Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Pusing Calon Pengganti Mohamed Salah Merapat ke Klub Lain

Liverpool Pusing Calon Pengganti Mohamed Salah Merapat ke Klub Lain

Calon pengganti Mohamed Salah dikabarkan segera gabung ke Borussia Dortmund. Situasi ini membuat Liverpool kelimpungan sebab mereka telah membidiknya sejak lama. Selama ini ada satu pihak yang menjadi sosok penting terkait transfer pemain Liverpool.

Sosok tersebut adalah Michael Edwards. Ia juga berjasa membantu Jurgen Klopp mendatankan pemain bintang yang kini tengah naik daun macam Mohamed Salah, Allison serta Virgil van Dijk. Tidak lama lagi Michael Edwards akan segera meninggalkan jabatannya sebagai direktur olahraga Liverpool.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Tepat di akhir musim orang penting Liverpool itu akan mengakhiri karirnya yang telah menginjak 10 tahun di Anfield. Bursa transfer paruh musim yang jatuh di bulan Januari 2022 ini bakal jadi waktu terakhir bagi Edwards mengabdikan dirinya untuk The Reds.

Entah Liverpool akan aktif atau tidak di jendela transfer nanti memang belum diketahui. Tapi yang jelas The Reds memang berencana untuk mencari calon pengganti Mohamed Salah. Kontrak pemain andalan Jurgen Klopp itu memang tidak lama lagi akan segera berakhir.

Liverpool sendiri harus segera bersiap mencari penggantinya andai saja negosiasi dengan Mohamed Salah mengalami jalan buntu. Sebenarnya The Reds perlu memperbaiki sejumlah lini skuadnya, namun bagian yang perlu di perhatikan lebih mendalam adalah lini depan.

Musim yang akan datang Liverpool harus bisa merombak lini depan mereka mengingat Mohamed Salah saat ini usianya sudah tak lagi muda tepatnya menginjak 30 tahun. Sementara kontrak pemain asal Mesir itu akan segera habis pada 2023 mendatang.

Sejauh ini calon pengganti Mohamed Salah memang belum benar-benar ditentukan oleh Liverpool. Pihak manajemen masih berkonsentrasi terkait negosiasi dengan Mohamed Salah soal pembaharuan kontrak.

Namun hingga detik ini kedua belah pihak sama sekali belum mencapai kesepakatan. Pada dasarnya juru taktik Liverpool masih sangat berharap pemain asal Mesir itu terus bertahan di Anfield. Selama ini perannya bagi tim sangat besar, bahkan ia menjadi mesin pencetak gol Liverpool.

Dalam sebuah sesi wawancara Jurgen Klopp mengatakan bahwa, “Tim mana pun akan tampil lebih baik bersamanya karena dia mengerti apa yang harus dilakukan, pandai menciptakan gol dan hanya membutuhkan kepercayaan dari pelatih.”

“Saya tidak tahu apa keputusannya nanti. Ini adalah keputusan dia sendiri untuk masa depannya, tetapi ke mana pun dia pergi, saya akan menjadi salah satu penggemarnya,” tambah Jurgen Klopp.

Setidaknya Liverpool harus bersiap apapun kemungkinan yang terjadi nanti. Untuk itulah mereka wajib mencari calon pengganti Mohamed Salah. Sosok yang dinilai tepat untuk menggantikan Mohamed Salah adalah bintang muda milik Red Bull Salzburg, Karim Adeyemi.

Ia disebut-sebut mampu menjadi penerus Mohamed Salah di Anfield dalam jangka panjang. Akan tetapi negosiasi terkait pendatangan Karim Adeyemi belum dilakukan oleh pihak manajemen Liverpool.

Calon Pengganti Mohamed Salah, Siapa?

Berdasarkan informasi yang dirilis Sky Deutschland, Borussia Dortmund 95 persen akan mendatangkan pemain asal Jerman tersebut.

Ada peluang transfer itu terjadi pada Januari 2022 ini ataupun di musim panas mendatang. Andai saja misi tersebut gagal maka Liverpool masih memiliki opsi lainnya yakni mendatangkan Jarrod Bowen dari West Ham United.

Sosok tersebut sudah sejak lama masuk radar Liverpool sebagai calon pengganti Mohamed Salah. Sangat disayangkan Jarrod Bowen ternyata tak bisa merapat ke Anfield sebab memilih merapat ke klub lain.

Sementara Karim Adeyemi belum bisa dipastikan apakah akan dijual atau tidak. Situasi ini sontak membuat Liverpool pusing tujuh keliling. Pihak internal harus bergerak cepat mencari pemain muda berbakat agar lini depan mereka tetap konsisten.

Terlebih jika Mohamed Salah tidak ingin memperpanjang kontraknya maka The Reds bakal makin merugi. Persaingan di Liga Inggris sepanjang musim selalu ketat dan tidak ada celah sama sekali. Andai tim tidak didukung dengan pemain mumpuni maka langkah mereka akan tersendat.

Calon pengganti Mohamed Salah harus segera ditemukan. Bursa transfer Januari yang tidak lama lagi akan segera dibuka sebenarnya jadi sesi paling tepat untuk mencarinya. Jurgen Klopp harus bergerak cepat jika memang tidak ingin skuadnya mengalami penurunan kualitas.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments