Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Rampungkan Transfer Calvin Ramsay

Liverpool Rampungkan Transfer Calvin Ramsay

Sesuai kabar yang beredar, Liverpool akhirnya rampungkan transfer bek kanan Aberdeen, Calvin Ramsay. The Reds harus merogoh kocek sekitar 4 juta pounds untuk transfer ini. Ramsay baru berusia 18 tahun dan sudah mencuri perhatian sejumlah klub Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Januari 2022 lalu dia sempat menolak tawaran dari Bologna. Penolakan itu berujung manis.

Potensi Ramsey rupanya cukup menarik di mata Jurgen Klopp. Liverpool pun bergerak mengejar Ramsay nyaris tanpa gangguan. Mengutip laman resmi Liverpool, transfer Ramsay bernilai total 6,5 juta pounds. Liverpool membayar 4 juta pounds di awal dan tambahan 2,5 juta pounds terkait pencapaian tertentu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool Rampungkan Transfer Calvin Ramsay

Ramsay meneken kontrak jangka panjang. Tidak disebutkan jelas durasinya, tapi diduga mencapai lima tahun sampai 2027 mendatang. Potensi Ramsay memang cukup memikat. Dia sudah bermain untuk tim senior Aberdeen setahun terakhir, membuat 9 assists dan 1 gol dalam 39 pertandingan.

Ramsay juga dinobatkan sebagai Scottish Football Writers Association’s Young Player of the Year for 2021-22. Pembelian Ramsay bisa jadi salah satu bukti kejelian Liverpool dalam merekrut pemain. The Reds memang membutuhkan pelapis untuk Trent Alexander-Arnold, Ramsay bisa mengisi posisi itu.

Klopp Katakan Calvin Ramsay Miliki Potensi Besar

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Calvin Ramsay punya potensi besar untuk berkembang menjadi pemain hebat. Liverpool bergerak cukup aktif di bursa transfer pemain pada musim panas 2022 ini. Mereka sudah mendatangkan Fabio Carvalho dan Darwin Nunez. Kini mereka mendatangkan pemain baru lagi. Liverpool resmi memboyong Ramsay dari klub Skotlandia, Aberdeen.

Harga pemain 18 tahun itu pun murah. Total Liverpool hanya mengeluarkan duit sekitar 6.5 juta pounds saja. Calvin Ramsay tampaknya memang bukan pemain muda biasa. Ia baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik di Liga Skotlandia 2021-22 versi para jurnalis. Perekrutan Ramsay ini pun membuat Jurgen Klopp tersenyum lebar lagi.

Pasalnya ia melihat rekrutan barunya ini berpotensi jadi pemain top di masa depan. Jurgen Klopp juga mengaku senang bisa mendatangkan Calvin Ramsay dengan relatif cepat. Sebab dengan demikian ia akan punya banyak waktu beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Akan tetapi Klopp kemudian menegaskan ia tak akan buru-buru memberikan banyak kesempatan pada Ramsay untuk bermain di skuat utama Liverpool.

Ia akan memberikan kepercayaan kepadanya secara bertahap. Di sisi lain Calvin Ramsay sendiri juga mengaku sudah tak sabar untuk berlatih di bawah arahan Jurgen Klopp. Ia sepertinya juga sangat menantikan pelukan khas pelatih asal Jerman tersebut.

Calvin Ramsay Idolakan Suarez dan Steven Gerrard

Bek anyar Liverpool Calvin Ramsay mengaku sejak kecil ia sudah menjadi fans The Reds dan mengagumi Luis Suarez serta Steven Gerrard. Liverpool baru saja menuntaskan perekrutan ketiganya pada musim panas 2022 ini. Mereka memboyong Calvin Ramsay dari Aberdeen. Bek 18 tahun itu diangkut dengan mahar yang murah. Liverpool hanya perlu merogoh kantongnya sebesar 6.5 juta pounds.

Sebelum Ramsay, Liverpool sudah mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham. Dilanjutkan dengan perekrutan Darwin Nunez dari Benfica. Calvin Ramsay mengaku sangat senang bisa gabung Liverpool. Dan hal itu ternyata karena sejak kecil dirinya memang ngefans The Reds. Bahkan saat masih balita, ia pernah berkunjung ke Anfield. Fotonya di markas Liverpool itu sempat diumbar oleh ayah Ramsay ke publik. Calvin Ramsay adalah seorang bek.

Akan tetapi ia mengaku tak mengidolakan pemain yang berada di posisi defender di Liverpool. Ramsay justru mengaku ngefans dengan eks penyerang Liverpool Luis Suarez. Selain itu ia juga mengaku sangat mengidolakan legenda besar The Reds, Steven Gerrard dan berharap bisa mengikuti kisah sukses mereka.

Liverpool saat ini merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Di dalamnya ada banyak pemain kelas dunia. Calvin Ramsay pun mengaku ia cukup gugup melangkah masuk skuat The Reds. Namun ia berharap bisa segera membaur secepatnya dengan rekan-rekan barunya.

Ramsay mengatakan ada banyak pemain top di sini. Jelas Fabio masuk, Darwin baru saja masuk, jadi ada pemain top di sini dan dirinya mengetahui akan hal itu. Ini akan menjadi sedikit menegangkan untuk memulai dan Ramsay tahu itu  tetapi begitu ia terbiasa dengan semua pemain dan beradaptasi, itu akan menjadi brilian dan ia sangat menantikannya.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments