Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris7 Pemain yang Tampil Bersinar di Musim Terburuk Manchester United

7 Pemain yang Tampil Bersinar di Musim Terburuk Manchester United

Musim 2023/2024 mungkin menjadi catatan terburuk bagi Manchester United dalam sejarahnya. Namun, seperti sinar di tengah badai, beberapa pemain justru mampu menonjol di tengah-tengah kekacauan tersebut, menambahkan kilauan harapan bagi klub yang sedang berjuang.

Awalnya, ekspektasi terhadap Manchester United sangat tinggi, terutama setelah penampilan impresif mereka di musim sebelumnya di bawah arahan manajer Erik Ten Hag. Tim yang dikenal sebagai Setan Merah ini tampil luar biasa dan memuncaki klasemen pada musim 2022/2023, menimbulkan optimisme bahwa mereka bisa menjadi penantang serius untuk merebut gelar juara Premier League.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, realitas di lapangan seringkali tidak sesuai dengan harapan. Musim 2023/2024 menjadi ujian berat bagi Manchester United, dengan kekalahan dan hasil imbang yang mengecewakan, serta kegagalan untuk mencapai performa terbaik mereka. Akibatnya, Setan Merah harus puas menempati peringkat delapan di klasemen akhir EPL, sebuah posisi yang jauh dari ekspektasi awal.

Meskipun mengalami kegagalan dalam berbagai kompetisi dan hampir tidak membawa pulang trofi apapun, keberhasilan mereka meraih gelar juara FA Cup memberikan sedikit kelegaan. Ini membuka jalan bagi mereka untuk bermain di Liga Europa pada musim berikutnya, meskipun bukanlah pencapaian yang diharapkan oleh suporter dan penggemar setia klub.

Namun, di tengah-tengah semua kekecewaan dan kegagalan tersebut, beberapa pemain Manchester United muncul sebagai pahlawan tak terduga. Mereka menunjukkan konsistensi dan dedikasi mereka, bahkan saat tim mereka tersungkur. Performa apik mereka menjadi sorotan di antara bayang-bayang kekalahan, menyiratkan harapan bahwa di balik kegagalan, masih ada kemungkinan untuk bangkit.

Siapa sajakah mereka? Mari kita telusuri lebih lanjut.

7 Pemain MU yang Tampil Bersinar di Musim Terburuk

Andre Onana

Pemain yang menunjukkan sinarnya di tengah musim yang penuh tantangan bagi Manchester United adalah Andre Onana. Meskipun awalnya ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan intensitas Premier League setelah kedatangannya dari Inter Milan dengan harga yang mahal, namun kiper berpengalaman dari timnas Kamerun ini mulai menemukan pijakan di lapangan.

Pada awal musim, beberapa blunder menghantui Onana, yang membuat beberapa penggemar meragukan kemampuannya. Namun, dengan ketekunan dan kerja kerasnya, Onana mulai menunjukkan performa yang lebih konsisten. Ia bahkan sering menjadi pembeda dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan heroik untuk Setan Merah di momen krusial.

Harry Maguire

Harry Maguire, sang bek tengah yang awalnya dirumorkan akan dijual oleh Manchester United, justru menjadi salah satu pahlawan tak terduga di musim ini. Meskipun awalnya lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kepercayaan manajer pada duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez, Maguire mampu bangkit ketika timnya membutuhkannya.

Dengan lini pertahanan Setan Merah dihantam cedera, Maguire muncul sebagai penstabil yang andal. Performanya yang konsisten sepanjang musim, meskipun terkadang terganggu oleh cedera, menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek terbaik di Premier League.

Diogo Dalot

Diogo Dalot adalah salah satu pemain yang paling berkembang di musim 2023/2024. Meskipun awalnya tertinggal dibandingkan dengan Aaron Wan-Bissaka, bek asal Portugal ini berhasil menunjukkan kemampuannya dengan gemilang.

Memanfaatkan situasi cedera yang melanda skuat MU, Dalot membuktikan bahwa ia layak menjadi starter di Setan Merah. Kemampuannya dalam bertahan semakin meningkat, sementara kontribusinya dalam serangan juga semakin terasa, menjadikannya andalan di sisi kanan pertahanan Manchester United.

Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo mungkin bukan nama yang familiar bagi banyak penggemar Manchester United sebelum musim 2023/2024 dimulai. Namun, gelandang muda berusia 19 tahun ini berhasil mencuri perhatian di tengah badai cedera yang melanda tim.

Setelah mengatasi cedera yang cukup parah di awal musim, Mainoo membuat debut yang mengesankan dan sejak itu menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat utama MU. Visi bermainnya, ketenangan, dan penguasaan bola yang luar biasa membuatnya layak mendapat kepercayaan dari Erik Ten Hag.

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho adalah salah satu pemain muda yang menjadi sorotan di Old Trafford pada musim 2023/2024. Meskipun sudah mulai diintegrasikan ke tim utama pada musim sebelumnya, winger asal Argentina ini mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di bawah arahan Erik Ten Hag.

Garnacho tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan padanya. Penampilannya yang impresif, ditandai dengan 10 gol dan lima assist, menunjukkan bahwa ia adalah bakat yang sangat menjanjikan bagi Manchester United di masa depan.

Bruno Fernandes

Jika ada satu pemain yang dapat disebut sebagai pemain terbaik Manchester United musim ini, maka itu adalah Bruno Fernandes. Dipercaya sebagai kapten tim, Fernandes tampil gemilang sepanjang musim, menjadi otak permainan Setan Merah.

Kontribusinya yang luar biasa dengan 15 gol dan 13 assist membuktikan betapa pentingnya peran Fernandes dalam skuat Manchester United. Absennya ia di akhir musim karena cedera membuat Setan Merah terasa kehilangan, menunjukkan pengaruh besar yang dimilikinya dalam tim.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund membuktikan bahwa ia adalah pilihan yang tepat untuk menjadi ujung tombak Manchester United. Direkrut dari Atalanta, Hojlund menunjukkan kelasnya dengan mencetak 16 gol dan dua assist dalam musim perdananya.

Performa impresifnya membuatnya menjadi harapan baru bagi suporter Setan Merah. Dengan adaptasinya yang semakin baik dengan Premier League dan kemampuannya dalam membangun chemistry dengan rekan-rekannya. Hojlund siap meledak di musim-musim mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments