Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPemain Timnas Indonesia Masuk 5 Besar Top Skor, Siapa Dia?

Pemain Timnas Indonesia Masuk 5 Besar Top Skor, Siapa Dia?

Pencetak gol terbanyak atau top skor dalam sebuah turnamen pertandingan sepak bola memang menjadi salah satu hal yang diperhatikan banyak orang baik oleh pengamat, penonton dan para penggemar sepak bola.

Dimana menjadi seorang top scorer merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain

- Advertisement -
asia9QQ  width=

meskipun title tersebut diraih secara tidak sengaja maupun memang sudah menjadi target dari pemain tersebut.

Umumnya para top scorer ini merupakan seorang pemain striker atau gelandang yang memang bertugas untuk menggempur pertahanan lawan

dan bertugas membobol gawang lawan.

Dengan menyandang gelang top scorer juga bisa sekaligus membuktikan kapasitas seorang pemain sepak bola di lapangan terutama bagi para pemain striker,

title ini secara tidak langsung membuktikan seberapa kekuatan dobrakan pemain tersebut dapat meruntuhkan pertahanan lawan

sampai – sampai mampu mencetak gol acap kali melawan musuh – musuhnya.

Karena dalam permainan si kulit bundar ini tujuan utamanya adalah memasukkan bola ke gawang lawan

sebanyak – banyaknya sehingga kemampuan menggocek lawan dan mencetak gol amat penting.

Meskipun tidak dipungkiri keberhasilan seorang pemain dalam mencetak gol juga berkat upaya dan kerja sama antara satu tim

mengingat permainan sepak bola juga memerlukan kolaborasi yang baik antar pemain.

Pada gelaran Piala AFF 2020 yang terselenggara di Singapura, daftar top skor tentu menjadi sorotan para penggemar sepak bola di negara Asia Tenggara.

Masyarakat ASEAN ingin mengetahui siapa kira – kira pemain sepak bola di Asia Tenggara yang mampu mencetak banyak gol pada ajang sepak bola akbar ini.

Untuk Piala AFF 2020, pencetak gol terbanyak atau top skor didominasi oleh para pemain Timna gajah putih alias Thailand,

Berikut Daftar Para Top Skor per-Januari 2022 :

Chanangthip Songkarasin

Chanatip merupakan pemain terakhir yang masuk ke dalam list top skor usai berhasil memasukan dua gol tambahan ke gawang Timnas Indonesia pada leg kedua putaran final Piala AFF 2020.

Alhasil torehan empat gol membawa dirinya sejajar dengan seniornya, Teerasil Dangda, yang sudah bertengger sebagai top skor.

Safawi Rasyid

Sama dengan Chanathip Songkrasin, Safawi sukse mencetak empat gol selama ajang Piala AFF digelar.

Pemain kelahiran 5 Maret 1997 ini merupakan salah satu pemain terbaik dan memang menjadi andalan Timnas Malaysia.

Saat Piala AFF berlangsung Safawi menempati posisi winger yang tentu saja menjadi ujung tombak serangan dari timnas Malaysia dalam strategi nya untuk mencetak skor dari lawan.

Teerasil Dangda

Keberadaan pemain veteran Thailand ini di daftar top skor cukup mengagetkan sebagian penggemar dan penonton sepak bola.

Pasalnya di usia yang sudah tidak muda lagi yakni 33 tahun striker timnas Thailand mampu mencetak 4 gol sepanjang gelaran Piala AFF.

Meskipun usianya tidak lagi muda tetapi ketajaman Teerasil Dangda dalam mendobrak gawang lawan pantas mendapat acungan jempol,

Karena usianya yang sudah tidak termasuk muda lagi, Teerasil Dangda merupakan pemain senior yang banyak di jadikan panutan bagi teman se-tim nya.

Bienvenido Marajon Morenon

Bienvenido Maranon Moreno merupakan pemain Timnas Filipina yang berhasil masuk daftar top skor dengan pencapaian 4 gol.

Bienvenido adalah striker maut dari Timnas Filipina sukses membuktikan dirinya sebagai pemain sepak bola yang berkualitas berkat gol – gol ciamiknya

Membobol gawang lawan dengan jumlah 4 gol bukanlah hal yang mudah, tetapi tidak bagi Striker yang Jenius ini, dia mampu meraihnya dengan kemampuan dan kepiawannya dalam menguasai bola.

Top Skor Asal Indonesia Irfan Jaya

Masyarakat tanah air perlu berbangga, pasalnya salah satu skuad garuda muda berhasil masuk ke dalam top 5 pencetak gol terbanyak yang tertulis atas nama Irfan Jaya.

Shin Tae-yong menempatkan Irfan yang sebagai penyerang sayap ini mampu mencetak 3 gol, hanya selisih satu gol saja dengan empat pemain sebelumnya.

Ini  menjadi kabar baik bagi punggawa merah putih mengingat usia Irfan baru menginjak 25 tahun.

sehingga kesempatan terbuka lebar untuknya merebut title ini sekaligus menambah kepercayaan diri para punggawa Garuda Muda bahwa skill yang dimilikinya ternyata tidak kalah

bahkan mungkin lebih baik. Kepercayaan diri dan konsistensi pemain senantiasa membuat performa seorang pesepak bola menjadi lebih baik.

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments