Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Euro 2024 kini memasuki fase akhir yang menegangkan, dengan banyaknya partisipasi dari pemain muda yang luar biasa. Beberapa pemain tampil luar biasa sepanjang turnamen ini dan diprediksi akan menjadi incaran utama klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang.

Empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal Euro 2024 adalah Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda. Keempat tim ini menunjukkan performa yang konsisten dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya di fase sebelumnya. Dua pertandingan semifinal akan berlangsung pada tengah pekan ini, sedangkan partai puncak atau final akan diadakan di Olympiastadion Berlin pada akhir pekan mendatang.

- Advertisement -
asia9QQ

Selama gelaran Euro 2024 di Jerman, sejumlah pemain menampilkan performa yang mengesankan dan konsisten, membuat mereka menjadi sorotan utama. Seperti yang sudah menjadi tradisi, turnamen besar seperti ini selalu menjadi ajang bagi klub-klub top Eropa untuk mencari talenta baru yang potensial. Berikut adalah beberapa pemain yang diprediksi akan menjadi incaran utama pada bursa transfer musim panas ini:

Florian Wirtz

Florian Wirtz sudah lama dikenal sebagai prospek panas di dunia sepak bola. Sejak masa di akademi Bayer Leverkusen, Wirtz telah menunjukkan potensi besar. Pada musim 2023/2024, ia bermain luar biasa dan membawa Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga tanpa terkalahkan. Selain itu, ia juga membantu timnya menjuarai DFB Pokal dan mencapai final Liga Europa.

Di Euro 2024, Wirtz tampil impresif di lini serang Jerman, mencetak dua gol sebelum timnya harus tersingkir di perempat final oleh Spanyol. Kini, klub-klub top Eropa mulai mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Wirtz. Keputusan apakah akan tetap di Leverkusen atau menerima tawaran dari klub besar Eropa menjadi salah satu yang paling dinantikan di bursa transfer ini.

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz adalah salah satu pemain dengan performa paling konsisten di Euro 2024. Ia menjadi nyawa di lini tengah Spanyol, selalu tampil sebagai starter dalam empat pertandingan yang dilakoni Spanyol di turnamen ini. Ruiz memberikan kontribusi maksimal dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Ruiz, yang kini memperkuat PSG, diyakini akan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Namun, PSG tentu tidak akan mudah melepas permata mereka. Performanya yang menawan di Euro 2024 menambah nilai tawarnya di bursa transfer musim panas ini.

Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori menjelma menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas setelah penampilan impresifnya bersama Bologna di Serie A musim 2023/2024. Bek muda berusia 22 tahun ini menjadi pilar andalan di lini belakang Bologna, membawa timnya meraih satu tiket Liga Champions.

Penampilan Calafiori semakin menonjol di Euro 2024, meskipun Italia harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Swiss. Kabar terbaru menyebut bahwa Calafiori selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Premier League, Arsenal, setelah kedua pihak mencapai kesepakatan pribadi.

Xavi Simons

Kesuksesan Belanda melaju ke semifinal Euro 2024 tidak lepas dari peran besar Xavi Simons. Jebolan akademi La Masia ini menjadi otak serangan De Oranje, selalu bermain dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni Belanda, empat di antaranya sebagai starter. Simons juga memberi tiga assist bagi timnya.

Xavi Simons yang kini berusia 21 tahun tercatat sebagai pemain PSG, dan pada musim kemarin dipinjamkan ke RB Leipzig. Simons belum menentukan di mana ia akan bermain musim depan. PSG mungkin akan mencoba mempertahankannya dan memberi kepercayaan di tim utama, namun klub-klub Eropa siap mengantre untuk mendapatkan jasanya jika ia kembali dipinjamkan.

Arda Guler

Arda Guler, pemain muda berusia 19 tahun, menjadi salah satu bintang yang bersinar terang di Euro 2024. Guler sukses menjadi kreator serangan bagi timnas Turki, memberikan kontribusi besar dengan mencetak satu gol indah dan menyumbang dua assist, yang berjasa mengantar Turki melaju hingga perempat final.

Guler saat ini tercatat sebagai pemain Real Madrid setelah direkrut dari Fenerbahce tahun lalu. Namun, pada musim 2023/2024, ia masih belum menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti. Dengan sesaknya lini depan Real Madrid, terutama setelah kedatangan Kylian Mbappe, besar kemungkinan Arda Guler akan dilepas dengan status pinjaman.

Peluang inilah yang kini diintip oleh banyak klub top Eropa. Mendapatkan Guler, meskipun hanya dengan status pinjaman, akan menjadi keuntungan besar bagi klub yang berhasil mendapatkannya.

Nico Williams

Selain Fabian Ruiz, nama pemain Spanyol lain yang juga bermain luar biasa di Euro 2024 adalah Nico Williams. Pemain Athletic Bilbao ini menjadi pilihan utama Luis de la Fuente di sektor kiri lini tengah Spanyol. Williams menjawab kepercayaan tersebut dengan menunjukkan penampilan impresif, mencetak satu gol dan satu assist yang berandil besar membawa Spanyol melaju ke semifinal.

Penampilan cemerlang Williams membuatnya menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa. Nama-nama seperti Barcelona dan Chelsea dikabarkan siap merekrut Williams dengan harga mahal.

Dani Olmo

Satu lagi pemain Spanyol yang sepertinya akan laris manis di pasaran adalah Dani Olmo. Meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama sebagai starter, Olmo tetap mampu memberikan kontribusi maksimal bagi timnya. Sejauh ini, Olmo tercatat empat kali bermain di Euro 2024, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti. Meski demikian, ia tetap mampu menyumbang dua gol dan dua assist.

Di level klub, Olmo merupakan produk akademi La Masia milik Barcelona, tetapi hingga kini, pada usia 26 tahun, ia belum berkesempatan bermain untuk klub top Eropa. Setelah mengawali karier profesionalnya di Dinamo Zagreb, Dani Olmo memilih bergabung dengan RB Leipzig pada 2020. Kini mungkin adalah saat yang tepat bagi Olmo untuk menerima pinangan dari klub besar Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments