Wednesday, June 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Sosok Pelatih yang Disiapkan Manchester United Jika Memecat Erik Ten Hag

5 Sosok Pelatih yang Disiapkan Manchester United Jika Memecat Erik Ten Hag

Nasib Erik ten Hag saat ini benar-benar berada di ujung tanduk, menyusul performa jeblok Manchester United sepanjang musim 2023/2024.

Setelah terdepak dari Liga Champions musim ini di fase grup, The Reds Devils juga harus kembali mengalami kekalahan dalam ajang perburuan gelar juara Premier League.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pasalnya, Bronu Fernandes dan kawan-kawan, masih terpaku di posisi ke-8 klasemen sementara dengan tabungan 57 poin.

Praktis, Ten Hag tinggal menunggu harapan di ajang Piala FA di mana mereka akan bertemu dengan tim kuat Manchester City di partai final pada tanggal 25/5/2024 di Wembley.

Seandainya Setan Merah berhasil mengalahkan Man City, tidak berarti itu bisa menjadi sebuah jaminan pria asal Belanda itu untuk luput dari koreksi.

Kemungkinan 50:50

Saat ini posisi dari mantan pelatih Ajax tersebut di Old Trafford ’50-50’. Artinya, jika Erik ten Hag berhasil membawa The Reds Devils menjadi juara di Piala FA. Bisa jadi sang pelatih memiliki peluang untuk bisa bertahan atau mungkin sebaliknya.

Yang pasti menurut laporan, manajemen telah menyiapkan 5 nama kandidat menjadi pengganti Ten Hag pada musim panas mendatang.

Kieran Mckenna (Ipswich Town)

Nama Kieran McKenna mulai terkenal setelah dirinya berhasil mengamankan Promosi untuk bermain di Premier League musim depan bersama dengan Ipswich Town, hanya 1 musim setelah kembali ke Champions.

De tengah pekerjaan yang sangat fantastis yang telah dia lakukan di Portman Road, kembalinya ke Old Trafford kini akan segera terwujut. Dengan klub yang dimana memiliki potensi menyesal membiarkan dia pergi.

McKenna, 38, pernah menukangi Manchester United U-18 dari tahun 2016 sampai 2018. Kemudian menjadi asisten pelatih antara tahun 2018 dan 2021 sebelum diambil alih oleh Tractor Boys.

Pelatih asal Irlandia ini tidak hanya muda dan lapar untuk bisa tampil di level tertinggi di sepak bola Inggris, namun pendekatannya taktiknya juga mendapatkan pujian.

Thomas Frank (Brentford)

Thomas Frank dari Brentford juga diyakini akan menjadi sangat menarik minat para petinggi MU.

Sejak mengambil alih tim pada bulan Oktober 2018, Denmark berusia 50 tahun itu telah berhasil memenangkan promosi untuk kembali bermain di kasta tertinggi Liga Inggris dan sejak itu menjauhkan timnya dari degradasi

Kemenangan 4-0 Frank atas Manchester United pada musim 2022/2023 adalah salah satu kekalahan terbesar pasca era Sir Alex Ferguson. Dan fakta bahwa dirinya memiliki hubungan yang sudah sangat lama sebelumnya dengan Sir Dave Brailsford dari INEOS dapat mendukungnya.

Meski begitu, menurut sebuah media, dia baru-baru ini mengecilkan kaitannya dengan Mu dan mengakui bahwa dirinya masih sangat betah di Gtech Community Stadium.

Thomas Tuchel (Bayern Munchen)

Thomas Tuchel diberikan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Die Rotes pada musim panas nanti. Ini menandai sebuah peluang yang sangat sempurna bagi Sir Jim Ratcliffe dan rombongan untuk bisa mengangkut Tuchel ke Old Trafford.

Setelah sebelumnya ia melatih di Stamford Bridge dan berhasil memenangkan Liga Champions bersama dengan Chelsea pada musim 2020/2021. Posisinya di klub-klub papan atas dan para penggemarnya sangat banyak.

Dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik, jas Tuchel tidak diragukan lagi namun akan dicari setelah meninggalkan Allianz Arena di akhir musim.

Dipastikan, The Reds Devils akan berhadapan dengan persaingan yang sangat ketat jika mereka ingin mendapatkan Tuchel. Soalnya, ada sejumlah klub yang dimana juga menginginkan jasanya.

Graham Potter (Tanpa Klub)

Apa yang membuat Graham Potter digambarkan sebagai ‘luar biasa’ oleh Pep Guardiol, menjadi sebuah pilihan yang glamor adalah kenyataan bahwa dia saat ini sedang menganggur dan, dengan demikian. Akan menjadi pilihan yang sangat sederhana, jika dibandingakan dengan para calon lainnya.

Dilaporkan bahwa Potter 48, akan ‘sangat tergoda’ dengan kesempatan untuk menggantikan Ten Hag.

Meskipun namanya anjlok menyusul dengan kegagalannya di Chelsea, pekerjaannya di Brighton & Hove Albion sudah sangat cukup. Dimana bisa membuktikan bahwa ia cukup cerdik untuk mengelola kompetisi papan atas Inggris termasuk Manchester United.

Gareth Southgate (Timnas Inggris)

Manajemen Timnas Inggris sangat kontras dengan manajemen klub seperti MU. Apakah Gareth Southgate akan cocok untuk bisa menghadapi kesulitan dari minggu ke minggu akan berpotensi untuk bisa menimbulkan kekhawatiran di MU.

Namun, Southgate layak masuk daftar. Selama dirinya menukangi Timnas Inggris, 3 singa mengalami kemajuan pesat.

Dalam 93 pertandingan, ia memiliki tingkat poin per pertandingan sebesar 2,10 berkat 59 kemenangan dan hanya 16 kekalahan.

Akan tetapi, keberhasilan Southgate tersebut tidak bisa menjadi sebuah jaminan dia bakal bisa sukses menukangi Manchester United.

Itulah daftar pelatih yang bisa jadi opsi Manchester United untuk mencari pengganti Erik Ten Hag.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments