Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris5 Wonderkid Sensasional di Premier League

5 Wonderkid Sensasional di Premier League

Wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri, telah berhasil memecahkan sebuah rekor sebagai salah satu pemain termuda yang tampil di Premier League.

Pemain berusia 15 tahun itu mendapatkan debut di Premier League saat Arsenal berhasil mengalahkan Brentford 3-0 lalu. Di mana ia menggantikan Fabio Vieira yang telah mencetak gol ke-3 untuk Arsenal dalam pertandingan tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ

Nwaneri mendapatkan debut bermainnya di Liga Inggris dalam usia 15 tahun 181 hari.

Usia Ethan Nwaneri telah berhasil memecahkan sebuah rekor sebelumnya yang dimana sebelumnya dimiliki oleh Harvey Elliott yang dimana mengawali debutnya di Premier League bersama dengan Fulham pada tahun 2019 dalam usia 16 tahun 30 hari.

Sebelum Nwaneri, siapa saja wonderkid yang telah tampil sensasional di Liga Inggris.

Michael Owen

Michael Owen merupakan pemain yang sangat luar biasa dimana ia berhasil memenangkan 2 sepatu emas pada saat masa remajanya. Dimana ia telah mencetak 47 gol, bahkan sebelum dia mencapai dekade ke-2 hidupnya.

Owen bahkan berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or saat dirinya berusia 22 tahun, cedera yang dialaminya menghambat kariernya. Yang dimana seharusnya menjadi awal yang bagus untuk Owen, ternyata menjadi puncaknya.

Ryan Giggs

Ryan Giggs merupakan superstar muda yang ada di kasta teratas kompetisi Liga Inggris yang dimana berganti nama menjadi Premier League pada tahun 1992.

The Reds Devils telah memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 26 tahun. Giggs tampil dengan sangat luar biasa sepanjang musim, ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Musim ini pada usia 19 tahun.

Dia kemudian akan meraup gelar untuk ke-2 kalinya secara berturut-turut pada musim berikutnya.

Robbie Fowler

Robbie Fowler dikenal sebagai satu di antara pemain striker yang paling mematikan dalam sejarah Premier League. Fowler telah mencetak 6 gol yang sangat luar biasa dalam 2 pertandingan pertamanya bersama dengan Liverpool.

fowler mencetak gol pada debutnya melawan Fulham dalam pertandingan Piala Liga. Pada leg ke-2, ia berhasil mencetak 5 gol untuk Liverpool.

Dia telah mencetak 35 gol saat dirinya masih remaja.

Wayne Rooney

Rooney pertama kali muncul di Everton pada tahun 2002 saat berusia 16 tahun dan telah mengejutkan dunia melalui tendangan voli. Yang dimana masih membuat David Seaman sangat bingung hingga saat ini.

Dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester United dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak yang ada di klub, gelar yang dimana ia juga pegang untuk tim nasional Inggris.

Cesc Fabregas

Fabregas menjadi satu dari 2 pemain yang dimana pernah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 abad penampilan di Premier League. Saat dirinya masih remaja.

Fabregas, yang dulunya bergabung di akademi Barcelona pada usia 16 tahun, langsung siap untuk menghadapi kekuatan di liga terberat yang ada di dunia itu.

Dia bahkan berhasil memenangkan Piala FA pada musim pertamanya.

Penutup

Itulah para pemain hebat, dimana saat masih remaja mereka berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya di Premier League. Bahkan saat masih muda mereka telah menunjukkan permainan yang sangat luar biasa dan membuat mereka menjadi pemain bintang di usia yang masih sangat muda.

Para pemain tersebut merupakan pemain yang kini namanya telah menjadi legenda di dunia sepak bola. Dimana nama-nama itu sangat terkenal dan bahkan masih diingat oleh para pecinta sepak bola yang ada di seluruh dunia, sangat jarang melihat pemain yang masih sangat muda bermain dengan sangat laur biasa. Karena masih ada pemain di atas mereka, namun mereka dapat bersinar sangat terang dan mengalahkan para pemain senior yang ada di klub.

Pada musim 2024/2025 yang akan datang, nampaknya akan menjadi hal yang sangat menarik. Karena setiap klub telah mendatangkan beberapa amunisi baru untuk bermain di musim depan bahkan ada pemain bintang yang telah berpindah klub, dan sepertinya akan menjadi musim yang sangat seru untuk di tonton.

Namun ini akan menjadi hal yang sangat menarik, para pemain baru yang didatangkan oleh setiap klub apakah bisa bermain dengan sistem baru. Atau mereka tidak bisa bersaing dengan dan akhirnya tersingkir. Dan hanya menjadi pemain penghangat bangku cadangan saja.

Apakah musim depan akan ada pemain muda yang dapat bersinar dan menjadi pemain superstar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments