Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPersebaya Sukses Bangkit Baru Sebentar, Sudah Harus Siapkan Pertandingan Lawan PSIS Semarang

Persebaya Sukses Bangkit Baru Sebentar, Sudah Harus Siapkan Pertandingan Lawan PSIS Semarang

Persebaya Surabaya tengah mengalami suasana sukacita setelah keberhasilannya menang atas PSS Sleman. Persebaya sukses bangkit pada Rabu (29/9/2021) malam dalam duel melawan PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti.

Tiga gol dari tim asal Kota Pahlawan itu disumbangkan oleh Ricky Kambuaya, dan dua lainnya disumbangkan oleh Taisei Marukawa.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Satu gol balasan dari tim lawan yaitu PSS Sleman disumbangkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-87 lewat sundulan kepalanya.

Sebelum laga ini berlangsung, Persebaya mengalami kekalahan dalam dua laga beruntun dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Hasil tersebut akhirnya membuat Bonek memberi tekanan kepada para penggawa Bajul Ijo dengan banyak komentar buruk di media sosial.

Sang pelatih yakni Aji Santoso juga tak terhindarkan dari tekanan tersebut dengan banyaknya tagar yang menyebutkan AjiOut sebagai wujud rasa kecewa Bonek terhadap klub kesayangannya.

Akankah tekanan besar yang dialami oleh Bonek akan menjadi motivasi besar bagi Persebaya untuk bisa kembali kepada kemenangan di BRI Liga 1?.

Ternyata bisa dikatakan tekanan tersebut berdampak positif karena terbukti akhirnya Persebaya bisa menang setelah penantian lama.

“Saya sangat paham Bonek sering kecewa dengan hasil yang kami raih. Tetapi, kami siap untuk bangkit. Sebenarnya ketika kami kalah dari Bhayangkara, anak-anak mainnya luar biasa, cuma tidak menang, sehingga menjadi sorotan,” ucap Aji.

“Yang pasti, kami bisa memahami situasi dari teman-teman Bonek. Semua pasti tidak menginginkan situasi yang kurang bagus. Inilah sepak bola. Untungnya, kami kalah di awal kompetisi,” imbuh pelatih yang berasal dari Malang tersebut.

Dengan Persebaya sukses bangkit maka kemungkinan besar komentar negatif yang ada di media sosial khususnya untuk Aji mulai mereda.

Dilihat dalam laga duel ini tadi permainan Persebaya kali ini sudah jauh lebih baik lagi dari dua pertandingan sebelumnya.

Bahkan kemenangan ini akan menjadi pertama kalinya bagi Rachmat Irianto dkk atas PSS Sleman sejak berjumpa dengan lawannya pada 2019.

Pertandingan ini benar-benar menjadi perwujudan performa Persebaya yang sedang berbeda dari dua laga sebelumnya.

Tim ini seakan kembali ke performa terbaik dengan kemampuannya bermain secara efektif dan langsung unggul dalam menitt di awal pertandingan.

Maka dari itulah, Persebaya sukses bangkit menjadi salah satu kabar yang baik, mengingat masih banyak waktu untuk Persebaya berkembang di BRI Liga 1.

Persebaya Sukses Bangkit dan Akan Terus Berkembang

Lini pertahanan Persebaya yang semakin solid menghalau segala upaya dan serangan yang dilakukan oleh PSS Sleman.

Gol yang diberikan oleh Marukawa yang lahir pada menit ke-90 menjadi pembuktian bahwa Persebaya tetap mampu melakukan serangan meski sudah berhasil unggul.

“Mudah-mudahan ke depan kami jauh lebih bagus. Dari bentuk dan cara main Persebaya sejak melawan Bhayangkara, kami sudah menemukan bagaimana biasanya Persebaya main. Saya yakin akan berkembang terus.,” ucap Aji Santoso.

Kini Persebaya sukses bangkit dan beranjak naik dari zona merah ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dari lima laga.

Selanjutnya mereka akan berjumpa kembali dengan PSIS Semarang di pekan keenam pada Minggu (3/10/2021).

Bonek berharap untuk pertemuan selanjutnya Persebaya bisa mempertahankan trend positifnya ini untuk bisa menang lagi.

Persebaya sukses bangkit saat melawan PSS Sleman yang juga bukan klub sembarangan, tentu saja diharapkan ketika melawan PSIS Semarang juga mendapatkan keberuntungan yang sama.

Untuk 5 besar klasemen sementara BRI Liga 1 ternyata PSIS Semarang berada di posisi ketiga di bawah Bali United.

Ini menjadi ancaman yang cukup serius bagi Persebaya yang baru saja merayakan kemenangan.

Untuk itulah, Persebaya tidak boleh larut dalam euforia kemenangannya ini mengingat masih banyak yang harus dilalui ke depannya.

Terlebih tuntutan Bonek yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Lagipula tuntutan yang diberikan juga merupakan tuntutan yang baik untuk dijadikan motivasi bagi Persebaya.

Di BRI Liga 1 ini memang para fans tak mau tinggal diam meski hanya di rumah saja. Mereka terus memantau perkembangan klub idamannya itu bahkan berani menunjukkan reaksi nyata.

Maka dari itulah, meski Persebaya sukses bangkit namun masih sangat perlu untuk meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi ketika menghadapi PSIS Semarang yang berada di 3 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments