Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaIndonesia vs Vietnam, Tim Merah Putih Babak Belur 0-4

Indonesia vs Vietnam, Tim Merah Putih Babak Belur 0-4

Indonesia vs Vietnam, Tim Merah Putih Babak Belur 0-4 – Timnas Indonesia kalah telak usai duel dengan Vietnam di matchday 7 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong dilumat habis 0-4.

Laga dipentaskan di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) waktu setempat. Kedua tim bermain begitu alot sepanjang laga. Osvaldo Haay dkk harus bekerja ekstra keras untuk mencegah skuad Prajurit Bintang Emas menghancurkan pertahanan timnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Saat babak pertama tuntas dengan skor kacamata, Pasukan Garuda malah kecolongan di babak kedua. Vietnam berhasil membobol gawang Timnas Indonesia lewat Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan terakhir Van Thanh Vu.

Akibat ditumbagkan di laga Indonesia vs Vietnam, Pasukan Garuda hanya mencatatkan satu poin saja dari 7 laga. Sementara Vietnam masih bertengger di puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi 14 poin dari 6 laga. Pasukan Bintang Emas berhasil melenggang ke putaran ketiga kualifikasi.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Vietnam mengancam lebih dulu di sepuluh menit pertama laga. Beruntung, Tim Merah Putih masih bisa meredam serangan-serangannya, ditambah lagi eksekusi akhir pemain Vietnam masih kurang gahar.

Lini belakang Indonesia juga masih terlihat belum kompak. Kiper Nadeo dengan para beknya tidak punya komunikasi yang baik, di mana beberapa backpass hampir saja dikuasai pemain depan Vietnam untuk mencetak gol.

Indonesia baru tercatat satu kali melayangkan ancaman ke gawang Vietnam. Trio Kushedya Yudo, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri masih kesulitan menggiring bola ke depan gawang lawan.

Babak pertama tuntas tanpa gol. Kedua tim masih mencatatkan skor kacamata.

Di babak kedua laga Indonesia vs Vietnam, Pasukan Garuda melakukan pergantian pemain. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masuk, sementara kubu Vietnam juga memasukan Nguyen Chong Phuong dan Luong Xuan Truong.

Vietnam tancap gas lebih dulu saat babak kedua belum genap semenit berjalan. Sepakan Luong Xuan cuma masih gagal menembus gawang Timnas Indonesia.

Vietnam akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-50. Nguyen Tien Linh mencatatkan namanya di papan skor usai melayangkan gol dari dalam kotak penalti.

Hal tersebut sempat menuai protes dari Tim Merah Putih karena Tien Linh dianggap handball saat eksekusinya diblok dan bola terlihat mengenai tangannya. Namun, wasit Ahmad Al Ali tidak mengubah keputusannya. Nadeo malah mendapatkan kartu kuning karena protes berlebihan.

Vietnam kini terlihat semakin garang. Mereka sukses mencatatkan gol kedua pada menit ke-62 melalui gol Nguyen Quang Hai. Tendangannya dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Nadeo. Vietnam memimpin 2-0.

Vietnam masih terus menggempur pertahanan Pasukan Garuda. Pada menit ke-67 laga Indonesia vs Vietnam, Nguyen Cong Phuong menyumbangkan gol ketiga untuk Vietnam. Vietnam mengubah skor menjadi 3-0.

Timnas Indonesia hampir saja memperkecil ketertinggalan di menit ke-70. Tendangan Egy Maulana membentur mistar atas gawang, dan bola muntah berhasil dibuang pemain Vietnam. Indonesia tidak bisa lagi berbuat banyak.

Vietnam lagi-lagi membobol gawang Indonesia pada menit ke-74. Van Thanh Vu melakukan sepakan plancing dari sisi kotak penalti yang berhasil mengelabui Nadeo. Vietnam semakin unggul dengan skor 4-0.

Meski mengantongi skor lebih banyak di laga Indonesia vs Vietnam, Prajurit Bintang Emas itu tidak mudah puas. Mereka masih giat menggempur pertahanan Indonesia, yang dinilai terlalu lemah untuk bisa meredam serangannya.

Sampai laga tuntas, kedua tim tidak mencatatkan gol tambahan. Pertandingan Indonesia vs Vietnam tuntas dengan skor akhir 4-0. Usai babak belur di laga ini, Pasukan Garuda hanya membukukan satu poin dari total tujuh laga.

Sedangkan Vietnam semakin kukuh di puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan catatan 14 poin dari 6 pertandingan.

Susunan Pemain

Vietnam: Tan Truong Bui, Tuen Dung Bui, Duy Manh Do, Ngoc Hai Que, Phong Hong Duy Nguyen, Van Thanh Vu, Phan Van Duc, Tuan Anh Nguyen, Quang Hai Nguyen, Van Toan Nguyen, Nguyen Tien Linh.

Indonesia: Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Arif Satriya, Rizky Ramadhani, Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Yakob Sayuri, Kushedya Yudo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments