Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisArsenal Masih Fokus Datangkan Gabriel Jesus

Arsenal Masih Fokus Datangkan Gabriel Jesus

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano punya informasi seputar perburuan striker baru The Gunners. Ia mengklaim Arsenal masih fokus datangkan Gabriel Jesus agar bisa bergabung dengan tim mereka. Arsenal memang membutuhkan striker baru di tim mereka.

Ini disebabkan The Gunners ditinggal oleh Alexandre Lacazette di musim panas ini. Baru baru ini Arsenal sukses mengikat Eddie Nketiah dengan kontrak baru. Namun The Gunners masih ingin mendatangkan striker baru di musim panas ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Arsenal Masih Fokus Datangkan Gabriel Jesus

Ada beberapa striker yang digosipkan jadi incaran Arsenal. Namun Romano memastikan bahwa Gabriel Jesus tetap jadi prioritas The Gunners. Laporan Romano mengklaim bahwa Arsenal saat ini fokus untuk merekrut Jesus. Sejak awal, Mikel Arteta ingin bomber Manchester City itu memperkuat tim mereka.

Arteta menilai sang striker adalah pilihan terbaik untuk timnya. Ia tahu betul gaya bermain sang striker dan ia menilai ia cocok untuk timnya. Itulah mengapa Arteta sejak awal tidak pernah bergeming dan hanya ingin Jesus untuk lini serangnya di musim panas ini.

Romano menyebut bahwa proses transfer Jesus ini tidak mudah. Karena City dan Arsenal belum menemukan kata sepakat untuk mahar transfer sang striker. Manchester City ingin menjual sang striker dengan harga yang tinggi. Namun Arsenal tidak punya dana sebesar yang diminta City, jadi mereka mencoba menego transfer ini.

Arsenal berharap bisa meyakinkan City untuk melepaskan sang striker ke London Utara di musim panas ini. Laporan itu juga mengklaim bahwa Gabriel Jesus pasti cabut dari City. Ia merasa tidak punya masa depan di City setelah The Citizens merekrut Erling Haaland.

Arsenal Pede Dapatkan Gabriel Jesus Usai Sang Rival Mundur

Arsenal harus berusaha ekstra dalam pemburuan striker baru. The Gunners mengincar Gabriel Jesus dari Manchester City, tapi klub-klub lain mulai ikut memanaskan situasi. Pencarian striker baru memang jadi salah satu fokus Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Mikel Arteta membutuhkan pemain yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Pasalnya, Arsenal telah kehilangan dua striker dalam waktu enam bulan terakhir. Mereka melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022 lalu dan baru saja membiarkan Alexandre Lacazette pergi dengan gratis.

Jelas Arsenal perlu mendatangkan striker pengganti. Masalahnya, di bursa transfer sekarang, tidak mudah mendapatkan pemain berkualitas dengan harga standar. Menurut kabar teranyar, Arsenal masih merasa optimistis bisa mendapatkan Gabriel Jesus.

Pihak Arsenal merasa memiliki dua faktor pendukung dalam transfer ini. Pertama, Arteta dan Jesus sudah saling mengenal. Artinya, Jesus tahu apa yang akan diminta Arteta dan apa yang perlu dia lakukan di Arsenal. Kedua, kabarnya Jesus sudah membulatkan keputusannya untuk pindah ke Arsenal di awal Juni kemarin.

Dia tidak bisa bertahan di Man City karena menit bermain yang terus berkurang. Satu satunya yang jadi kendala saat ini adalah selisih harga antara kedua klub. Tawaran Arsenal dinilai masih terlalu kecil bagi Man City.  Secara verbal Arsenal coba mengajukan tawaran 30 juta pounds untuk Jesus.

Kiper Baru Arsenal Tolak Beri Tanda Tangan Fans Berkostum Spurs

Ada kejadian menarik dalam laga perpisahan Matt Turner dengan New England Revolution. Kiper baru Arsenal itu menolak untuk memberikan tanda tangan kepada fans yang mengenakan jersey Tottenham. Turner sudah sepakat untuk bergabung dengan Arsenal pada bulan Februari lalu.

Namun kiper asal Amerika Serikat tersebut tetap memperkuat New England Revolution hingga kompetisi MLS berakhir. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan terbang menuju London Utara pada Rabu pekan depan. Turner akan menjalani tes medis serta merampungkan kepindahannya dengan Arsenal.

Selama bermain untuk New England Revolution sejak 2017 lalu, Turner telah mencatatkan 111 penampilan di semua kompetisi. Dia mencatatkan 24 kali nirbobol dari 10.046 menit bermain di berbagai ajang. Kemenangan 2-1 atas Minnesota United di MLS menjadi laga terakhir Matt Turner bersama New England Revolution.

Setelah pertandingan terakhirnya untuk klub, Turner memberikan tanda tangan untuk fans tuan rumah yang hadir di Gillette Stadium. Turner terlihat dengan ramahnya memberikan tanda tangan di atas jersey replika serta pernak-pernik klub yang disodorkan fans.

Namun, ada satu fans yang tak mendapatkan tanda tangannya. Fans tersebut ternyata mengenakan jersey Tottenham, yang merupakan rival Arsenal. Turner memang belum bermain untuk Arsenal. Namun, tindakannya tersebut tidak diragukan lagi akan membuat dirinya disayangi oleh pendukung The Gunners.

Aaron Ramsdale merupakan penjaga gawang utama Arsenal saat ini. Meski begitu, Turner siap bersaing dengan kiper asal Inggris tersebut di Emirates Stadium.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments