Wednesday, July 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News8 Goat Versi Ronaldo Nazario yang Wajib Kamu Tahu

8 Goat Versi Ronaldo Nazario yang Wajib Kamu Tahu

Ronaldo Nazario, legenda yang disebut sebagai R9 ini telah menyebutkan bahwa ada 8 nama yang ia anggap sebagai GOAT dalam sepak bola.

Pertanyaan tersebut sebenarnya telah ditanyakan selama bertahun-tahun. Jawabnya cenderung Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, dengan 2 superstar tersebut yang dimana telah memenangkan 12 Ballon d’Or. Mereka telah mendominasi sepak bola selama 1 dekade.

- Advertisement -
asia9QQ

Sebelum mereka, ada pele dan Diego Maradona. ke-2 figur tersebut sanga terkenal di Amerika Selatan itu telah mendominasi olahraga di era mereka dan masih menjadi perbincangan GOAT meski Messi dan Ronaldo sudah muncul.

Namun, Ronaldo Nazario menyebutkan ada 8 pemain yang menurutnya berada dalam grup ‘sangat spesial’ di antara pemain terhebat sepanjang masa. Menariknya, dia tidak menyebut nama Cristiano dalam hal itu.

“Saya pikir ada grup yang sangat, sangat spesial di mana Anda memiliki Maradona, Messi, Cruyff, Beckenbauer, Pelé, Van Basten, Ronaldinho,” katanya

“Saya akan memasukkan diri saya sendiri. Biarkan para penggemar berkata, biarkan mereka memperdebatkannya di bar. Tetapi Anda tidak bisa memeringkat mereka, tidak bisa membandingkan generasi,” ujar Ronaldo Nazario lagi.

Berikut adalah 8 pemain yang mendapatkan status GOAT versi Ronaldo Nazario.

Maradona, Messi, Cruyff

Diego Maradona secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang ada di dunia sepak bola. Pemain Argentina itu telah bermain di 4 Piala Dunia dan berhasil memimpin negaranya meraih kemenangan pada 1986.

Pencapaian terbesarnya di level klub adalah di Napoli, di mana ia telah menginspirasi mereka untuk meraih gelar Serie A pertama mereka pada tahun 1986/1987. Mereka kemudian berhasil memenangkan yang ke-2 setelah beberapa tahun kemudian. Jika anda berjalan-jalan ke Naples, ada akan melihat merchandise Maradona dan grafiti di hampir setiap jalan. Dia dikenang sebagai dewa di kota dan untuk setiap alasan.

Sementara Maradona dianggap sebagai salah satu yang terbaik, Messi menungkin saja pemain yang terbaik. Pemain Inter Miami itu telah memenangkan 7 Ballon d’Or, dan kemenangannya yang didapat pada Piala Dunia 2022 mungkin telah mengamankan status GOAT-nya.

Ada begitu banyak rekor dan penghargaan untuk dibicarakan, tetapi 672 gol dalam 778 penampilan untuk Barcelona cukup menjelaskan kecermelangannya. Tetapi Messi bukan tentang gol. Ya, dia mungkin menjadi pencetak gol terhebat sepanjang masa, tetapi dia juga akan menjadi playmaker terhebat, penggiring bola terhebat, dan tentunya pemain terhebat yang ada di sepanjang masa.

Mungkin bukan yang terbaik, Johan Cruyff jelas merupakan pemain sepak bola yang paling berpengaruh dan revolusioner yang pernah ada. Pelatih asal Belanda itu telah memenangkan 3 Ballon d’Or pada tahun 1971, 1973, dan 1974 dan itu menjadikan dirinya sebagai pemain legenda Ajax dan Barcelona.

Dia juga bertanggung jawab untuk menciptakan Cruyff Turn, sebuah skill yang dimana masih banyak digunakan dalam sepak bola modern sebagai sebuah cara untuk bisa mengalahkan pemain bertahan dengan sangat terampil.

Franz Beckenbauer, Pele, Marco van Basten

Bek terbaik yang ada sepanjang masa, Ronaldo tampaknya berpikir demikian dengan Beckenbauer menjadi satu-satunya pemain bertahan yang masuk ke dalam daftar 7 pemainnya. Akan tetapi, pria asal Jerman itu sepenuhnya layak mendapatkan tempatnya.

Beckenbauer dipuja karena menciptakan peran modern sweeper dan merupakan satu dari hanya 9 pemain yang memenangkan Piala Dunia, Piala Champions, dan Ballon d’Or. Dia bahkan bermain hampir 600 kali untuk Bayern Munchen, memenangkan segalanya untuk dimenangkan.

Seperti yang dikatakan oleh Ronaldo tidak dapat membandingkan generasi”. Dan dia benar. Seberapa baik Pele? tidak terlalu banyak orang yang hidup yang dapat mengatakan bahwa mereka telah menonton Pele di masa jayanya dan mengingat betapa hebatnya dia.

Bahkan tidak ada yang tahu berapa gol yang telah di ciptakan. Angaka tersebut sering diperdebatkan tatapi FAFI menyatakan bahwa pemain Brasil itu telah mencetak 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan. Namun diketahui bahwa sang pemain berhasil memenangkan 3 Piala Dunia untuk Brasil dan menjadi legenda Santos.

Marco van Basten dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada. Dimana dia telah memenangkan Ballon d’Or 3 kali, yaitu pada tahun 1988, 1989 dan 1992. Dia juga berhasil memenangkan 3 gelar  Eredivisie dan Piala Winners Bersama dengan Ajax, serta 4 gelar Serie A dan 3 Piala Eropa bersama Milan.

Untuk Belanda, dia berhasil mencetak 24 gol dan membantu mereka untuk memengakan Euro 1988 di turnamen di mana dia mencetak 5 gol, termasuk dengan tendangan voli pada saat melawan Uni Soviet di final.

Ronaldinho dan Ronaldo Nazario

Ronaldinho sangat jarang disebutkan ke dalam debat GOAT tetapi tidak dapat disangkal bagaimana briliannya pemain Brasil itu. Pada puncaknya, dia merupakan pemain terbaik di dunia, memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2005.

Sungguh menyenangkan menyaksikan Ronaldinho selama musim 2005/2006 dan 2006/2007 di Barcelona. Ia sukses melalui performa kelas dunia serta dalam sebuah momentum kemenangan dalam pertandingan. Salah satu pemain yang paling terampil dalam sejarah.

Sementara itu, Ronaldo juga menyebut dirinya sendiri sebagai salah satu dari 7 pemain terbesar yang pernah ada sepanjang masa. Dia adalah superstar nyata pertama dalam sepak bola dengan Nike Mercurial Vapors itu dan kecepatannya yang sangat luar biasa. Ronaldo hampir tidak mungkin untuk bisa dihentikan. Itu sampi cedera lutut yang mengancam akan menggagalkan kariernya.

Pada usia 20, Ronaldo menguasai dunia setelah dirinya pindah ke PSV ke Barcelona dengan biaya rekor dunia. Dia bahkan dinobatkan oleh FIFA sebagai Player of the Year. setahun kemudian, dia memecahkan rekor transfer liga ketika Inter mengontraknya dan menjadi penerima Ballon d’Or termuda ketika dia mengklaimnya pada usai 21 tahun.

59 gol dalam 99 penampilan untuk Inter Milan membuatnya berpindah klub ke Real Madrid, dimana 104 gol lainnya dicetak. Ronaldo menyelesaikan kariernya di AC Milan dan Corinthians sebelum cedera akhirnya menyudahi segelanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments