Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Pesepak Bola Terlupakan yang Kini Main di Liga Korea Selatan

5 Pesepak Bola Terlupakan yang Kini Main di Liga Korea Selatan

Pamor dari Liga Korea Selatan terlihat cukup terpandang di kawasan Asia, sama halnya kompetisi Liga Jepang. Sejumlah pemain berpredikat bintang yang dimana pernah bermain di Eropa, menghiasi persaingan di K-League.

Ada banyak pesepak bola yang saat ini bermain di kasta tertinggi Korea Selatan. Salah satunya, Jesse Linghard yang dimana pernah menjadi bagian dari tim raksasa Premier League The Reds Devils.

- Advertisement -
asia9QQ

Jesse Lingard telah menarik perhatian banyak orang yang ada di dunia sepak bola ketika ia menyetujui kepindahan mengejutkan ke FC Seoul pada bulan Februari 2024, setelah menghabiskan musim 2023/2024 hingga saat itu dimana dirinya berstatus sebagai free transfer dari Nottingham Forest.

Selain Jesse Lingard, siapa saja pemain yang pernah berkarier di Eropa dan kini ada di Liga Korea Selatan.

Jesse Lingard

Bintang Inggris, Jesse Lingard nama pertama yang masuk dalam daftar ini. Ia menjadi penggawa FC Seoul setelah dirirnya dipecat oleh  Nottingham Forest pada musim panas 2023. Cedera dan inkonsistensi yang membuatnya memilih untuk pindah dan bermain di Korsel sebagai sebuah petualangan baru.

Bagaimanapun, dia adalah pemain yang telah mencetak gol di final Piala FA untuk memenangkannya bagai MU, dan berperan peting untuk Inggris di Piala Dunia 2018.

Sejak bergabung dengan Seoul, Lingard telah membuat 3 penampilan di Liga tetapi belum bisa menyumbang 1 gol pun. Kondisi ini telah membuat Seoul berencana ingin mendepaknya.

“Saya telah banyak berpikir untuk mengeluarkan Jesse Lingard. Saya tidak berpikir pemain yang tidak berlari selama beberapa menit bukanlah pemain sepak bola.” kata manajer FC Seoul, Kim Ki-dong.

“Jika dia tidak melawan, dan tidak berlari lebih baik dari pemain yang berlari selama 90 menit? Jika Anda akan bermain sepak bola atas nama Anda, bukankah Anda sebaiknya mengambil pemain yang sudah pensiun saja?”

Ki Sung-yeung

Rekan setim Jesse Lingard adalah Ki Sung-yeung, pemain terbaik yang ada di Swansea pada tahun 2015 dan menjadi bintang Premier League terkemuka dengan 110 caps untuk Korea Selatan.

Ki memasuki sepak bola Eropa bersama dengan Glasgow Celtic di tahun 2010 setelah melalui karir profesionalnya bersama FC Seoul. Namun yang paling dikenang selama 6 tahun bersama Swansea dimana ia berhasil memenangkan Piala Liga Inggris.

Ia bahkan sempat bermain untuk Newcastl dan Mallorca sebelum akhirnya bergabung bersama dengan FC Seoul pada tahun 2020 hingga saat ini.

Lee Chung-yong

Nama berikutnya adalah Lee Chung-yong yang dimana telah menikmati karier fantastis di kancah Eropa. Setelah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 bintang sepak bola yang sedang naik daun.

Lee mungkin yang paling diingat adalah saat ia menghabiskan waktu di Bolton Wanderers, naman bergabung bersama dengan Crystal Palace pada tahun 2015 dan telah menikmati tugas yang cukup kuat di London lagi sebagai pemain reguler Liga Inggris.

Kariernya di Eropa terhentikan di kasta ke-2 Jerman, bersama dengan VfL Bochum, sebelum akhirnya kembali ke negara asalnya pada tahun 2020 bersama dengan Ulsan Hyundai. Lee berperan sangat penting saat mereka berhasil memenangkan K League pada tahun 2022, dengan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dan masuk kedalam  XI terbaik liga atas eksploitasinya.

Park Chu-young

Para penggemar Premier League akan sangat mengingat nama Park Chu-young karena memiliki pengalaman memperkuat The Gunners dari tahun 2011 hingga 2014. Kemudian ia menandatangani kontrak dengan Monaco, tetapi tidak pernah berhasil menetapkan dirinya di tim utama.

Kini berusia 38 tahun, Park telah kembali ke Korea Selatan sejak tahun 2015, dia telah mencetak 24 gol dalam 68 pertandingan untuk tim nasional dan telah memenangkan 2 gelar liga sejak meninggalkan FC Seoul ke Ulsan Hyundai pada tahun 2022.

Kariernya yang sedang menurun akhir-akhir ini, tetapi dia akan sangat senang dengan karyanya di seluruh dunia.

Ji Dong Won

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Ji Dong Won. Ia pernah mengenyam pengalaman panasnya persaingan bermain di Premier League pada musim 2011/2012. Musim itu yang menjadi juara adalah Man City dan Ji Dong Won yang memperkuat Sunderland.

Sebagian besar karir striker Korea Selatan di Eropa sebenarnya bermain di Jerman, meskipun momen ikonik Liga Inggris. Tetapi ia kemudian kembali ke Korea Selatan bergabung ke klub FC Seoul pada tahun 2021, sekarang mendapati dirinya bermain untuk FC Suwon pada usia 32 tahun. Dan pindah pada awal tahun 2024.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments