Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisSukses Melibas Crystal Palace, Ralf Rangnick Komentari Penampilan Cristiano Ronaldo

Sukses Melibas Crystal Palace, Ralf Rangnick Komentari Penampilan Cristiano Ronaldo

Ralf Rangnick komentari penampilan Cristiano Ronaldo usai laga kontra Crystal Palace selesai dihelat. Pelatih interim yang baru saja melakoni masa debutnya bersama Manchester United memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Seperti diketahui bahwa skuad The Red Devils mengalahkan Crystal Palace skor tipis 1-0 di pekan ke 15 Liga Inggris musim 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Ralf Rangnick mengaku terpesona dengan penampilan sang megabintang saat beraksi di lapangan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejak tiba di Old Trafford, Cristiano Ronaldo memang menjadi mesin pencetak gol bagi Manchester United. Pemain berjuluk CR7 itu selama ini memang dikenal malas mengejar bola atau lebih suka menjaga lawan yang menguasai bola.

Meski demikian akhir-akhir ini pendapat itu buyar sudah. Cristiano Ronaldo tampil aktif dan terlihat agresif membantu rekannya menekan lini pertahanan lawan. Oleh sebab itulah Ralf Rangnick komentari penampilan Cristiano Ronaldo.

Bermain tanpa bola mulai di perlihatkannya, sontak kondisi ini membuat Ralf Rangnick bergembira sekaligus menyanjungnya. Terlebih Ralf Rangnisk selama ini dikenal sebagai juru taktik yang lebih menyukai pemain aktif saat bermain tanpa bola.

Andai saja Critiano Ronaldo tidak menunjukan permainan tanpa bola yang lebih baik maka bukan hal tidak mungkin bagi Ralf Rangnick untuk menegurnya bahkan mencabut keputusannya memberikan menit bermain.

Masih beruntung, Ronaldo ternyata berubah. Permainan yang ia tunjukan di atas lapangan jauh berbeda dari sebelumnya. Perkembangannya terlihat pesat hingga dirinya menjadi aktor utama di balik kemenangan Manchester United kontra Crystal Palace skor 1-0.

Meski pun gol tunggal Setan Merah dicetak oleh Fred namun Ralf Rangnick komentari penampilan Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah sesi wawancara, Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa,

“Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di lini tengah. Lalu Cristiano Ronaldo bermain dengan sangat baik ketika bermain tanpa bola, saya angkat topi untuk menghormatinya,” ungkap Ralf Rangnick seperti di rilis BBC edisi Senin 6 Desember 2021.

Cristiano Ronaldo memant tidak mencetak gol di laga kontra Crystal Palace, meski demikian perannya cukup besar bagi tim Setan Merah. Ia terlihat aktif dan tampil konsisten membantu rekannya menusuk lini pertahanan dan membuka jalan bagi pemain lain untuk melesakan bola ke gawang lawan.

“Saya sangat senang dengan bagaimana penampilan tim ini, terutama di setengah jam pertama. Itu sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang kurang adalah kami tak mencetak gol.

“Namun bagaimana cara kami bertahan dan kami dapat menguasai keseluruhan pertandinganm dia meraih clean sheet adalah yang terpenting,” tambah Ralf Rangnick kembali.

Ralf Rangnick Komentari Penampilan Cristiano Ronaldo, Perubahan Besar Akan Terjadi Bertahap

Ralf Rangnick juga memuji penampilan skuad garapannya. Manchester United memang hanya menang tipis atas Crystal Palace akan tetapi secara keseluruhan permainan yang ditunjukan The Red Devils cukup baik.

Mereka terlihat mendominasi jalannya pertandingan akan tetapi masih kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Menit 77, pelatih memutuskan untuk menurunkan Fred. Sosok itulah yang mempersembahkan gol tunggal.

Berkat kemenangan itu Manchester United sukses mengantongi tiga poin penuh dan mereka naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Perlu diketahui sebelum laga kontra Crystal Palace, skuad Setan Merah telah menjalani sesi latihan terlebih dahulu.

Ralf Rangnick komentari penampilan Cristiano Ronaldo juga mendampingi anak asuhanya di sesi latihan. Ternyata kehadirannya ternyata mampu memberikan warna berbeda. Ralf Rangnick terlihat santai saat menyampaikan gagasannya terkait permainan Manchester United.

Ia juga membaur dengan para pemain dan senang berbincang-bincang. Rangnick tidak terlihat kaku sama sekali meskipun ia baru saja mendarat di Old Trafford. Selain itu penemu gegenpressing itu juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukan bakatnya.

Ralf Rangnick memanggil pemain dari akademi Manchester United seperti Teden Mengi dan Amad. Keduanya diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi latihan sehingga keduanya disebut-sebut bakal diberi menit bermain oleh Rangnick kedepannya.

Walaupun skuad Manchester United telah dipenuhi pemain bertabur bintang, manajer interim baru itu tetap akan mencari daun muda untuk digali kemampuannya.

Dengan Ralf Rangnick komentari penampilan Cristiano Ronaldo serta memberik kesempatan pemain muda ia bisa menemukan penerus sang megabintang ketika telah pensiun nanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments