Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaLaga Ujicoba Porto vs Roma Tuntas dengan Skor Sama Kuat 1-1

Laga Ujicoba Porto vs Roma Tuntas dengan Skor Sama Kuat 1-1

Laga Ujicoba Porto vs Roma Tuntas dengan Skor Sama Kuat 1-1 – AS Roma menyelesaikan laga kontra Porto di ajang pramusim. Pertandingan sempat berlangsung panas tersebut tuntas dengan skor 1-1.

Kedua tim berduel di Campo Bela Vista, Setubal, Kamis (29/7/2021) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama bagi Rui Patricio merumput, dengan Jose Mourinho menurunkan starter kuat.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sementara lini belakang diisi oleh Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Riccardo Calafiori. Edin Dzeko sendiri disokong oleh lima pemain, yaitu Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Amadou Diawara, Ebrima Darboe, dan Nicolo Zaniolo.

Pertandingan berjalan begitu sengit. Mehdi Taremi dan Otavio gagal menuntaskan sepakannya menjadi gol. Rui Patricio terbilang cekatan dalam meredam serangan kedua pemain tersebut. Babak pertama laga ujicoba Porto vs Roma tuntas tanpa gol dari kedua tim.

Edin Dzeko hampir saja mencatatkan gol. Setelah menyambar umpan Mkhitaryan, sepakannya masih melebar dari gawang. Tembakan jarak jauh Diawara juga masih bisa diamankan kiper.

Roma membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-56. Mancini sukses menuntaskan umpan korner Zaniolo menjadi gol. Momen tersebut malah menciptakan kekacauan di menit ke-64. Pepe dan Mkhitaryan terlihat cekcok dan suasana semakin memanas.

Kekesalan Mkhitaryan terhadap Pepe membuat kedua tim nyaris bersitegang. Bahkan para pemain dari bangku cadangan kedua tim sampai turun tangan.

Setelah insiden tersebut mereda, laga ujicoba Porto vs Roma akhirnya tuntas dengan skor sama kuat 1-1. Vitinha menyumbangkan gol penyama kedudukan untuk Porto di menit ke-89. Susunan pemain:

Porto: Costa; Joao Mario, Mbemba, Pepe, Manafà; Otavio (Vitinha 83), Sergio Oliveira (F Conceicao 83), Bruno Costa (Luis Diaz 71), Pepê (Grujic 71); Toni Martinez (Evanilson 83), Taremi

AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Smalling, Calafiori (Ibanez 69); Darboe (Villar 46), Diawara; Zaniolo (El Shaarawy 69), Pellegrini (Kumbulla 90), Mkhitaryan (Perez 69); Dzeko

Mkhitaryan dan Pepe Hampir Ribut di Laga Ujicoba Porto vs Roma

Laga pramusim AS Roma vs Porto diwarnai dengan keributan. Pepe dan Henrikh Mkhitaryan hampir saja adu jotos di laga tersebut.

AS Roma bertandang ke markas Porto di Campo Bela Vista, Setubal, Kamis (29/7/2021) dinihari WIB. Babak pertama tuntas tanpa gol dari kedua tim, hingga akhirnya Gianluca Mancini membuka keunggulan untuk Giallorossi di menit ke-56.

Insiden kekacauan tersebut terjadi saat peristiwa gol itu. Mkhitaryan terlihat kesal dengan aksi Pepe saat dilihat dalam rekaman ulang pertandingan yang viral di media sosial. Mkhitaryan tersungkur usai ditabrak bek Porto saat menerima sodoran Nicolo Zaniolo.

Kesal dengan sikapnya, Mkhitaryan mencoba membalas dendam dengan menendang Pepe. Suasana semakin chaos dan masing-masing tim dari kedua pihak berusaha untuk meredam suasana panas tersebut. Bahkan aksi dorong keduanya juga sempat terjadi di laga ujicoba Porto vs Roma.

Pemain dan staf pelatih yang ada di bangku cadangan pun terpaksa turun tangan agar laga ini bisa kembal berlanjut. Football-Italia melaporkan, striker Roma Edin Dzeko juga terpancing emosinya dan ikut-ikutan menghujat Pepe.

“Bravo, kamu tertinggal 0-1, sekarang pergi dan menangislah,” ujar mantan striker Manchester City itu.

Agar situasi laga ujicoba Porto vs Roma tidak semakin memanas, wasit memberikan waktu lima menit cooling break. Demi keadaan yang semakin membaik, pelatih Roma Jose Mourinho memutuskan untuk menggantikan Mkhitaryan dengan Carles Perez. Meski sudah keluar lapangan, Mkhitaryan terlihat masih geram dengan terus komat-kamit.

Laga akhirnya tuntas dengan skor imbang 1-1 setelah Porto berhasil menyamakan kedudukan lewat Vitinha di menit-menit terakhir laga ujicoba Porto vs Roma.

“Keputusan Mourinho sangat tepat di tengah situasi meradang tadi,” ucap Mancini usai pertandingan. “Pertandingan tadi lumayan menguras emosi dan memang berlangsung sengit. Tapi kami enjoy saja. Meski ini adalah pertandingan persahabatan, perseteruan memang tidak bisa dihindari. Inilah sepakbola.”

“Kalau insiden ini tidak terjadi, tim mungkin tidak bisa belajar dari situ dan tidak bisa latihan,” simpul dia usai Roma berimbang dengan Porto.

Berikutnya I Giallorossi akan melawat ke Spanyol dalam rangka berduel dengan Real Betis, 8 Agustus mendatang. Sementara Porto juga kembali berlaga di ajang pramusim dengan Prancis Olympique Lyon sebagai lawannya pada 31 Juli.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments