Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United Kalah di Kandang Sendiri Usai Cristiano Ronaldo Ditunjuk Jadi Kapten

Manchester United Kalah di Kandang Sendiri Usai Cristiano Ronaldo Ditunjuk Jadi Kapten

Manchester United kalah berhadapan Wolves dalam lanjutan Liga Inggris pada Selasa 4 Januari 2022 dini hari. Pada pertandingan tersebut Ralf Rangnick selaku manajer interim Manchester United menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten.

Akan tetapi laga yang tersaji di Stadion Old Trafford itu, tim berjuluk The Red Devils itu justru menderita kekalahan dari tim tamu skor tipis 1-0. Wolves memetik kemenangan lewat pemainnya Joao Moutinho yang menjebol gawang Setan Merah pada menit ke 82.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hal ini membuat tim garapan Ralf Rangnick mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di kandang sendiri awal tahun 2022. Laga kontra yang mempertemukan Setan Merah dengan Wolves, Ronaldo ditunjuk sebagai kapten untuk menggantikan kapten utama, Harry Maguire yang absen.

Manchester United kalah di kandang sendiri sebab mereka tidak mendominasi permainan. Tim Wolves justru memegang kendali bola dan piawai menciptakan peluang emas. Berdasarkan catatan statistic, Manchester United hanya menciptakan tendangan on target dua kali saja.

Sementara tim Wolves mencapai enam kali. The Red Devils juga kalah dalam urusan shot off target. Cristiano Ronaldo dan rekannya hanya bisa melakukannya lima kali saja jauh lebih sedikit dibanding Wolves yang mencapai sembilan kali.

Kemudian persentase penguasaan bola Setan Merah memang mencapai 51 persen sisa 49 persen adalah Wolves. Meski demikian tim besutan Ralf Rangnick gagal menciptakan gol dan justru kebobolan. Pertandigan semalam, tim tamu memang membuat Setan Merah kesulitan mengembangkan permainan.

Tak ayal skor 1-0 menutup laga itu. Hasil Manchester United kalah membuat mereka tak beranjak dari urutan ke tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Tercatat The Red Devils baru mengumpulkan 31 poin dari 19 laga.

Menjamu Wolves di Old Trafford, Ralf Rangnick memutuskan menurunkan skuad terbaiknya. Penemu gegenpressing itu sengaja memasang Cristiano Ronaldo serta Edinson Cavani di lini depan. Selain itu ada pula Jadon Sancho serta Mason Greenwood yang berperan sebagai winger.

Tapi apalah daya, meski lini depan Manchester United terlihat menyeramkan, ternyata mereka kalah. Wolves melibas di menit-menit terakhir jelang laga selesai. Dalam sebuah sesi wawancara Ralf Rangnick angkat bicara soal Manchester United kalah.

“Kami tidak bermain bagus secara kolektif atau individu. Pada babak pertama kami kesulitan menjauhkan mereka gawang kami. Di babak kedua, kami melakukan perubahan, bisa mengontrol permainan.”

“Tapi kami malah kebobolan dengan cara yang sering terjadi musim ini. Moutinho bebas melepaskan tembakan karena tidak ada pressure,” ungkap Ralf Rangnick seperti di rilis Metro.

Rangnick kembali menambahkan bahwa kekalahan yang diderita skuadnya adalah akibat dari permainan yang kurang greget. Para punggawa Setan merah dinilai kurang memberika tekanan kepada Wolves sehingga mereka mampu bermain lebih bebas akibatnya Manchester United kalah.

“Kami bahkan tidak melakukan pressing sama sekali. Kami sudah mencoba namun tidak bisa. Mereka punya banyak gelandang dan bermain dengan bek sayap. Kami bermain cukup baik, namun hari ini harus diakui Wolverhampton jauh lebih bagus,” tegas Ralf Rangnick.

Manchester United Kalah, Phil Jones Tampil Memukau

Terlepas dari penilaian sang juru taktik, laga kontra Wolves jadi penampilan perdana untuk bek Setan Merah, Phil Jones. Ia baru saja kembali usai dinyatakan sembuh dari cedera yang ia alami selama dua tahun.

Sejak pertandingan di mulai Phil Jones telah di turunkan oleh Ralf Rangnick. Ternyata penampilan Phil Jones secara individu cukup mentereng. Bersadarkan catatan Whoscored, Phil Jones mencatatkan 3 tekel sukses, 2 intersep serta menang duel udara satu kali.

Penampilan gemilangnya memang tidak terduga bahkan membuat rekan satu timnya terkejut. Salah satunya adalah Luke Shaw. Ia pun berkomentar terkait penampilan rekannya itu. Menurutnya Phil Jones sangat pantas untuk mendapat apresiasi tinggi sebab ia menunjukan profesinalisme berkelas.

Fakta itu berkebalikan dengan kritikan yang didapat Cristiano Ronaldo. Memimpin rekannya berlaga di kandang sendiri, Ronaldo justru kena semprot. Mantan pemain Manchester United, Paul Ince mengungkapkan bahwa CR7 tidak pantas menyandang ban kapten.

Pemain lain macam Scott McTominay seharusnya lebih layak untuk menjadi kapten Setan Merah di laga kontra Wolves. Pendapat itu mungkin saja tidak ada kaitannya dengan kenyataan pahit Manchester United kalah sebab kualitas permainan tidak tergantung pada satu pemain saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments