Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaAkan Laga Dengan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam Kehilangan Pemainnya

Akan Laga Dengan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam Kehilangan Pemainnya

Akan Laga Dengan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam Kehilangan Pemain. Vietnam ditinggal 7 pemain kuncinya jelang melawan Timnas Indonesia. Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan berusaha tegar menghadapi. Meski harus ditinggalkan tujuh pemain inti jelang kontra melawan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, sepertinya berusaha tegar. Walaupun kenyataannya harus ditinggal tujuh pemain inti jelang tanding dengan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Menjelang pertandingan Piala AFF U-16 2022 yang digelar mulai tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus, Vietnam harus meninggalkan tujuh pemain andalannya termasuk juga pemain kuncinya.

Beban Pasca Tudingan

Selain kehilangan pemain kunci, Vietnam juga harus menghadapi beban pasca tudingan memainkan sepak bola gajah pada Piala AFF U-19 lalu.

Tentu hal itu sangat berdampak pada mental timnas  Vietnam, karena akan kembali datang ke Indonesia jelang pertandingan piala AFF U-16. Bersama Filipina dan juga Singapura, Vietnam juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 di Grup A Piala AFF U-16 ini.

Kembali berada satu grup dengan timnas Indonesia dan bermain di Tanah Air indonesia, pelatih Nguyen Quoc Tuan mengaku ia merasa dirugikan.

Ia sejatinya berada dalam kondisi ketar-ketir dengan atmosfer yang diciptakan oleh para pendukung Timnas Indonesia. Terlebih, mereka akan bermain di Stadion Maguwoharjo, sleman, di mana terkenal memiliki animo suporter yang sangat luar biasa.

Pelatih Vietnam Dalam Menyikapi Kekhawatirannya

Dalam menyikapi hal tersebut, pelatih vietnam Nguyen Quoc Tuan berusaha untuk tetap tegar dalam menghadapi tekanan yang akan diterimanya.

Belum juga merasakan atmosfer dari pendukung Timnas indomesia, Vietnam harus dilanda kabar yang tidak sedap yaitu dengan absennya tujuh pemain inti jelang Piala AFF U-16 2022.

Vietnam yang Tanpa Diperkuat Pemain Kunci, telah menentukan beberapa daftar pemain yang akan dibawa terbang ke Indonesia. Dengan jumlah kurang lebih 28 daftar nama pemain yang diswtorkan untuk menghadapi laga Piala AFF U-16 2022.

Namun, mereka harus kehilangan tujuh pemain inti dari daftar yang disetorkan untuk mengikuti Piala AFF U-16 2022. Sebelumnya, pelatih Vietnam sempat mengungkapkan bahwa Nguyen Van Tam, Bui Van Hoang dan Nguyen Minh Trong terpaksa harus absen karena mengalami cedera.

Cedera Pemain Vietnam disaat Akan melakoni  Laga Dengan Timnas Indonesia

Cedera yang dialami oleh ketiga pemain tersebut terjadi sebelum mereka bergabung dengan Vietnam U-16. Tak terduga mereka gagal mencapai pemulihan sebelum Piala AFF U-16 2022.

Selanjutnya, timnas vietnam masih harus kehilangan empat pemainnya lagi, yaitu Do Ngoc Minh, Ngan Nhu Dung, Pham Ngoc Thanh Thao dan Le Huynh Trieu.

Dikala harus kehilangan tujuh pemain kuncinya, sang pelatih vietnam Nguyen Quoc Tuan, mengungkapkan bahwa ia masih tetap tegar dalam menghadapi situasi ini karena masih memiliki pemain berkualitas lainnya.

Quoc Tuan mengungkapkan bahwa dengan memiliki tiga pemain yang telah mengikuti sesi latihan di Jerman. Saya berharap ketiga pemain ini menunjukkan kemampuannya yang terbaik.

tetapi masalah yang harus dihadapi timnas Vietnam tak hanya harus kehilangan tujuh pemain andalannya, sebab mereka masih harus mengatasi buntut drama saat di Piala AFF U-19 kemarin.

Quoc Tuan juga menegaskan bahwa timnas vietnam juga memahami masalah ini dan masih berusaha mencoba untuk mengatasinya

Kekhawatiran sang Pelatih Vietnam, Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan mengakui bahwa Timnas Indonesia U-16 sangat diuntungkan dengan status tuan rumah di Piala AFF U-16 2022.

Menurut Nguyen Quoc Tuan, animo suporter Tanah Air Indonesia bisa menjadi kekuatan Timnas Indonesia U-16 sekaligus bisa bikin ketar-ketir lawannya.

Piala AFF U-16 2022 Segera Digulirkan

Diketahui sebelumnya jika pertandingan Piala AFF U-16 2022 sendiri akan segera digulirkan mulai hari ini 31 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah di ajang Piala AFF U-16 tersebut. Turnamen ini bakal akan diikuti oleh 12 kontestan dari berbagai negara. Masing – masing terbagi dalam tiga grup dan masing-masing grup dihuni oleh empat tim.

Di grup A dihuni oleh tuan rumah Timnas Indonesia U-16, Vietnam, Filipina juga Singapura. Sementara di grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Kemudian grup C pesertanya adalah Australia, Malaysia, Kamboja serta Myanmar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments