Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTuai Banyak Komentar Mengenai Gaya Melatih Angelo Alessio, Persija Jakarta Makin Mantap...

Tuai Banyak Komentar Mengenai Gaya Melatih Angelo Alessio, Persija Jakarta Makin Mantap Menghadapi Lawan di Liga 1 2021

Jelang Liga 1 2021 yang akan digelar rencana di bulan Juli nanti, Persija Jakarta dengan pelatih barunya yakni Angelo Alessio dirasa sangat mudah untuk menyatukan kemistri.

Gaya melatih Angelo Alessio ternyata disukai oleh sebagian besar pemain Persija Jakarta. Salah satunya yakni gelandang Rohit Chand, yang memiliki kepentingan pertandingan di Piala Dunia.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Rohit Chand rencananya akan ikut bergabung di pemusatan latihan Persija Jakarta selama satu pekan. Hal ini dikarenakan Rohit harus membela Timnas Nepal pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini menjadi kessempatan emas bagi Rohit yang memang sedang membutuhkan banyak latihan.

Uniknya, ketika bergabung dengan Persija Jakarta, Rohit langsung mudah beradaptasi dengan tim maupun pelatihnya yakni Alessio. Menurutnya, gaya melatih Angelo Alessio saat latihan yang diberikan oleh Rohit sangat mudah untuk dipahami sehingga itulah yang membuat ia cepat beradaptasi di lapangan.

“Meski baru bergabung, menurut saya adaptasi dengan pelatih Angelo Alessio tidak sulit. Apalagi saya disini sudah bertahun-tahun dan mengenal karakter pemain lain.” Ucap Rohit.

Tak hanya gaya melatih Angelo Alessio saja yang mendapatkan pujian dari Rohit. Kesan pertama yang ia dapatkan saat menemui Alessio juga sangat bagus. Seperti banyak dikatakan di luaran bahwa Alessio memang mudah menjalin kedekatan intens dengan para pemain Persija Jakarta.

Saat diminta keterangan mengenai perjalanan Persija Jakarta di Liga 1 2021, ia enggan banyak komentar karena menurutnya ini akan menjadi pertandingan yang berat untuk diprediksi. Ini masih sangat awal jika ingin mengatakan bahwa Persija Jakarta akan muncul sebagai calon juara.

Meskipun demikian, dengan mental yang dimiliki oleh Rohit dan pemain Persija Jakarta lainnya, inilah yang ditunjukkan sebagai mental pemenang. Meskipun ini sangat awal untuk dikatakan, namun optimis dalam diri sendiri harus ada sehingga akan membangkitkan semangat dari dalam.

Gaya Melatih Angelo Alessio Yang Santai

Gaya melatih Angelo Alessio yang santai namun berisi materi berbobot membuat pemain Persija Jakarta tidak lagi mengalami kesulitan untuk adaptasi. Alessio sendiri sudah memiliki banyak pengalaman dalam memegang tim sepak bola sehingga akan sangat mudah menentukan kadar latihan yang harus diberikan kepada tiap pemainnya.

Akhir-akhir ini Persija Jakarta tengah sibuk dengan persiapan Liga 1 2021 mengingat bahwa tim ini akan menjadi tim pertama yang bertanding di Laga pembuka melawan PSS Sleman. Namun, latihan mulai mengendur ketika beredar kabar bahwa pertandingan akan ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Alessio sendiri tidak lantas lengah dengan kabar tersebut. meskipun ada sedikit kecewa, namun ia tetap bersyukur dan menganggap bahwa Persija diberi waktu lebih banyak lagi untuk berlatih dan mempersiapkan apa yang kurang dari tim.

Saat ini, gaya melatih Angelo Alessio kerap dibandingkan dengan gaya pelatih klub lain yang berbeda-beda. Tentu ini menjadi sorotan karena Alessio sendiri, belum lama menjadi pelatih utama Persija dan harus disorot dengan begitu banyak pemberitaan.

Rencana latihan yang akan ditawarkan oleh Alessio yakni pertandingan uji coba. Namun sayang sekali hingga saat ini belum ada tim yang dirasa tepat untuk pertandingan melawan Persija Jakarta. Terlebih lagi situasi yang sedang mewabah virus corona dengan angka penularan yang tinggi, membuat Laga Uji Coba akan sulit dilakukan.

Terlebih ada satu kejadian pemain yang sempat melakukan pertemuan dengan sponsor di Jakarta, pulang ke klubnya dan terjangkit virus corona. Pertemuan sponsor tersebut tidak hanya dilakukan sendiri melainkan dengan beberapa tim dan satu pelatih Persebaya.

Ahmad Bustomi adalah pemain yang tengah dirawat di Malang karena terserang virus corona. Yang lebih mengagetkan lagi, fakta bahwa sang pemain sudah pernah melakukan vaksin sebanyak dua kali sehingga, vaksin tersebut hingga kini masih dipertanyakan keampuhannya.

Pemain yang sudah berinteraksi dengan Bustomi harus segera melakukan isolasi mandiri dan melakukan swab mandiri. Menghindari penyebaran virus yang semakin meluas, hal ini sangat perlu dilakukan.

Gaya melatih Angelo Alessio yang banyak mendapat pujian memang seharusnya demikian. Melihat Alessio saat ini sudah memberikan latihan maksimal maka, sudah selayaknya Alessio menjadi panutan bagi pelatih lainnya baik dalam memberikan materi latihan dan menjalin kemistri dengan pemain lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments