Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaAlasan Italia Juara Euro 2020 dan Akan Borong Banyak Hadiah

Alasan Italia Juara Euro 2020 dan Akan Borong Banyak Hadiah

Alasan Italia Juara Euro 2020 dan Akan Borong Banyak Hadiah – Pertandingan Euro 2020 sebentar lagi akan mencapai babak akhir yakni final. Italia dan Inggris menjadi finalis di Laga terakhir ini. Banyak yang menjagokan Italia sebagai pemenang, dengan berbagai macam penguat alasan Italia juara Euro 2020.

Pertandingan final yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (12/07/2021) pukul 02.00 WIB. Italia akan bertanding di kandang lawan dan diprediksi akan melakukan perlawanan yang sangat ketat untuk tuan rumah.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Berbekal dengan banyak pengalaman yang dimiliki, wajar jika alasan Italia juara Euro 2020 sangat kuat ketika melawan Inggris. Dilihat dari jalannya pertandingan selama Euro musim ini berlangsung, Italia mencatat rekor pertandingan yang bagus.

Berhasil melakukan pertandingan sebanyak 33 kali beruntun tanpa kekalahan, Italia memang dianggap lebih unggul. Meski demikian, belum tentu bahwa Inggris tidak memiliki kesempatan untuk bisa menang.

Dilihat dari segi lawan tim, Italia juga memiliki lawan yang lebih berat dibandingkan Inggris selama pertandingan ini. Sebut saja lawan terberatnya adalah Belgia dan Spanyol.

Tingkat keseulitan yang dialami tentu berbeda antara Timnas Inggris dan Italia ketika bertanding mulai dari babak grup hingga final saat ini. Hanya saja untuk di babak grup memang lawan Italia masih terbilang tim yang aman.

Alasan Italia Juara Euro 2020 Kalahkan Inggris dengan Mudah

Kemungkinan untuk bisa menjadi juara antara kedua tim yang bertanding tentu selalu ada. Namun, prediksi kemenangan dari tim mana yang lebih besar, dari situlah bisa terlihat. Berikut alasan kuat Italia juara Euro 2020 :

Italia Pernah Juara Piala Eropa

Dilihar dari segi pengalaman, Italia sudah pernah mendapatkan gelar juara di tahun 1968. Untuk rekam jejak pertandingan, Italia berhasil tiga kali masuk di partai final yakni di tahun 1968, 2000 dan 2012.

Sementara itu Inggris hanya bisa masuk ke babak semifinal pada 1968 dan 1996. Di tahun yang sama yakni 1968 Inggris berhasil meraih juara ketiga setelah mengalahkan Uni Soviet dengan skor 2-0.

Lebih Dominan di Turnamen Mayor

Dilihar dari segi sejarah dalam turnamen mayor yakni Piala Dunia dan Piala Eropa, dalam tiap pertemuan Italia selalu menang lawan Inggris. Momen pertama saat matchday kedua grup 2 Piala Eropa 1980, dengan skor akhir 1-0.

Selanjutnya, Italia dan Inggris bertemu di Stadion Nicola, Bari, dengan skor kemenangan Italia atas Inggris 2-1. Gol yang dicetak dalam pertandingan ini dengan jarak yang cukup berdekatan.

Dua pertemuan selanjutnya di tahun 2000an tepatnya di perempatfinal Piala Eropa 2012 dan fase grup Piala Dunia 2014. Di Piala Eropa 2012, Italia berhasil menang dengan adu penalti 4-2 atas Inggris.

Terakhir pertemuan di babak matchday pertama grup D Piala Dunia 2014, Italia menang 2-1. Sejauh pertandingan berlangsung, memang selisih skor tidak terlalu jauh.

Tak Terkalahkan di 33 Pertandingan

Sempat dibahas sebelumnya bahwa timnas Italia memang tak terkalahkan di 33 pertandingan. Ini menjadi penguat alasan Italia juara Euro 2020, karena mencatat rekor yang sangat bagus.

Catatan ini menjadi catatan terbanyak ketiga setelah Brasil dan Spanyol dengan torehan sama yakni 35 kali. Kekalahan terakhir bagi Italia terjadi di tahun 2018 dari Portugal di ajang Liga Negara (Nations League) dengan skor 1-0.

Roberto Mancini Jadi Pelatih Paling Handal di Piala Eropa 2020

Di setiap pertandingan, banyak lawan Italia yang tak menduga strategi yang akan digunakan oleh Mancini. Hingga saat ini nama Mancini terkenal karena mampu membawa timnya tak terkalahkan sepanjang perjalannya di Euro 2020.

Kehadiran pelatih juga menjadi alasan Italia Juara Euro 2020 paling utama. Jika tidak di bawah asuhan Mancini, mungkin Italia tidak akan seberuntung ini dalam bertanding.

Awal mula Roberto Mancini mencolok sebagai pelatih handal di Euro 2020 adalah saat ia memasang strategi ganti pemain. Dari satu pertandingan ia bisa mengganti beberapa kali pemain sesuai dengan kebutuhan, dan strategi ini ampuh. Terbukti, sampai saat ini timnas italia berhasil meraih kemenangan demi kemenangan dan blum merasakan kekalahan dari sekian banyak laga.

Dengan alasan Italia juara Euro 2020 di atas, maka apakah sudah cukup kuat jika nantinya negara ini akan keluar sebagai juara?. Jika memang iya maka kemungkinan besar Italia akan borong banyak hadiah Euro 2020 melihat deretan kemenangan yang sudah diraihnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments