Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolUsai Bayern Kini Pemain Real Madrid Positif Covid-19, Akankah Stadion La Liga...

Usai Bayern Kini Pemain Real Madrid Positif Covid-19, Akankah Stadion La Liga Ditutup Untuk Suporter?

Setidaknya ada enam pemain Real Madrid yang sudah terdeteksi Covid-19. Nampaknya banyaknya pemain Real Madrid positif Covid-19 ini menjadi salah satu ujian disaat Madrid dalam pencapaiannya yang gemilang.

Meski sudah ada kenyataan jika banyak pemain yang terserang Covid-19 di Real Madrid, pihak Liga Spanyol belum memberikan pengumuman penundaan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Gareth Bale menjadi salah satu pemain terbaru yang masuk dalam daftar pemain yang terserang virus Corona. Sebelum nama Gareth Bale muncul, ada lima punggawa dan satu staf Los Blancos yang sudah positif terlebih dahulu.

Mereka adalah Andriy Lunin, Rodrygo, Marco Asensio, Luka Modric, Rodrygo dan satu asisten teknis yaitu Davide Ancelotti.

Sebelumnya wabah penyakit menular mematikan ini sudah menyerang para pemain di Liga Jerman, kemudian Liga Inggris kini ke Liga Spanyol.

Manchester United menjadi salah satu klub yang mendapatkan dampak buruk akibat penyebaran virus ini yaitu penundaan pertandingan.

Akhirnya ada pembatasan yang dilakukan termasuk juga di area latihan yaitu Carrington Training Center.

Di tengah ujian yang melanda Real Madrid, sebenarnya klub tersebut cukup bersyukur karena mendapat banyak hasil positif musim ini.

Salah satunya adalah kesuksesan Madrid dalam 10 laga terakhirnya meraih kemenangan. Kira-kira, apa rahasia kemenangan yang berhasil diraih oleh Madrid?.

Tren gemilang tersebut membuat Real Madrid sukses mengoleksi 42 poin. Mereka lebih unggul 8 poin dari pesaing paling dekatnya yaitu Sevilla dan jauh meninggalkan rival abadinya yaitu Barcelona dengan selisih 18 poin.

Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, rahasia hasil positif yang didapatkan Real Madrid karena adanya peran pelatih.

Staff pelatih ini sangat kompak di lapangan untuk memotivasi para pemain Real Madrid bisa sukses dalam pertandingan. Selain Carlo Ancelotti, ada Davide Ancelotti, Francesco Mauri dan Luis Liopis.

Ketiganya memiliki tugas untuk menganalisa lawan, membuat skema dan mematangkan strategi.

Melihat saat ini pemain Real Madrid positif Covid-19 dalam jumlah yang tidak sedikit, mungkin hanya sebagai sandungan kecil di tengah kesuksesan mereka di lapangan.

Tapi, dengan adanya beberapa pemain yang terserang virus Covid-19 sepertinya tak membuat Real Madrid lemah begitu saja.

Masih banyak peluang Real Madrid kokoh. Apalagi nama Karim Benzema dan Vinicius Jr belum masuk dalam kategori pemain yang terkena Virus Covid-19.

Setidaknya, dua pemain di atas menjadi kunci kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan, selain dari nama-nama pemain yang terkena virus Covid-19, Real Madrid masih memiliki banyak pemain andalan seperti Toni Kroos sebagai transfer terbaik Real Madrid.

Jadi, meski pemain Real Madrid positif Covid-19 sebagian besar, selama beberapa pemain lain masih sehat dan bisa bertanding di lapangan, maka tak akan menjadi masalah besar.

Penyebab Pemain Real Madrid Positif Covid-19

Tidak diketahui secara jelas apa yang menjadi penyebab banyaknya pemain terkena virus ini.

Kemungkinan besar karena belakangan Real Madrid menjalani banyak pertandingan besar termasuk di Liga Champions yang mempertemukan mereka dengan klub top Eropa lainnya.

Ada peluang disitulah proses penularan virus bisa terjadi dengan mudah. Apalagi melihat Liga Jerman dan Inggris sudah terlebih dulu mengklaim jika para pemainnya banyak terkena Covid-19.

Bahkan selain pemain Real Madrid positif Covid-19, para pemain Bayern juga mengalami nasib yang sama.

Salah satu keputusan untuk mengendalikan laju penularan, dilakukan oleh pihak Bayern dengan menutup stadion bagi para penonton.

Meski cara tersebut tidak dinilai efektif tapi setidaknya cara tersebut bisa menjadi salah satu upaya terbaik.

Melihat pemain Real Madrid positif Covid-19, apakah ada kemungkinan jika Liga Spanyol juga akan menutup stadion untuk para suporter setianya?.

Nampaknya, menutup stadion sejak dini perlu dilakukan dibandingkan harus laga yang dihentikan.

Beberapa kasus, jika laga dihentikan maka belum ada kepastian jika laga musim tersebut akan dilanjutkan. Semuanya dipertimbangkan dengan melihat situasi yang ada.

Para pemain Bayern yang sudah terserang virus Corona sebagian memang belum melakukan vaksinasi.

Maka, alangkah lebih baiknya demi pencegahan bersama vaksinasi ini dilakukan pada seluruh manusia secara menyeluruh.

Apalagi, pemain Real Madrid positif Covid-19 yang kemungkinan juga ada yang belum melakukan vaksinasi sesuai anjuran kesehatan yang berlaku.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments