Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanKekalahan Perdana Bayern Menjadi Tanda Dominasinya di Bundesliga Mulai Goyah

Kekalahan Perdana Bayern Menjadi Tanda Dominasinya di Bundesliga Mulai Goyah

Musim ini menjadi pertama kalinya bagi Bayern Munchen akhirnya bisa takluk dikalahkan oleh Eintracht Frankfurt. Kekalahan perdana Bayern ini diakui oleh sang pelatih sebagai sesuatu yang menyakitkan.

Bayern tumbang dengan skor 2-1 atas Frankfurt di Allianz Arena pada Minggu (3/10/2021) malam WIB. Meski sebelumnya Bayern sempat bisa unggul lebih dulu dari hasil yang diberikan Leon Goretzka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Frankfurt berhasil membalikkan keadaan lewat Martin Hinteregger pada menit ke-32 dan Filil Kostic pada menit ke-83.

Ini menjadi kekalahan perdana Bayern dalam kompetisi resmi sejak dilatih oleh Julian Nagelsmann musim ini. Hasil ini membuat kekecewaan mendalam bagi Nagelsmann.

Terlebih ketika melihat anak asuhnya berhasil memberikan penampilan yang dominan sepanjang 90 menit pertama.

Bayern mencatatkan penguasaan bola sebesar 73 persen dibandingkan dengan Frankfurt yang hanya 27 persen. Die Bavaria juga membuat 20 tembakan dengan 10 on target.

Sementara itu tim tamunya bisa menang meski hanya bisa membuat lima tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Oleh karena itulah, Nagelsmann mengatakan bahwa kekalahan ini sangat menyakitkan untuk Bayern bahkan ia pribadi merasa seharusnya kekalahan ini bisa dihindari.

“Kekalahan selalu menyakitkan. Tak terkecuali hari ini. Di satu sisi, karena ini pertama dan di sisi lain, itu harusnya bisa dihindari,” ucap Nagelsmann.

“Kami tidak melakukan beberapa hal dengan benar, seperti dalam beberapa pekan terakhir, tetapi lawan kami juga melakukan hal serupa. Kami tidak mengambil keuntungan dari itu. Hari ini kami dihukum. Padahal, kami memiliki cukup peluang untuk mencetak beberapa gol,” jelasnya lagi.

Kekalahan perdana Bayern memang belum bisa jika harus menggeser klasemen Bundesliga dengan torehan 16 angka.

Namun, hal tersebut membuat para pesaing Bayern di puncak klasemen semakin memepet posisi yang saat ini diduduki dengan nyaman oleh Bayern.

Baru mendapatkan keunggulan selisih gol dari Bayer Leverkusen pada posisi kedua, mereka juga hanya mendapatkan jarak satu poin saja dari Borussia Dortmund pada urutan kedua dan Freiburg di posisi ketiga.

Dortmund yang baru saja menang melawan Augsburg tanpa kehadiran Erling Haaland sangat bangga. Ini bisa diartikan jika selama ini Dortmund tak hanya mengandalkan Haaland saja.

Jika Bayern dikenal dengan Robert Lewandowski sebagai mesin pencetak gol, Erling Haaland dikenal juga dengan sebutan demikian di Dortmund.

Kini dua pemain fenomenal di Bundesliga itu bersaing di papan top skor. Dari kekalahan Bayern di pertandingan terakhirnya, Lewandowski gagal mencetak gol.

Keduanya sama-sama berhasil mendapatkan tujuh gol, namun Erling Haaland berhak mendapatkan posisi paling atas karena 7 golnya diraih dalam 5 pertandingan.

Sementara itu Lewandowski gagal menambah koleksi gol karena timnya yang kalah secara dramatis dengan skor 1-2 yang mencatatkan sebagai sejaran kekalahan perdana Bayern.

Kekalahan Perdana Bayern Mengecewakan Nagelsmann

Sang pelatih nampak sangat kecewa dengan kekalahan yang tak pernah disangka dalam pertandingan langit lawan bumi tersebut.

Padahal, sebelum kalah banyak yang memprediksi bahwa Bayern akan dominan seperti biasa dan Lewandowski membukukan banyak gol sesuai dengan kebiasaannya.

Dua nama yang sudah tidak asing lagi tersebut memang tak heran jika menjadi keuntungan dalam tim.

Julian Nagelsmann kecewa berat dengan hasil yang sama sekali tidak disangkanya ini. Kekalahan ini sama halnya dengan yang dialami Real Madrid di Liga Spanyol.

Kekalahan perdana Bayern mengecewakan sang pelatih juga terjadi pada kekalahan Real Madrid sebelum juga. Hal ini membuat dua klub raksasa yang berbeda liga ini harus merasakan hal yang sama.

Lewandowski yang diharapkan bisa menampikan lebih banyak gol rupanya tidak bisa tampil impresif seperti biasanya.

Hal ini menjadi pertanyaan bagi timnya yang ingin tahu apa yang terjadi dengan Lewandowksi, sehingga penampilannya harus menurun dan membuat kekalahan perdana Bayern terjadi.

Di sisi lain absennya Erling Haaland dalam pertandingan juga membuat dirinya absen dalam mencetak gol. Padahal jika ia bermain dan mencetak gol, maka namanya semakin melejit dari Lewandowski.

Hal ini membuat nama dua calon top skor Bundesliga tidak ada yang mengalami perubahan. Keduanya tetap di angka dan posisi yang sama.

Kekalahan perdana Bayern memang menyakitkan bagi sang pelatih dan membuat posisi Bayern sudah sangat mepet dengan klub di bawahnya yaitu Borussia Dortmund.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments