSS Sleman dan akan bermain besok Sabtu (17/09/22). Sementara Persikabo 1973, yang baru saja mengalahkan PSS Sleman 2 – 0, berada di urutan ketujuh dengan 16 poin.

Ini adalah hasil dari 5 kemenangan, 1 seri dan 4 kekalahan. Dua minggu lagi menuju pekan ke – 11 Liga 1 2022/2023. PSS Sleman menurut Seto Nurdiyantoro masih punya waktu untuk berbenah. Kemudian melawan Persita Tangerang, mereka sudah bisa diperkuat oleh Jihad Ayoub yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning. Dua minggu juga bisa digunakan untuk menyembuhkan cedera hamstring Zevalente.

Pecahkan Rekor di Markas Persikabo 1973, Strategi PSS Sleman Tak Berjalan Mulus

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kebobolan 0 – 2 atas Persikabo pada 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/22) sore. Taktik yang dicoba melawan Raskar Pajajaran tidak berjalan dengan baik. PSS Sleman cukup juara, dan mendapatkan poin setelah empat kunjungan selalu membuahkan hasil. PSS Sleman mencatatkan satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di laga ini, PSS Sleman kembali mencoba mencetak poin, minimal satu poin. Formasi baru diterapkan dengan memasang tiga bek, yakni Tallyson Duarte, Nurdiansyah dan Marckho Meraudje. Kemudian, Ibrahim Sanjaya dan Bagus Nirwanto lebih banyak ditempatkan di Diap, dengan fleksibilitas untuk menyerang atau bertahan lebih banyak sesuai kebutuhan.

Mereka mengubah skema yang biasa Mereka lakukan, jadi hampir sama dengan Persicabo, dengan tiga bek. Sebenarnya awalnya sepi hingga pertengahan babak tanpa ada bahaya. Namun, strategi ini perlahan tidak berjalan dengan baik. Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengatakan beberapa pemain tidak tampil seperti yang diharapkan.

Perubahan langsung dilakukan di awal babak kedua, menggantikan Ibrahim Sanjaya dan Nurdiansyah. Seto termasuk Miftahul Hamdi dan Derry Rachman Noor. Bentuk empat paralel dari belakang ke belakang. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments