Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsJuru Taktik Chelsea Akui Romelu Lukaku Terlalu Banyak Tampil Musim Ini

Juru Taktik Chelsea Akui Romelu Lukaku Terlalu Banyak Tampil Musim Ini

Thomas Tuchel selaku juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku sudah terlalu banyak dimainkan sepanjang musim 2021-2022 ini. Seperti diketahui bahwa Romelu Lukaku memang menjadi pemain adalan Chelsea serta tim nasional Belgia.

Performa Romelu Lukaku selalu sukses mencuri perhatian. Ia pun tak pernah absen mencetak gol disetiap laga yang ia jalani. Jelang laga berhadapan Malmo di Liga Champions pada Kamis 21/10/2021 dini hari WIB, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Romelu Lukaku porsinya terlalu banyak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dalam sebuah sesi wawancara ia mengatakan bahwa, “Kami dalam proses adaptasi satu sama lain dan menurut pendapat saya, saya rasa Romlu sudah terlalu banyak bermain,” ungkap Thomas Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea pada Rabu 20 Oktober 2021.

Setelah menyadari hal itu Thomas Tuchel akan lebih fokus pada kebugaran pemain yang didatangkan dari Inter Milan tersebut. Juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku telah banyak dimainkan tidak hanya bersama klub The Blues saja namun juga bersama timnas Belgia.

Hingga kini Thomas Tuchel sendiri masih dibingungkan apakah Lukaku memerlikan waktu istirahat atau tetap merasa siap selalu dimainkan di lapangan membela The Blues. Disatu sisi lain jeda internasional juga bisa berpengaruh pada performa sang bintang serta sejumlah pemain Chelsea lainnya.

“Saya pikir dia bermain terlalu banyak di berbagai kompetisi selama musim panas ini, bersama tim nasional dan sekarang Nations League,” jelas Thomas Tuchel kepada awak media.

“Itu sulit untuk menilai. Apakan di (Romelu Lukaku) benar-benar membutuhkan istirahat, atau lebih baik tetap menempatkan dia di lapangan? Jeda internasional selanjutnya akan datang tapi inilah yang saya rasakan khususnya untuknya, dan beberapa pemain lain juga,” sambungnya kembali.

Juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku merupakan pemain fantastis serta kompetitif. Selama ini Pemain asal Belgia itu telah berperan besar mengantarkan tim meraih juara. Selain itu Lukaku juga memiliki keinginan untuk menghasilkan sesuatu yang bagus Belgia di kejuaraan Eropa.

Thomas Tuchel sendiri sangat memahami apanila pertandingan bersama tim nasional menjadi laga penting bagi Romelu Lukaku sekaligus memberi makna tersendiri. Bagi sang striker membela tim kenegaraannya merupakan sebuah kebanggaan.

“Dia adalah atlet yang fantastis dan orang yang kompetitif bahwa ia ingin memenangkan hal ini. saya tahu bagaimana dia menginginkan hasil yang bagus di kejuraraan Eropa bersama Belgia dan sekarang di Nations League, adalah pertandingan yang besar secara pribadi untuknya seperti berarti banyak untuknya bermain untuk negaranya, jadi dia mengambil itu secara sangat serius,” jelas Tuchel.

Dibalik juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku pemain papan atas, saat ini The Blues sukses menempati urutan kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions. Mereka mengumpulkan tiga poin total dari dua pertandingan.

Sementara tim Malmo yang jadi lawan Chelsea terbenam di dasar klasemen tanpa satu pun poin dari dua laga yang telah mereka lakoni.

Juru Taktik Chelsea Akui Romelu Lukaku Pemain Hebat Tapi Masih Ingin Erling Haaland

Thomas Tuchel baru saja mengungkapkan bahwa Chelsea masih memiliki kemungkinan untuk mendatangkan striker top milik Borussia Dortmund walaupun mereka sudah mempunyai Romelu Lukaku.

Pelatih kawakan Chelsea itu mengonfirmasi bahwa mereka menaruh meinat pada Erling Haaland dan berencana untuk membidiknya musim panas mendatang. Bukan rahasia lagi Erling Haaland merupakan pemain bintang yang diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas selama dua musim terakhir.

Sebelum membela Borussia Dortmund, Erling Haaland sempat membela Red Bull Salzburg. Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut telah mengukir 70 gol dari 69 bersama Dortmund. Dortmund memang sangat beruntung memiliki Haaland.

Pemain yang didatangkan pada Januari 2020 seharga 20 juta euro itu sukses jadi mesin pencetak gol. Tak heran jika juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku dan Erling Haaland bakal jadi duet paling solid. Keberadaan keduanya bisa dipastikan jadi momok paling menakutkan.

“Kita berbicara tentang Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer. Tapi kemudian tampaknya benar-benar tidak realistis dan sama sekali tidak bisa dilakukan,” ungkap bos Chelsea kepada SportBild.

Lebih lanjut Thomas Tuchel ditanya apakan The Blues akan merekrut Erling Haaland musim panas mendatang? Juru taktik Chelsea akui Romelu Lukaku dan Erling Haaland menjawab bahwa hal itu masih jadi rahasia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments