Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala DuniaFakta Barcelona vs Espanyol ; Kekuatan dan Kelemahan Hampir Imbang

Fakta Barcelona vs Espanyol ; Kekuatan dan Kelemahan Hampir Imbang

Barcelona akan menghadapi tim promosi Espanyol pada pekan ke-14 La Liga, Minggu (21/11/2021). Terdapat beberapa data dan fakta Barcelona vs Espanyol yang akan digelar sebentar lagi.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Espanyol di La Liga pada musim 2019/2020, Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 lewat gol Luis Suarez.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Masing-masing tim mendapat kartu merah dalam laga itu yakni Ansu Fati dan Pol Lozano dari Espanyol.

Barcelona menjadi klub yang tak terkalahkan ketika melawan Espanyol dalam 6 laga terakhirnya pada semua kompetisi.

Kemenangan selalu berpihak kepada Barcelona dalam 13 laga kandang terakhirnya ketika melawan Espanyol dalam semua kompetisi.

Keberhasilan Barcelona mencetak clean sheet atau tidak kebobolan dalam 4 laga kandang terakhir melawan Espanyol dalam semua kompetisi berhasil dilalui.

Bahkan terdapat fakta lain jika Barcelona dalam 22 laga terakhirnya ketika melawan Espanyol di La Liga tanpa kekalahan. Artinya Xavi Hernandez harus meneruskan tren positif tersebut.

Salah satu fakta yang menarik dalam laga duel ini akan menunjukkan performa perdana Xavi sebagai pelatih Barcelona.

Debutnya sebagai pelatih dalam laga melawan Espanyol akan menjadi indikasi kejutan. Harapan besar Barcelona bisa menang dalam laga ini sangatlah kuat.

Xavi sendiri diangkat sebagai pelatih Barcelona sejak awal November lalu. Ia menggantikan Ronald Koeman yang akan dipecat.

Pertandingan melawan Espanyol di Camp Nou ketika laga lanjutan La Liga pada Minggu (21/22/2021) dini hari WIB, akan jadi laga ujian perdana bagi Xavi sebagai pelatih di Barcelona.

Ada peluang Xavi memberikan kejutan line-up dalam debutnya. Salah satu yang menjadi alasan adalah badai cedera yang sedang dialami oleh para pemain Barcelona.

Itulah fakta Barcelona vs Espanyol yang paling menarik. Keduanya bersiap untuk menampilkan yang terbaik usai menjalani istirahat selama jeda Internasional berlangsung.

“Kita lihat saja nanti siapa yang main. Kami akan latihan. Saya belum memutuskan 11 pemain yang akan turun dan saya lebih menekankan ke pentingnya latihan,” ucap Xavi pada Jumat (19/11/2021).

“Kesan saya ke para pemain muda bagus. Kami diperkuat Ansu, Dembele., Martin atau Kun. Kami harus memanfaatkan pemain muda, tapi mereka siap.”

“Mungkin aka nada beberapa kejutan. Saya akan lihat nanti ketika saya menyaksikan sesi latihan malam ini,” tambahnya lagi.

Salah satu kejutan yang dipersiapkan oleh Xavi adalah sektor lini depan. Barcelona memang telah kehilangan sejumlah penyerangnya itu.

Memphis Depay menjadi satu-satunya starter yang paling memiliki pengalaman dan fit saat ini. Bukan tidak mungkin jika Xavi memberikan panggung kepada pemain jebolan La Masia tersebut.

Selain itu juga kejutan lain adalah penampilan Dani Alves yang sudah datang kembali ke Barcelona.

Alves kemungkinan besar akan memberi kejutan menarik karena dulunya ia dan Xavi merupakan legenda Barcelona.

Meskipun banyak yang berkomentar jika Dani Alves sudah terlalu tua namun nyatanya ia mengaku jika jiwanya akan selalu muda. Itulah fakta Barcelona vs Espanyol yang akan menghiasi duel tersebut.

Fakta Barcelona vs Espanyol Lainnya

Espanyol yang merupakan tim promosi ada kemungkinan akan berusaha keras supaya bisa menang dalam laga melawan Barcelona.

Wajar saja karena dalam laga duel ini, Espanyol akan memiliki peluang untuk bisa masuk ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Sedangkan Barcelona juga mengambil peluang melawan Espanyol sebagai tiket untuk kesuksesannya.

Menariknya fakta Barcelona vs Espanyol yang seharusnya menjadi peluang besar Barcelona untuk menang, masih ada kemungkinan jika Espanyol akan lebih unggul.

Barcelona mengalami banyak masalah musim ini mulai dari ditinggal para penyerang terbaiknya hingga dilanda badai cedera.

Masalah-masalah tersebut secara tidak langsung membuat Barcelona harus kehilangan kekuatannya. Bisa dilihat sekarang posisi Barcelona ada di urutan ke-9 klasemen sementara.

Nantinya akan terlihat jika fakta Barcelona vs Espanyol salah satunya ditunjukkan dengan penampilan Xavi yang memperjuangkan bisa bangkitkan Barcelona kembali.

Namun, apakah nantinya Xavi akan berhasil dan bisa perbaiki apa yang kurang dari Ronald Koeman?. Nampaknya ini belum bisa terjawab.

Adanya fakta Barcelona vs Espanyol yang sama kuatnya membuat kedua klub akan terus memiliki keunggulan dan kelemahan satu sama lain. Diantara keduanya ada peluang besar untuk menang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments