Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKlub Premier League Paling Boros dan Hemat

Klub Premier League Paling Boros dan Hemat

Bursa transfer musim panas akan resmi ditutup pada hari Jumat (2/9/2022) pukul 05:00 UTC. Berikut adalah lima Klub Premier League yang paling banyak menghabiskan uang dan lima klub paling hemat di pasar. Klub-klub Liga Premier telah memanipulasi pasar sejak pasar dibuka pada Jumat 10 Juni 2022.

Namun, pasar internasional belum dibuka hingga 1 Juli 2022, termasuk transfer Erling Haaland ke Manchester City. Meskipun menandatangani mungkin striker terbaik dari generasinya, Manchester City bukan di antara lima klub termahal di Liga Premier, menurut Transfermarkt. Berikut adalah lima klub paling boros di bursa transfer:

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Habiskan 4,4 Triliun, Chelsea Jadi Klub Inggris Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bursa transfer musim panas 2022 resmi ditutup pada Kamis (1/9/2022) pukul 23.00 waktu setempat atau Jumat (2/9/2022) pukul 05.00 WIB. Chelsea yang kini berada di era Todd Boley menjadi klub dengan total pembelanjaan tertinggi di bursa transfer musim panas 2022. Chelsea menjadi klub paling boros di bursa transfer musim panas 2022 setelah menghabiskan delapan pemain. Mereka adalah Wesley Fofana (£ 72,3 juta), Mark Cucurella (£ 58,7 juta), Raheem Sterling (£ 50,5 juta), Kalidou Koulibaly (£ 34 juta). Carney Chukvemeka (£16m), Cesare Casadi (£13m), Gabriel Slonina (£8m), diikuti oleh Pierre -Emerick Aubameyang (10m), yang tiba sebelum jeda.

Wesley Fofana menjadi rekrutan termahal The Blues di musim panas 2022. Bek tengah Prancis itu ditebus oleh kubu London barat dengan mahar £70 juta (Rp1,2 triliun). Harga tersebut juga membuat Fofana menjadi bek termahal Chelsea dan rekrutan paling berharga kedua dalam sejarah The Blues. Sementara itu, penandatanganan termurah Chelsea di musim panas 2022 adalah penjaga gawang muda Slonina, yang dibeli sekitar Rs. 135 miliar rupiah dari klub American League Chicago Fire.

Khususnya untuk Aubameyang, transfernya tidak cukup lengkap. Namun, Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani striker dari Barcelona. Aubameyang telah dikonfirmasi dekat dengan Chelsea, menurut pakar transfer Eropa Fabrizio Romano.

Klub Premier League Paling Boros dan Hemat
Klub Premier League Paling Boros dan Hemat

Klub Premier League Paling Boros lainnya

Manchester United (£214m). Tim lain yang sedang membangun kembali adalah Manchester United. Setan Merah berada di bursa transfer untuk mendukung pelatih baru Eric Ten Haag. Tyrell Malacia (£ 13,5 juta), Lisandro Martinez (£ 51,6 juta) dan Casemiro (£ 64,5 juta) didatangkan untuk memulihkan pertahanan. Meski gagal mengontrak Frenkie de Jong, ten Hag berhasil merekrut target utamanya Anthony (£ 85 juta).

Westham United (£ 163m). Kubu David Moyes adalah klub termahal ketiga di bursa transfer musim panas Liga Premier. Lebih dari setengah pengeluaran West Ham digunakan untuk tiga pemain, Lucas Paqueta dari Lyon ($38 juta), Gianlucas Camarca dari Sassuolo ($32,4 juta) dan Nayel di Stadio Renais Angeld (31,5 juta). The Hammers juga membeli Maxwell Cornett (£18 juta) dari Burnley yang terdegradasi, Emerson (£13,86 juta) dari Chelsea dan Thilo Keher (£10,8 juta) dari Paris Saint-Germain.

Klub Premier League Paling Boros lainnya

Tottenham Hotspur (£ 152m). Spurs tidak ingin kalah dari tetangga mereka di London dan berada di urutan keempat dalam pembelanjaan di bursa transfer musim panas ini. Pelatih Antonio Conte mendapat dukungan dari hierarki Spurs yang mungkin tidak dimiliki manajer Tottenham lainnya, terutama Antonio Conte. Spurs menghabiskan hampir £100 juta untuk membeli dua pemain, Richarlison dari Everton dan bek Christian Romero dari Atalanta. Conte juga mengisi lini tengah dengan kedatangan Yves Bisuma dari Brighton (£ 26,2 juta) dan bek kanan dari Middlesbrough (£ 13,2 juta).

Nottingham Forest (£ 143m). Nottingham Forest telah menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan hingga 20 pemain baru. Sisi Steve Cooper menambahkan dua pemain lagi pada hari batas waktu, bek Willy Boley (dari Wolves) dan striker Josh Bowler (dari Blackpool). Pengeluaran Forest musim panas ini telah mengalahkan raksasa Liga Premier lainnya seperti Manchester City, Liverpool dan Newcastle United yang baru kaya. Angka itu bisa saja lebih tinggi jika upaya mereka untuk mengontrak Mitch Batshuayi dari Chelsea tidak gagal pada penutupan pasar.

Klub Terhemat di Bursa transfer Musim Panas

Di sisi lain, kami juga melihat beberapa klub Liga Inggris tidak banyak berinvestasi di bursa transfer musim panas ini. Klub dengan pengeluaran terendah kali ini adalah Leicester City, yang menghabiskan £15 juta. Satu-satunya pembelian mereka di menit-menit akhir jendela transfer adalah bek Belgia Wout Faes dari Stadion Reims. Ia menggantikan Wesley Fofana yang pindah ke Chelsea. Setelah itu, tim promosi Bournemouth menjadi 24 juta pound, Crystal Palace (31,14 juta), Brighton (33,6 juta), Brentford (45,4 juta) dan Fulham (55,26 juta). (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments